Review Film: No Escape (2015)

Review Film Terbaru – Genre thriller mungkin bisa jadi pilihan menarik untuk menonton film, ketika saya kehabisan judul film di genre action atau komedi romantis. Dan kali ini, film thriller pilihan saya adalah film No Escape yang dibintangi oleh Owen Wilson. Menarik buat saya, karena Owen Wilson sangat identik dengan film yang sarat unsur komedi. Sebut saja Wedding Crasher, Marley and Me atau You Me and Dupree. Selain Owen Wilson, film ini juga dibintangi oleh Lake Bell dan Pierce Brosnan.

Review Cerita Film No Escape 2015

Sinopsis / Cerita Film No Escape (2015)
Jack Dwyer (Owen Wilson) adalah seorang pegawai biasa yang bekerja di perusahaan air minum ternama di Amerika. Karena ekspansi perusahaannya yang bekerja sama dengan salah satu negara di Asia Tenggara, maka Jack akhirnya memboyong istri dan kedua anaknya ke negara tersebut. Namun siapa sangka, sehari setelah kedatangannya, terjadi konflik di negara tersebut. Rakyat melakukan pemberontakan terhadap pemerintah, dan menjadikan warga negara asing sebagai target sweeping. Di tengah konflik tersebut, Jack harus berjuang keras untuk dapat menyelamatkan keluarganya.

Plot cerita di atas adalah sebuah cerita yang make sense dan mungkin saja bisa terjadi. Kondisi negara yang tidak stabil dan berbagai faktor lainnya jelas membuat kemungkinan konflik di sebuah negara bisa terjadi kapan saja. Erick Dowdle dan Drew Dowdle yang menulis cerita film ini sepertinya berhasil mengangkat konsep cerita tersebut menjadi sebuah plot cerita film thriller yang lebih nyata di mata penonton. Dan tugas sebuah film thriller adalah untuk menempatkan penontonnya terbawa suasana dan merasakan sensasi ketegangan dari apa yang dirasakan oleh sang aktor.

Di awal film, kita mungkin akan dapat langsung menebak seperti apa jalannya film ini nantinya. Adanya sajian yang sadis, brutal dan sedikit gore mungkin menjadikan film ini bukan konsumsi yang layak bagi anak-anak. Namun film No Escape bukanlah film yang hanya menyajikan tayangan gore dan kekejaman. Film ini lebih menonjolkan perjuangan yang dilakukan Jack Dwyer sebagai seorang ayah, untuk dapat menyelamatkan keluarganya dari konflik besar di negara tersebut. Dan dalam usahanya tersebut, Jack dipaksa untuk melakukan hal-hal diluar nalar yang mungkin tidak akan pernah sanggup untuk dilakukan jika tidak dalam kondisi terdesak.

Keberadaan Pierce Brosnan di film No Escape ini sendiri seperti penting-enggak-penting. Tidak pernah dijelaskan secara gamblang siapa dirinya dan apa yang ia kerjakan di negara asia tersebut. Hanya saja, dengan kemampuan dan kegigihannya, Pierce Brosnan yang memerankan Hammond ini beberapa kali muncul menyelamatkan keluarga Jack. Jika kita mengamati secara rinci, ada adegan dimana Hammond menjelaskan siapa dirinya dan apa yang ia lakukan di negara tersebut. Dan sekali lagi, memang tidak terlalu gamblang. Tapi kita bisa membayangkan apa yang ia maksudkan.

Overall, film No Escape sukses menjadi hiburan menegangkan di hari libur saya. Film ini mengajak saya untuk merasa cemas, kaget dan juga takut membayangkan jika hal tersebut terjadi pada saya. Meski bukan penggemar film genre thriller, tapi buat saya film ini rasanya layak dapat skor 7.1/10.

Review Film Lainnya :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *