Southpaw (2015)

Beberapa waktu lalu, Jake Gyllenhaal tampil dengan sangat menghebohkan dengan transformasi bentuk tubuh yang cukup ekstrim dalam film Nightcrawler (2014). Namun rupanya, kerja keras Jake tidak hanya berhenti sampai disitu. Berlanjut ke proyek berikutnya, Jake kembali bertransformasi. Kali ini ia membentuk tubuhnya menjadi postur seorang petarung dalam film Southpaw (2015).

Film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua ini memang sudah diluncurkan pada pertengahan tahun 2015 lalu. Namun untuk pasar Indonesia, film yang menelan budget sekitar 30 juta dollar ini baru saja mulai diputar di bioskop-bioskop. Selain Jake, nama-nama yang ikut membintangi film ini adalah Rachel McAdams, Forest Whitaker dan juga 50 Cent.

download film terbaru Southpaw 2015

Sinopsis Cerita Film Southpaw (2015)

Billy Hope (Jake Gyllenhaal) adalah seorang petinju profesional yang punya rekor tak terkalahkan. Dengan gaya bertanding yang agresif, Billy selalu mencatakan kemenangan dengan meng-KO lawannya di atas ring. Walau dengan pertaruhan, ia selalu mengorbankan tubuhnya sebagai tameng untuk memancing gerakan dan menguras tenaga kawannya.

Dengan rekor yang ia miliki dan semua kejayaannya, Billy rupanya tidak siap dengan masalah yang akan dihadapinya. Sebuah insiden dari pertemuannya dengan petinju lain, Miguel Escobar (Miguel Gomez) membuat ia kehilangan nyaris segalanya. Di tengah keterpurukannya tersebut, Billy akhirnya meminta seorang pelatih tinju amatir bernama Tick Wills (Forest Whitaker) untuk melatihnya. Tujuannya kali ini bukan untuk memperoleh kejayaan yang pernah ia miliki, melainkan untuk mempersatukan kembali keluarganya yang penting untuk diperjuangkan.

Review Cerita Film Southpaw Terbaru 2015

Film Southpaw bukanlah film action atau olahraga murni. Meski dengan plot cerita tersebut, namun film ini memiliki cerita yang lebih kuat di bagian drama. Perjuangan dari Billy Hope untuk mengembalikan semangatnya dan mengambil apa yang ingin ia perjuangkan menjadi point terkuat dari cerita film ini. Antoine Fuqua seperti mengajak kita untuk melihat perjuangan keras dan kebangkitan seorang ayah dari kehancurannya.

Pemilihan karakter Jake Gyllenhaal untuk memerankan Billy Hope sepertinya adalah pilihan yang tepat. Ditambah dengan transformasi tubuh yang ia lakukan, Jake benar-benar cocok untuk memerankan seorang petinju professional yang digambarkan lincah dan gesit. Selain itu, pembawaan Jake yang mampu memainkan emosinya, cukup membuat penasaran saya untuk menebak bagaimana sebenarnya kondisi si petinju ini.

Overall, film Southpaw mungkin tidak menghadirkan aksi menegangkan atau pertarungan khas film action. Tapi plot cerita yang cukup kuat dengan alur yang naik turun membuat film ini tetap menarik untuk ditonton hingga akhir film yang cukup mengharukan. Rasanya, saya menilai film ini dengan angka 7.4/10.

Tulisan Lainnya

Film : Love, Rosie (2014), Cerita Klise Namun Cuku... Review Cerita Film - Mungkin bukan sebuah hal yang baru bagi saya, kita, atau kamu sendiri kalau di sekitar kita ada dua orang cewek dan cowok mengaku...
Project Almanac (2015) Apa yang akan kamu lakukan kalau kamu bisa melakukan perjalanan waktu (time travel)? Mungkin kita akan berimajinasi liar untuk mundur ke waktu-waktu t...
Resensi Film : Fast & Furious 6 Beberapa waktu lalu saya bikin post resensi film pertama saya di blog ini, yaitu tentang film Star Trek Into Darkness. Entah ketagihan, atau karena ke...
Review Film Chef (2014) Lama liburan kuliah, ternyata saya juga lama libur download dan nonton film terbaru. Alasannya sih lumayan banyak, mulai dari enggak ada akses interne...

Leave a Reply