Review Film: Stuck In Love (2012)

Weekend kemarin benar-benar dihabiskan dengan cara movie marathon. Karena enggak ada film menarik di bioskop, jadi kali ini memanfaatkan koneksi internet dengan mengunduh beberapa film lama yang terlihat menarik. Seperti biasa, genre romantic comedy tetap jadi andalan kalau untuk download film. Dan film yang akan saya review kali ini adalah film tahun 2012 yang berjudul Stuck In Love.

Film Stuck In Love dibintangi oleh sederet nama yang cukup populer. Sebut saja Greg Kinnear, Jennifer Connelly dan si cantik Lily Collins yang juga menjadi pemeran utama di film Love Rosie. Selain bintang film yang cantik, alasan lain saya mendownload film ini adalah rating yang diberikan reviewer di IMDB yang mencapai 7.3/10. Untuk sebuah film dengan kategori romantic comedy, ini terbilang langka.

Review Cerita Film Stuck In Love

Cerita Film Stuck In Love
Film ini menceritakan satu keluarga yang semuanya merupakan penulis cerita. Bill Borgens (Greg Kinnear) adalah penulis ternama yang sudah bercerai dengan istrinya, Erica (Jennifer Connelly). Putrinya Samantha Borgens (Lily Collins) adalah perempuan yang tidak percaya dengan cinta dan lebih memilih kebebasan. Sedangkan Rusty Borgens (Nat Wolff) adalah putra bungsu yang sangat kurang berpengalaman dengan kehidupan remaja.

Ketiga orang tersebut punya masalah masing-masing dengan kehidupan cinta mereka. Si Ayah ternyata gagal move-on dari mantan istrinya, meski sudah 3 tahun bercerai. Bill terus mempercayai kalau suatu saat nanti mantan istrinya akan kembali ke rumah mereka, dan bersatu kembali sebagai keluarga yang utuh. Dan Bill punya alasan kuat untuk terus mempercayai hal tersebut.

Hal tersebut ternyata membuat Samantha marah besar. Ia menganggap apa yang dilakukan ayahnya, atas nama cinta, adalah sebuah kebodohan. Alasan ini pula yang kemudian membuat Samantha sangat tidak ingin jatuh cinta dan terikat dengan satu pria. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Louis (Lorgan Lerman), teman satu kampusnya yang terus berusaha mengenal dirinya. Harus diakui memang, cara mereka berkenalan hingga akhirnya dekat terlihat cukup klise. Tapi meski demikian, Josh Boone yang duduk di kursi sutradara berhasil menyajikan cerita klise tersebut tanpa membuatnya terlihat seperti murahan.

Cerita berbeda dialami oleh Rusty Borgens. Memiliki bayang-bayang sebagai anak penulis sukses, Rusty lebih banyak menghabiskan waktunya di kamar dan kurang paham tentang bersosialisasi. Terutama dengan lawan jenisnya. Hingga akhirnya Rusty tertarik dengan Kate (Liano Liberato), seorang gadis cantik di kelasnya. Meski demikian kisah Rusty sama seperti kisah ayah dan kakaknya, tidak dapat berjalan mulus.

Dari sinopsis cerita di atas, mungkin kamu akan menebak kalau film ini akan ditutup sangat sederhana dengan happy ending. Namun rupanya cerita tidak berjalan sesederhana itu. Berbagai konflik dihadirkan bagi masing-masing tokoh membuat film menjadi lebih menarik untuk ditonton. Terlebih konflik yang dihadirkan dapat memperkuat cerita tanpa mengesampingkan masalah konflik keluarga Borgens.

Film romantic comedy juga tidak melulu diisi dengan komedi-komedi yang lugas seperti pada film That Awkward Moment. Di film Stuck in Love ini, komedi lebih ke dialog dan beberapa scene yang terlihat spontan. Mungkin tidak akan membuat kamu tertawa lepas, tapi tetap memberikan hiburan yang membuat film berdurasi 97 menit ini menjadi tidak membosankan.

Overall, untuk yang suka film drama dengan genre komedi romantis, sepertinya harus deh nonton film Stuck in Love ini. Josh Boone yang duduk di kursi sutradara sekaligus penulis cerita sepertinya memang memiliki spesialisasi di film romantis yang mampu mengajak penontonnya untuk hanyut dalam cerita film itu sendiri. Rasanya, blog iKurniawan akan memberikan nilai 7/10 untuk film ini.

Tulisan Lainnya

Jurassic World (2015) Sekitar 22 tahun yang lalu, Spielberg sukses menghidupkan sebuah novel yang bercerita tentang dinosaurus dalam sebuah film berjudul Jurassic Park (199...
Review Film Hercules (2014), Saat The Rock Menjadi... Untuk orang yang besar di era 90-an, pasti masih inget dengan serial Hercules yang diputer di salah satu tipi swasta setiap hari sabtu atau minggu. Pe...
Need For Speed, Mobil Eksotis dan Balas Dendam Kalau yang suka bermain game mungkin sudah tidak asing dengan nama Need For Speed, sebuah game balap yang cukup laris di pasaran. Mulai dipasarkan sej...
Review Film Oculus (2013) : Film Horor Yang Kurang... Film horor adalah salah satu genre film yang tidak saya sukai. Alasannya sederhana, saya kurang dapat menikmati sesuatu hal yang seharusnya masuk kate...

Leave a Reply

badge