Surabaya Bukan Hanya Kota Pahlawan, Tapi Juga Pilihan Tempat Liburan Keluarga yang Asyik

Sebutan Kota Pahlawan sudah sangat lekat dengan Surabaya, sebagai pengingat akan perjuangan arek-arek Suroboyo melawan pasukan sekutu pada tahun 1945. Namun, julukan sebagai Kota Pahlawan bukanlah satu-satunya identitas yang dimiliki ibu kota Provinsi Jawa Timur tersebut. Siapa sangka, Anda juga bisa menjumpai deretan tempat wisata ramah keluarga di kota ini.

Destinasi wisata ramah keluarga di Kota Surabaya menjadi alternatif  tempat berlibur yang lebih dekat—khususnya bagi warga Jawa Timur, ketimbang harus menempuh perjalanan ke Kota Malang atau Kota Batu, yang memang sudah terkenal sebagai kawasan wisata.

Nah, Jika Anda berencana berlibur ke Kota Surabaya bersama keluarga, Anda pun bisa mengajak mereka melakukan aktivitas wisata berikut:

Bis Jalan-Jalan Keliling Kota Surabaya
Source : tripadvisor

Menjelajahi kapal selam legendaris di Monkasel Surabaya
Tempat wisata keluarga pertama yang layak menjadi lokasi persinggahan saat di Surabaya adalah Monumen Kapal Selam (Monkasel). Kapal selam bernama KRI Pasoepati 410 ini memiliki peran yang penting dalam perjalanan sejarah Indonesia Karena pernah terlibat dalam perang pembebasan Irian Barat.

Tidak hanya menyaksikan gagahnya kapal tersebut dari luar, Anda pun bisa menjelajahi bagian dalam dari kapal selam ini. Bagian dalam Monkasel memang masih terawat dengan baik dan tetap dipertahankan sesuai dengan kondisi aslinya. Termasuk di antaranya ruang torpedo haluan, ruang torpedo buritan, tempat tidur para awak kapal, dan lain-lain.

Berkeliling tempat wisata bersejarah via Surabaya Heritage Track
Pilihan tempat wisata keluarga berikutnya adalah House of Sampoerna. Hal paling menarik yang ditawarkan oleh House of Sampoerna adalah layanan berkeliling gratis ke tempat-tempat bersejarah di Surabaya dalam program Surabaya Heritage Track (SHT). Anda pun bisa menjadikan kegiatan ini sebagai sarana wisata edukasi sejarah kepada si kecil.

Berbagai tempat menarik pun bisa Anda kunjungi di sini, di antaranya adalah Kampung Kraton, Balai Pemuda, Gedung eks De Javasche Bank, Kelenteng Hok Ang Kiong, Tugu Pahlawan, Rumah H.O.S Tjokroaminoto, dan lain-lain. Anda bersama keluarga pun bisa mendapatkan informasi baru yang bermanfaat saat berkunjung ke tempat-tepat tersebut.

Berkeliling dengan kapal pesiar di Surabaya North Quay

Wisata Surabaya Dengan Kapal Pesiar
Source : dailywuz

Pengalaman liburan yang tidak terlupakan bisa diperoleh anak-anak jika Anda mengajaknya ke Surabaya North Quay. Tempat wisata yang satu ini memang masih baru didirikan. Meski begitu, popularitasnya langsung melejit. Berbagai pengunjung dari dalam atau luar kota pun menyempatkan waktunya untuk datang ke tempat ini.

Surabaya North Quay hanya buka saat akhir pekan. Di sini, Anda bisa mengajak si kecil melakukan berbagai aktivitas. Kegiatan paling seru dan harus dicoba ketika berkunjung ke tempat ini adalah berkeliling menggunakan kapal pesiar. Dalam perjalanan kapal pesiar tersebut, Anda akan diajak berkeliling menuju ke Monumen Jalesveva Jayamahe serta melintasi Jembatan Suramadu.

Tips Menikmati Liburan Murah di Surabaya

Kalau Anda ingin berlibur murah ke Surabaya, maka setidaknya persiapan perlu dilakukan dari jauh hari untuk mengurangi budget yang membengkak di tanggal liburan. Oleh sebab itu, untuk tiket pesawatnya dapat kamu pesan di Airy tiket pesawat. Jaringan penyedia tiket pesawat dan hotel budget ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk liburan murah ke berbagai kota di Indonesia.

Cara pemesanannya pun mudah, bisa dilakukan lewat aplikasi Android ataupun iOS. Dengan pilihan metode pembayaran melalui transfer atau kartu kredit juga semakin mempermudah Anda memesan tiket pesawat disini. Jadi, sudah siap dengan rencana liburan terbaru? Surabaya sudah menunggu, lho!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *