Review Film Rush (2013), Antara Rivalitas dan Persahabatan

Seperti janji saya di postingan tentang review film Chef kemarin, maka kali ini saya akan menuliskan review film lain yang sudah saya tonton. Film ini berjudul Rush, singkat, dan mirip dengan tipe mobil laris di Indonesia. Memang ceritanya tentang mobil, tapi bukan sembarang mobil. Film Rush ini menceritakan tentang kehidupan dua orang pembalap F1 yang cukup fenomenal. Yups, film ini diangkat dari kisah nyata dua orang pembalap Formula 1, Niki Lauda dan James Hunt.

Film Rush dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Ron Howard, yang juga pernah sukses dengan film The DaVinci Code dan Angels and Demon. Sementara untuk pemainnya, Film Rush dibintangi nama – nama besar seperti Chris Hemsworth yang terkenal sebagai Thor, Daniel Brühl, Olivia Wilde dan Alexandra Maria Lara. Diperkirakan menghabiskan dana mencapai 38 juta dollar, film Rush sukses menarik perhatian banyak penonton dengan review yang memuaskan!

sinopsis review film Rush 2013

Sinopsis Film Rush

Cerita film Rush dimulai pada tahun 1970, dimana James Hunt dan Niki Lauda masih sama – sama menjadi pembalap Formula 3. Hunt adalah pembalap dengan tipe menyerang yang banyak dikagumi wanita. Ia tidak memiliki modal (uang) besar untuk bisa memiliki tim balap Formula 1, sehingga nyali dan kemampuannya menjadi satu – satunya yang dapat ia jual. Sementara Lauda adalah anak pengusaha kaya, namun tidak mendapat dukungan dana dari keluarganya untuk jadi pembalap. Ia meminjam uang untuk dapat bergabung dengan tim balap F1, dan menjadikan kecerdasannya serta kemampuan balap yang penuh perhitungan sebagai sesuatu yang menjadi keunggulannya.

Masalah dimulai saat mereka berdua sudah bergabung dengan dua tim besar, Hunt di McLaren dan Lauda di Ferarri. Persaingan keduanya mendominasi podium tiap balapan yang digelar. Hingga akhirnya Lauda mengalami kecelakaan hebat yang hampir menjadikan akhir dari karirnya. Namun ternyata, keberadaan Hunt sebagai rival, justru menjadi motivasi terbesar Lauda untuk kembali ke kokpit Formula 1.

Review Film Rush

Kalau dari review yang sudah ada, film Rush sukses memperoleh skor 8.2/10 dari sekitar 190ribu reviewer. Jadi wajar rasanya kalau saya bilang, film ini benar – benar menarik. Tak hanya bercerita soal balapan, film Rush juga menceritakan bagaimana kehidupan pribadi mereka berdua. Tentang Hunt yang suka bersenang – senang, kemudian menikah, bercerai dan terpuruk, serta perjuangan mengatasinya. Kemudian bagaimana Lauda mengalahkan rasa sakit saat dalam masa penyembuhan setelah kecelakaan besar.

Tak cuma itu, di film ini sepertinya Niki Lauda benar – benar menceritakan bagaimana keadaan mereka saat masih muda dulu. Dia merasa, bahwa Hunt tak hanya rival yang terus – terusan mengejek dan mengganggunya. Buat Niki, Hunt sepertinya adalah sahabat terbaik yang ia miliki di dunia balap. Dan dari apa yang saya tonton, melihat bagaimana Lauda bercerita, sepertinya ia sedang merindukan masa – masa rivalitas dengan Hunt yang sudah tiada.

Overall, film ini sangat menarik untuk ditonton, khususnya untuk penggemar balapan dan film yang diangkat dari kisah nyata. Hanya saja, untuk anda yang memiliki anak kecil, film ini tidak saya rekomendasikan bersama anak – anak. Apalagi jika yang anda download adalah film Rush versi unrated!

Semoga bermanfaat.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *