Minions (2015)

Mungkin karakter Minions dari film Despicable Me bisa dibilang sebagai karakter yang beruntung. Karakter yang diciptakan sebagai anak buah Gru sebagai toko utama dua sekuel film Despicable Me, para Minions kuning ini memang memiliki porsi sendiri untuk memunculkan adegan-adegan kocak pada film tersebut. Hasilnya mengejutkan, makhluk-makhluk berbentuk kapsul dengan vokal yang abstrak ini justru menjadi ikon dan lebih populer ketimbang pemeran-pemeran utama film Despicable Me tersebut.

Fenomena ini rupanya dianggap Illumination Entertainment sebagai peluang untuk membuat prekuel film Despicable Me. Masih ditangani oleh sutradara yang sama, Pierre Coffin yang kali ini berduet dengan Kyle Balda, akhirnya pertengahan 2015 ini film Minions resmi diluncurkan. Dan seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, kehadiran Minions sekali lagi menjadi fenomena dan booming di berbagai tempat.

Download Film Terbaru Minions Bahasa Indonesia

Review Cerita Film Minions (2015)

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa itu Minions dan bagaimana mereka tercipta. Dalam film Minions Movies ini, Brian Lynch sepertinya ingin membuat cerita yang lebih jelas tentang karakter Minions itu sendiri. Mulai dari bagaimana awal mereka tercipta dari sebuah sel, hingga akhirnya menjelaskan misi dan hasrat yang dimiliki oleh para Minions. Apalagi kalau bukan untuk menjadi minions (anak buah) dari penjahat paling kejam di muka bumi.

Perjuangan para Minions sejak kemunculannya dalam mencari bos paling tangguh juga dimunculkan dengan baik dan tentu saja kocak, yang mampu membuat penonton tergelak. Mulai dari melayani T-Rex, Drakula sampai Napoleon pernah mereka lakoni. Sayangnya Minions masih belum menemukan bos yang cocok untuk mereka. Yang ada, mereka malah membuat kekacauan dimana-mana. Inilah yang kemudian membuat para Minions bersembunyi di tempat yang aman.

Petualangan para Minions kembali dimulai saat Kevin, Stuart dan Bob ingin melanjutkan petualangan untuk mencari bos baru bagi mereka dan para Minions lainnya. Petualangan ini yang kemudian membawa ketiga pentolan Minions tersebut masuk ke peradaban manusia modern. Hingga akhirnya mereka mencoba untuk menjadi pelayan bagi penjahat wanita paling ditakuti di masa itu, Scarlet Overkill (Sandra Bullock).

Review Cerita Film Minions terbaru

Untuk yang sudah menonton kemunculan Minions pada dua film Despicable Me, pasti sangat setuju jika karakter kuning tersebut selalu mampu mengajak penonton tertawa di tiap kehadirannya. Jadi tidak salah jika saya berharap kalau film Minions Movie ini akan menghadirkan kelucuan-kelucuan yang tidak kalah. Dan hal tersebut terbukti pada paruh pertama cerita film.

Sayangnya pada paruh kedua film, para Minions seperti kehilangan kemampuan ‘punch’ mereka. Meski ketegangan film semakin meningkat karena dibalut aksi-aksi yang terbilang seru, kelucuan-kelucuan yang ada justru menurut saya menjadi semakin garing dan sedikit dipaksakan. Entah karena kalah lucu dibandingkan dengan adegan-adegan sebelumnya, atau memang kebetulan saya sudah agak mengantuk karena memang saya membeli tiket untuk pemutaran pukul 21.35.

Overall, film Minions ini terbilang cukup baik untuk dijadikan sebagai film pilihan untuk ditonton bersama keluarga. Namun untuk yang berharap film ini akan melebihi kelucuan para Minions dari film Despicable Me, bisa sedikit mengurangi harapannya agar tidak terlalu kecewa. Namun yang jelas, film ini seperti menjawab tanda tanya tentang asal usul Minions dan bagaimana mereka sampai menjadi anak buah Gru. Untuk skor, sepertinya saya akan memberikan skor 6.7/10 saja. Good movies, meski tidak memenuhi ekspektasi.


Tulisan Lainnya

Ted 2 (2015) Kita tentu masih ingat tentang bagaimana sebuah boneka Teddy Bear menjadi hidup sekitar tiga tahun lalu dalam sebuah film berjudul Ted (2012). Film ya...
Film Into The Woods (2014), Broadway Disney Dalam ... Review Cerita Film - Untuk penggemar dongeng waktu masih kecil dulu, pasti inget banget dengan dongeng klasik macam Cinderella, Rapunzel, Jack The Gia...
Review Film X-Men : Days of Future Past Sudah pada nonton film X-Men terbaru yang judulnya Days of Future Past? Agak telat sih memang kalau saya bikin review film ini sekarang. Tapi kebetula...
Film Let’s Be Cops (2014), Komedi Berbalut A... Pertama, gue masih takjub sama judul postingan yang gue buat ini. Kesannya kok udah kayak situs review film kelas wahid, cuma emang dengan dramatisasi...

One Response

Leave a Reply