Review Film FURY (2014), Pertempuran Tank Perang Dunia II

Setelah lama enggak berkunjung ke bioskop karena kesibukan tugas kuliah dan kantong kering, tadi malam akhirnya saya berkunjung lagi ke Theater XXI Grand City Surabaya. Alasan awal sederhana, menemani kawan yang datang jauh – jauh dari Jakarta. Datang ke bioskop langsung menuju loket tiket untuk beli tiket midnight FURY sebanyak 7 tiket. Setelah itu dengan polos saya nanya temen, “Fury itu film apa?“. Mereka bengong, lalu langsung menyeret saya ke depan poster berbingkai tulisan Coming Soon dan bergambar Brad Pitt duduk diatas sebuah tank. Iya, saya enggak tau apa – apa tentang film yang mau ditonton.

Anyway, midnight berarti film ini akan mulai diputar tengah malam. Semalam, jadwal yang kami dapat adalah pukul 23.35. Dengan durasi film sekitar 2 jam, maka perkiraan saya film ini akan selesai pukul 2 dini hari. Mengantisipasi ngantuk, saya membeli segelas ice mochacino seharga 28 ribu untuk menemani saya nonton. Sayang aja beli tiket 50 ribu kalau sampai ketiduran di tengah – tengah film.

review FURY film terbaru brad pitt

Cerita Film FURY
Film dimulai dengan backgroud perang dunia II. Saat itu pasukan Amerika sudah masuk ke negara Jerman untuk menghadapi pasukan Nazi. Don ‘Wardaddy’ Collier (Brad Pitt), adalah salah satu pimpinan pasukan tank yang oleh mereka diberi nama FURY. Diantara unit pasukan tank lainnya, tim dari Don cukup ditakuti karena keberanian dan kemampuan berperang mereka. Namun masalahnya, pada masa itu, tank berjenis Sherman yang dimiliki oleh Amerika tidak sebanding jika menghadapi tank Tiger yang dimiliki pasukan Nazi.

Cerita dimulai saat tim Don kedatangan orang baru bernama Norman (Logan Lerman). Sejatinya dia adalah seorang juru ketik, namun ia ditempatkan untuk menjadi co-pilot tank miliki Don yang baru saja tewas. Dikarenakan tidak terlatih untuk jadi seorang prajurit perang, Norman berulang kali melakukan kesalahan dan kelalaian. Hingga akhirnya kesalahan yang ia buat menewaskan satu tim tank yang ada di depannya. Merasa marah, Don akhirnya berulang kali melakukan ‘pelatihan khusus’ terhadap Norman. Namun cara ini masih belum terlalu berhasil. Sampai akhirnya Norman menemukan amarahnya sendiri terhadap pasukan Nazi. Ehem, saya enggak mau ceritain apa amarahnya, nanti terlalu banyak spoiler.

Setelah sukses melakukan tugas berat, menyelamatkan pasukan di medan perang dan langsung merebut kota yang dikuasai pasukan SS Nazi, pasukan tank Don mendapat misi baru, yang pada saat itu terlihat mungkin untuk dilakukan. 4 buah tank mereka diminta untuk menghadang iring – iringan pasukan Nazi, yang tidak diketahui jumlah dan jenis pasukannya, yang akan menyerang camp pasukan Amerika. Taruhannya, jika pasukan Don gagal, maka ribuan pasukan Amerika akan jadi sasaran empuk pasukan SS Nazi tersebut. Kalah jumlah pasukan dan amunisi terbatas, pasukan Don menunjukkan pertempuran yang heroic dari dalam ‘rumah’ mereka, menghadapi pasukan Nazi yang tidak ada habisnya.


wallpaper poster cerita film FurySecara pribadi, saya akan bilang bahwa film ini keren dan amat sangat menarik. Adegan perang yang disajikan seperti benar – benar membawa kita ke suasana perang dunia II saat itu. Enggak cuma menunjukkan sisi action dalam peperangan saja, film ini juga menyajikan drama dan adegan keadaan pasukan tank saat sedang tidak di medan tempur. Tokoh Don yang diperankan Brad Pitt juga mengajarkan bagaimana menjadi sosok pemimpin yang disegani oleh anak buahnya. Sayangnya, banyaknya adegan kekerasan di film ini ternyata enggak menghalangi banyak orang tua yang membawa anaknya ikut nonton, bahkan dalam kondisi midnight.

Selain Brad Pitt dan Logan Lerman, film ini masih diramaikan sebaris nama kondang seperti Shia LaBeouf, Michael Pena dan artis cantik berdarah Jerman Alicia von Rittberg. Kalau di IMDB film Fury ini mendapat skor 8.4/10, maka saya akan memberikan film ini skor 8.7/10. Sangat direkomendasikan untuk ditonton, dan pasti akan ditunggu link download dengan versi blueray 1080p. Begitu menarik dan menegangkannya film ini, sampai saat film habis saya baru sadar kalau saya masih punya ice mochacino yang isinya masih 3/4 dengan es yang mencair dan akhirnya terbuang!

Trailer Film FURY

Tulisan Lainnya

Me and Earl and the Dying Girl (2015) Enggak begitu banyak film yang mengangkat cerita tentang pengidap kanker dengan alur cerita menarik. Namun dari jumlah yang terbatas itu, beberapa dia...
Review Film: Ronaldo (2015) Review Film: Nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau lebih dikenal dengan Cristiano Ronaldo memang tidak bisa dipandang sebelah mata jika kita t...
Film Horrible Bosses, Saat Bos Terlalu Mengganggu Sinopsis Film - Nick (Jason Bateman), Kurt (Jason Sudeikis) dan Dale (Charlie Day) adalah tiga orang sahabat dengan pekerjaan yang berbeda-beda. Nick ...
Film Pitch Perfect (2012), Pertunjukan Acapella Ya... Ada yang tau, pernah denger atau bahkan suka dengan acapella? Saya sendiri jujur kurang suka dengan hal ini. Karena saya sering melihat grup acapella ...

2 Comments

    • iKurniawan

Leave a Reply

badge