Makan Yuk

The House Of Raminten, Yogyakarta

Kalau kamu cari tempat makan yang yang nge-jogjakarta banget dan buka 24 jam, maka kamu harus banget cobain restoran yang satu ini. The House of Raminten bisa dibilang salah satu restoran atau temapt makan legenda yang populer di kalangan wisatawan dan masyarakat sekitar. Termasuk juga mahasiswa.

The House of Raminten berada di salah satu sudut Jalan Faridan M Noto, Yogyakarta. Seharusnya enggak terlalu sulit menemukan lokasinya. Restoran ini selalu ramai dan malam itu kami agak sulit mendapatkan parkiran. Entah kalau hari biasa.

Makan Di House Of Raminten Yogyakarta

Ornamen Interior Raminten Yogyakarta

Restoran The House of Raminten malam itu lumayan ramai. Selain harus parkir mobil agak jauh, kami juga harus menunggu antrian sekitar 4 atau 5 orang lagi. Untungnya itu enggak terlalu memakan waktu lama, mungkin sekitar 30 menitan. Sembari menunggu, saya menyempatkan berkeliling ruang tunggu. Ada cukup banyak hal menarik yang bisa dilihat.

Kalau soal menu, saya sendiri sudah lupa nama-nama menu yang kami pesan. Tapi soal kesan rasa makanan dan minumannya, lumayan enak kok. Yang paling berkesan jelas es cendol dengan ukuran ekstra besar itu. Teman saya yang memesan minuman es cendol itu malah tidak perlu memesan makanan lagi dan sudah merasa kenyang.

Minuman Cendol Raksasa di Raminten Yogyakarta Minuman Segar di House Ramintan Yogyakarta

Dua minuman lain ada ‘sereh-sereh’ gitu, kalau ndak salah wedang sereh. Enak, hangat-hangat segar. Sedangkan untuk yang satu lagi lupa namanya, hanya saja ada potongan buah nanasnya. Rasanya ya jelas menyegarkan dan tidak terlalu manis. Pas lah mengobati kelelahan saya setelah nyasar di Kota Yogyakarta.

Menu makanan yang kami pesan kalau cuma capcay dan nasi bakar. Karena badan sudah terlalu lelah, jadi nafsu makan juga agak kurang. Jadi pesan makanan supaya ‘asal perut gak kosong aja’ gitu. Rasanya sendiri lumayan, tidak terlalu mengecewakan. Ya jelas tetap habis. Seingat saya kami memesan tempe atau tahu goreng gitu dan rasanya yang ini lumayan enak.

Nasi Bakar Menu Makanan di Ramintan Yogyakarta Menu Makanan Capcai di Ramintan Yogyakarta

Soal harga makanan dan minuman di The House of Raminten ini mungkin terbilang cukup terjangkau ya. Jadi wajar banget kalau restoran ini selalu ramai pengunjung dan termasuk favorit bagi mahasiswa. Selain itu, resto yang satu ini seperti punya ‘aura’-nya sendiri. Mungkin ini pula yang menjadi salah satu keunikan dan daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Pelayan wanita di house of raminten

Pengunjung di House of Raminten Hiasan di House of Raminten Pelayan di House of Raminten Kalau kamu lagi main ke Yogyakarta, sempetin deh mampir ke sini. Khususnya malam hari biar makin seru. Dan jangan lupa juga, kelilingin deh ornamen dan hiasan di restoran ini karena banyak hal yang bisa kamu tahu soal si Raminten ini!

Related Articles

3 thoughts on “The House Of Raminten, Yogyakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker