Review Film: Vacation (2015)

Film keluarga yang mengangkat tema liburan memang sangat dekat dengan genre komedi. Contohnya saja film mendiang Robbin Williams berjudul RV (2006), atau juga We’re the Millers (2013) yang dibintangi oleh Jennifer Aniston. Dan harus diakui, film adventure dengan bumbu komedi seperti itu memang terbilang cukup menghibur. Makanya saya juga berharap film Vacation (2015) ini akan memberikan hiburan yang sama seperti lainnya.

Film Vacation ini merupakan film yang disutradarai duet John Francis Delay dan Jonathan M Goldstein. Di dunia perfilman, keduanya beberapa kali terlibat di film komedi yang terbilang sukses seperti film Horrible Bosses satu dan dua. Namun film ini sepertinya menjadi film pertama mereka untuk duduk di kursi sutradara.

Review Cerita Film Vacation 2015

Cerita Film Vacation: Rusty Griswold (Ed Helms) sedang merasakan jenuh dengan pekerjaannya. Sementara di rumah, kedua anaknya ternyata kurang akur. Si adik sangat senang untuk mem-bully si kakak. Ditambah dengan istrinya, Debbie Griswold (Christina Applegate) yang ternyata mulai bosan dengan rutinitas liburan mereka yang itu-itu saja. Untuk memperbaiki keharmonisan di keluarganya, Rusty akhirnya memutuskan untuk melakukan road trip bersama keluarganya. Tapi siapa sangka kalau road trip yang diharapkan berjalan mulus akan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk keluarga Griswold.

Awalnya, saya sempat merasa bingung juga kenapa film dengan genre komedi keluarga ini tidak masuk ke bioskop Indonesia. Tapi setelah menonton filmnya, ternyata sangat wajar kalau film ini mungkin dicekal oleh lembaga sensor. Banyak bagian-bagian yang masuk kategori dewasa, baik dari adegan maupun cerita yang dihadirkan. Sedangkan jokenya sendiri spertinya masuk kategori dirty joke yang buat saya agak-agak garing. Lucu sih, tapi enggak sampai membuat saya tertawa lepas.

Selain Ed Helms dan Debbie Griswold, film ini juga dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Leslie Mann. Dari porsinya, mungkin kedua bintang tersebut masuk kategori pemeran pembantu saja. Tapi memilih Chris “Thow” Hemsworth disini rupanya pilihan yang tepat dengan peran yang dimainkan. Kemunculan Hemsworth yang memerankan sosok yang nakal dan jantan, memang sangat erat dengan karakternya yang terlihat macho. Bahkan di beberapa situs penggemar film, kemunculan Hemsworth dengan adegan vulgarnya di film ini adalah daya tarik tersendiri.

Overall, meski ini adalah film keluarga, saya mungkin akan bilang kalau film ini masuk kategori BIG NO untuk diputar di ruang keluarga. Kecuali kalau anda belum memiliki anak yang masih di bawah umur atau hanya akan menonton bersama pasangan. Selain cukup menghibur, film Vacation ini juga memberikan banyak pelajaran berarti tentang bagaimana menjadi kepala keluarga dan membangun keluarga yang harmonis. Rasanya saya akan memberikan skor 6.3/10 untuk film ini.


Tulisan Lainnya

Review Film: Get A Job (2016) Review Film: Sejak melihat penampilannya di film Pitch Perfect, mungkin bisa dibilang kalau Anna Kendrick sekarang menjadi salah satu aktris favorit s...
Pitch Perfect 2 (2015) Barden Bellas is back! Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan sequel film dengan judul yang sama, Pitch Perfect yang menuai sukses pada tahun...
Review Film: Batman V Superman: Dawn of Justice (2... Review Film: Rasanya sudah sejak pertengahan tahun 2015 lalu, publik sudah mulai dibuat penasaran dan tidak sabar untuk kemunculan film superhero yang...
Nightcrawler (2014), Sisi Lain Tentang Membangun S... Minggu ini seperti movies marathon buat saya. Entah berapa judul film yang sudah saya unduh dan tonton dalam beberapa hari belakangan saja. Sayang, ke...

Leave a Reply