Film

Venom (2018)

“Film Venom ini sepertinya jelek deh, jadi males nonton”

Dalam satu atau dua minggu belakangan, sudah beberapa kali saya mendengar kalimat itu. Entah dari teman di sekitar, lini masa media sosial sampai celoteh blogger lain saat menulis tentang trailer film musuh si Spiderman ini beberapa bulan lalu.

Tidak salah kalau banyak yang memiliki pemikiran film Venom ini akan mengecewakan, mengingat film ini ditangani oleh Disney (atau SONY?). Apalagi sudah dijelaskan dari awal kalau Venom ini tidak dalam satu universe atau satu rangkaian cerita dengan Avengers series. Artinya, Venom yang ini tidak akan ada versi berhadapan dengan Spiderman si Tom Holland.

Download Film Venom 2018 Terbaru Sub Indonesia

Pemeran Film Venom 2018

Dari daftar pemain yang ada di berbagai situs, saya cuma kenal nama Tom Hardy yang berperan sebagai Eddie Brock / Venom. Maklum, bukan pengamat atau penikmat film yang detail-detail banget. Tapi semua pemerannya bermain dengan sangat apik.

10 Pemeran Utama Dalam Film Venom 2018

Tom Hardy Tom Hardy Eddie Brock / Venom
Michelle Williams Michelle Williams Anne Weying
Riz Ahmed Riz Ahmed Carlton Drake / Riot
Scott Haze Scott Haze Security Chief Roland Treece
Reid Scott Reid Scott Dr. Dan Lewis
Jenny Slate Jenny Slate Dr. Dora Skirth
Melora Walters Melora Walters Homeless Woman Maria
Woody Harrelson Woody Harrelson Cletus Kasady

Sinopsis Film Venom 2018

Untuk yang sudah pernah menonton penampilan Venom dalam film Spiderman versi Tobey Maguire, maka pasti tahu cerita bagaimana seorang Eddie Brock bisa memiliki kekuatan dan menjadi Venom. Apalagi yang mengikuti cerita komiknya.

Untuk kali ini, Disney bersama Marvel mencoba menceritakan latar belakang dan sejarang secara lengkap bagaimana Venom bisa ada di bumi dan sampai ke tubuh Eddie Brock.

PERHATIAN, Sedikit SPOILER Cerita Venom 2018!

Pemeran Film Venom Terbaru Tom Hardy
Perkenalan Eddie Brock Dan Venom

Carlton Drake adalah seorang ilmuwan yang mengirimkan pesawat angkasa untuk mencari makhluk hidup sebagai bahan penelitian mereka. Sayangnya, pesawat yang membawa makhluk luar angkasa (yang kemudian disebut symbiote) mengalami kecelakaan. Dan salah satu symbiote dinyatakan hilang.

Sementara itu, Eddie Brock adalah wartawan investigasi yang ditugaskan untuk melakukan wawancara sederhana dengan Carlton Drake. Namun karena sifatnya yang penasaran dan keras kepala, Brock justru menyerang Drake dengan berbagai tuduhan dalam wawancaranya. Hal ini akhirnya membuat karir dan hidup Brock terpuruk.

Bagaimana Brock Bisa Menjadi Venom?

Symbiote yang diteliti oleh Drake ternyata memiliki sifat sebagai parasit di tubuh manusia. Sampai akhirnya Symbiote tersebut sampai di tubuh Brock.

Yang membuat film ini menjadi menarik justru bagaimana Brock dan Venom saling beradaptasi dengan anggota baru dalam tubuh mereka. Percakapan antar kedua makhluk ini, yang disebut bagian ‘membosankan’, justru menurut saya menjadi poin penting yang menceritakan bagaimana sesosok Brock bisa menjadi Venom.

Cerita Sinopsi Film Venom 2018 Terbaru
Last Battle, EPIC!

Jadi, Film Venom Terbaru Ini Bagus Atau Jelek?

Untuk penyuka film action, saya akan mengatakan film ini bagus. Ceritanya ringan, mudah dimengerti, aksi yang menegangkan dan komedi yang menghibur dikemas dalam satu film berdurasi kurang lebih 1 jam 50 menit. Kalau bicara skor, mungkin 7.3/10 lah.

Walau memang harus diakui, ini sepertinya menjadi film pertama dari keluarga Marvel yang memiliki nuansa gelap. Agak mirip film-film DC jadinya.

Jadi untuk yang mau nonton, saran saya sih ya nonton saja. Jangan mengkait-kaitkan dengan review dari kritikus, cerita film Marvel Universe atau kemunculan Venom di film Spiderman sebelumnya. Ini adalah sebuah cerita yang baru, mulai dari 0 dan tidak ada hubungannya dengan cerita dan film-film superhero lainnya.

Atau justru sebenarnya ada hubungannya, tapi saya yang enggak tahu?

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

5 thoughts on “Venom (2018)”

  1. Selain bagus atau jelek film nya (karena belum nonton) 😀
    Menurut saya ini adalah ide industri film yang cerdas, dengan memunculkan karakter baru yang berdiri sendiri dalam sebuah cerita film. Good Job.

  2. berbekal review-review itu, saat masuk bioskop aku tidak berharap yang wah atau bakal bagus banget, kuabaikan semua plothole yang bertebaran sepanjang film, lebih banyak fokus ke wajah gantengnya om tom hardy dan bang riz ahmed.. ternyata bisa dinikmati juga.. 😊

  3. kukira Venom ini bakal serius, ternyata isinya cukup banyak komedinya. walau tetep ngga sesampah komedinya Deadpool, sih.. yah, buatku cukup oke, lah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker