Tips Bermain Game Hay Day Untuk Pemula

Setelah beberapa bulan belakangan ketagihan game Android Clash Of Clans, sekarang saya ketagihan game lain. Masih keluaran Supercell juga, game ini namanya Hay Day. Mungkin bukan game yang terbilang baru juga, karena memang game ini rilisnya sudah lumayan lama.

Hay Day adalah game dengan tema pertanian atau farming. Kalau dulu sempet ngetrend game sejenis adalah Farmville di Facebook, atau kalau lebih jadul lagi ada game Harvest Moon. Hay Day ini sendiri bisa dimaenin pakai smartphone atau tablet dengan OS Android, iDevice, atau di laptop dengan menggunakan simulator Android seperti BlueStack.

Untuk pemula seperti saya, maen game baru seperti Hay Day ini perlu memperhatikan tips dan triknya dulu. Tujuannya sih sederhana, karena game – game Android ini banyak yang menggunakan special items yang cukup susah didapat. Jadi daripada terjebak kemudian nyesel pas udah jauh, mending saya kumpulkan dulu beberapa tips dan trik bermain Hay Day untuk pemula.

tips bermain game hay day pemula

Jangan Sampai Kehabisan Bibit / Seeds
Seeds atau bibit adalah item yang sangat penting di game ini. Setiap seeds yang kita tanam, akan dipanen dengan jumlah 2 kali lipat. Hasil panen ini kemudian dapat ditanam kembali, dijual, atau digunakan untuk membuat pakan ternak dan makanan lainnya. Namun jangan sampai kita menghabiskan jenis tanaman yang ada. Karena jika sampai kehabisan, kita akan kesulitan mendapatkannya lagi. Kecuali jika kebetulan disaat bersamaan ada pemain yang menjual tanaman yang kita butuhkan.

Jual Hasil Panen Di Roadside Shop
Setelah bermain cukup lama, sekitar level 7 kalau enggak salah, kita bisa mengakses Roadside Shop. Ini adalah tempat kita menjual hasil pertanian kita nantinya. Untuk mendapatkan untuk besar, kita bisa menjual barang dengan harga paling tinggi. Tapi sedikit tips yang saya dapat sih, berikan diskon sekitar 10 persen. Jika harga maksimal 10 item adalah 100, jual dengan harga 90 saja. Dengan cara ini, barang kita bisa lebih cepat laku. Dan jangan jual ke visitor yang datang, mereka hanya membeli dengan harga murah. Toh mereka tidak memberikan reward apa – apa ke pertanian kita. Kecuali untuk barang yang kelebihan, dan kita sedang ingin berbaik hati.

Perhatikan Orders Yang Masuk
Di halaman pertanian kita terdapat pula papan Orders. Di papan ini kita akan menerima order untuk berbagai macam produk hasil pertanian. Nah, tiap – tiap order memiliki reward berupa gold dan exp yang berbeda – beda. Maka dari itu perhatikan reward dan sesuaikan kebutuhan kita. Jika butuh gold, pilih yang gold lebih besar dari exp. Namun kalau mau cepat naik level, tentu pilih order dengan exp besar. Kalau dari order tersebut kita merasa tidak cocok, baik itu gold atau exp, maka jangan ragu untuk memasukkan order itu ke tong sampah. Toh nanti akan masuk order yang baru.

Reload Game Untuk Dapat Newspaper baru
Newspaper di game Hay Day ini fungsinya adalah untuk melihat promo jualan produk pemain lain. Pemain ini tidak hanya yang ada di daftar Facebook kita, tapi semua pemain Hay Day. Setiap reload game, kita akan mendapat koran baru dan melihat penjualan pemain lainnya. Siapa tahu bisa dapat barang yang sedang kita incar!

Itu beberapa tips yang perlu kita tahu saat awal bermain game Hay Day. Nantinya, ada trik – trik tertentu juga yang bisa diperhatikan. Sementara sampai disini dulu dan semoga bermanfaat. Selamat bermain!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *