[Review] Pengalaman Menginap Di Permata Hotel, Bogor

Rasanya sudah sekitar 4 atau 5 kali saya menginap di Permata Hotel Bogor ini. Bukan karena jatuh cinta banget sama ni hotel, cuma kebetulan aja kalau kantor ada urusan di Kota Bogor, hotel ini jadi pilihan pertama.

Permata Hotel mungkin bisa dibilang berada di pusat Kota Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Pajajaran, Bogor. Cuma beberapa meter dari pintu masuk utama Kebun Raya Bogor, dekat dengan Botani Square dan mudah ditemukan begitu kita keluar tol dan masuk kota Bogor. Kalau dengan Sahira Butik Hotel Bogor, ini berada di sisi Kebun Raya Bogor yang berlawanan.

Review Menginap di Hotel Permata Bogor

Parkiran Permata Hotel Bogor ini menurut saya cukup luas. Selain di pekarangan, parkiran mobil dan motor juga tersedia di basement. Beberapa kali menginap di sini, saya belum pernah kesulitan untuk mendapatkan parkiran.

Pertama menginap di Permata Hotel Bogor, baru terdapat 2 bangunan utama. Bagian depan dan belakang, yang dekat restoran. Sekarang (Agustus 2017) sudah terdapat 3 bangunan utama. Perkembangannya cukup cepat juga.

The Rooms
Terakhir kali menginap, saya mendapatkan kamar twin bed di bangunan yang paling baru. Kamarnya terbilang luas dengan faslitas yang cukup lengkap. Dua bed ukuran standar, televisi LCD 32inch dengan saluran berbayar, AC, sofa, meja dan tentu saja dua botol air mineral beserta kopi, teh dan gula.

Kamar Twin Bed di Permata Hotel Bogor

Bathrooms
Kamar mandinya standar dan nggak ada bathup. Untungnya ada shower air panas dan toiletries yang disediakan cukup lengkap. Handuk juga pastinya dipinjemin kok. Jadi yang suka light-travelling dan malas bawa handuk tebal, bisa tenang.

Sayangnya, ada sedikit kekurangan di bagian ini. Wastafel di kamar saya sepertinya agak mampet. Jadi kalau kita berlama-lama memakai keran wastafel, tiba-tiba saja airnya meluap dan keluar rambut atau puntung rokok dari lubang wastafelnya.

Fasilitas Kamar Mandi Permata Hotel Bogor

The Foods
Nilai plus dari Permata Hotel Bogor ini mungkin dari sajian menu dari tiap waktu makannya. Menu makanan yang disajikan cukup beragam dan hampir semuanya merupakan menu-menu makanan tradisional. Mulai dari sayur asam, sop kacang merah, ketoprak, ikan bakar atau goreng, ayam taliwang dan macam-macam.

Untuk desert sih standar saja, seperti puding, buah atau minuman es teler atau kopyor. Biasanya mereka juga menyediakan meja khusus untuk sambal-sambalan dan lalapan. Di waktu sarapan, ada juga counter khusus untuk memesan telor ceplok atau dadar, dan boleh pesan custom sesuai selera!

Restoran di permata Hotel Bogor

Facilities
Sebenarnya hotel ini memiliki fasilitas yang menurut saya cukup lengkap. Lobby yang nyaman, kolam renang, ruang pertemuan yang cukup banyak, area meeting di patio, parkiran luas, Wi-Fi dan layanan TV berbayar.

Sayangnya, setiap kali kami ke Permata Hotel Bogor, kolam renangnya selalu dalam kondisi pemeliharaan dan sedang dibersihkan. Jadi saya belum pernah mencoba fasilitas yang satu itu.

Hotel Dengan Kolam Renang di Bogor

Room Rate
Untuk yang satu ini beneran enggak tahu. Karena kebetulan saya bukan bagian yang handle administrasi. Cuma kalau enggak salah, di kamar tipe Deluxe ratenya berkisar di angka 700 ribuan.

Kalau kamu mencari hotel di Kota Bogor yang dekat dengan pusat kota dan Kebun Raya Bogor, Permata Hotel ini bisa jadi pilihan. Cuma yang perlu diperhatikan, karena banyak ruang pertemuan, hotel ini lumayan laris dan sering penuh dipesan untuk acara pelatihan, meeting atau pertemuan.

Permata Hotel, Bogor
Jl. Raya Pajajaran No. 35, Bogor
Telepon : 0251-8318.007 / 0251-8318.007
http://www.permatahotel.com/

Related Articles

4 thoughts on “[Review] Pengalaman Menginap Di Permata Hotel, Bogor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *