Review Film : Thor, The Dark World (2013)

Loki yang telah dikalahkan oleh Thor dan The Avengers akhirnya dibawa kembali ke Asgard untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya kepada Kerajaan Asgard. Di sana, Loki akhirnya dihukum di penjara Asgard oleh Odin yang merupakan Raja Asgard, sekaligus ayah angkat Loki. Sementara Thor diterima kembali di lingkungan Asgard, dan kembali menjadi pewaris tahta Raja Asgard.

Namun semuanya berubah ketika Jane Foster secara tidak sengaja menemukan Aether, sebuah sumber kekuatan abadi yang menjadi senjata Malekith. Malekith yang merupakan musuh lama Asgard akhirnya menjadi hidup kembali, dan berusaha untuk merebut Aether, serta ingin meneruskan tujuannya menghancurkan dunia.

Cerita diatas merupakan cuplikan cerita dari Film Thor : The Dark World (2013) yang merupakan sequel kedua dari seri film Thor : The God Of Thunder yang dirilis tahun 2011 lalu. Namun jika film yang pertama disutradarai oleh Kenneth Branagh, maka kali ini film Thor 2 ditangani oleh Alan Taylor.

Sinopsis-Cerita-Thor-The-Dark-world

Untuk pemeran film Thor The Dark World, masih sama dengan pemeran pada film sebelumnya. Thor diperankan oleh Chris Hemsworth, Loki diperankan oleh Tom Hiddleston, serta Antony Hopkins (Odin), Natalie Portman (Jane Foster) dan Stellan Skarsgård (Erik Selvig). Sementara untuk Malekith diperankan oleh Christopher Eccleston yang juga terlibat dalam film G.I. Joe: The Rise of Cobra.

Review Film Thor The Dark World

Sejujurnya, saya sendiri belum menonton film pertama Thor yaitu The God Of Thunder. Aksi Thor pertama kali saya lihat justru di film The Avengers. Jadi saya tidak terlalu banyak berharap, mengingat sulit membandingkan film 1 superhero dengan gabungan beberapa superhero.

Namun ternyata film Thor The Dark World cukup menghibur. Cerita yang disajikan tidak terlalu berat, namun juga tidak terlalu ringan. Masih khas superhero yang dipenuhi dengan aksi – aksi pertempuran dan tentu saja kisah percintaan. Di sela – sela film juga terselip adegan – adegan dan percakapan yang memiliki unsur komedi, yang sukses membuat penonton tertawa lepas.

Yang menjadi penilaian tersendiri adalah efek dari film ini. Kebetulan saya menonton versi 3D, namun entah mengapa saya tidak melihat terlalu banyak efeknya. Jika dibandingkan dengan film Man Of Steel, efek 3D pada film Thor masih kurang dapat saya nikmati.

Secara keseluruhan, film Thor The Dark World merupakan film superhero yang menghibur, namun dengan alur cerita yang tidak terlalu berat. Dan catatan untuk para orang tua, film Thor ini juga punya beberapa adegan kategori dewasa. Jadi ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali sebelum mengajak anak dibawah umur menonton film Thor The Dark World ini.

Tulisan Lainnya

Film The Boxtrolls (2014), Stopmotion Kaya Akan Pe... Mungkin belum terlalu banyak film komersil yang dibuat dengan teknik stopmotion. Sekalipun ada, tidak banyak pula orang yang menyadari bahwa film ters...
Review Film Max (2015) Review film - Kita mungkin sudah sangat mengetahui jika anjing adalah hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Mungkin karena alasan tersebut, mak...
Nightcrawler (2014), Sisi Lain Tentang Membangun S... Minggu ini seperti movies marathon buat saya. Entah berapa judul film yang sudah saya unduh dan tonton dalam beberapa hari belakangan saja. Sayang, ke...
Spare Parts (2015) Beberapa film dengan basic story yang diambil dari kisah nyata memang sangat menarik untuk disimak. Sayangnya, film true story tersebut sepertinya aka...

Leave a Reply

badge