Resensi Film : Don Jon (2013)

Sudah cukup lama saya tidak membuat post resensi tentang film. Sebenarnya beberapa waktu lalu saya sudah menonton film The Hunger Games : Catching Fire. Tapi entah mengapa, saya justru malas untuk membuat resensinya. Maklum, sebagai blogger pemula, saya terbilang pemalas
🙂

Nah kali ini saya ingin membuat sebuah resensi film yang dirilis pada akhir 2013 lalu. Film ini berjudul Don Jon, sebuah film yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Scarlett Johansson. Film ini mungkin harus saya kategorikan sebagai film dewasa, karena baik dari segi cerita maupun adegan, menampilkan scene untuk 20 tahun keatas.

Resensi sinopsis film Don Jon

Sinopsis / Cerita Film Don Jon

Film Don Jon menceritakan tentang seorang pria dewasa yang mengalami ketergantungan dengan film dewasa. Di film tersebut, diceritakan bahwa Don Jon (Joseph Gordon-Levitt) dapat menyaksikan film dewasa beberapa kali dalam sehari, dan kemudian diakhiri dengan self-service (beneran urusan dewasa). Di akhir minggu, ia akan mengakui hal ini di gereja sebagai dosa yang telah ia lakukan. Ya, Don Jon juga seorang yang taat agama.

Ketergantungan Don dengan film dewasa ini akhirnya membuat ia selalu berganti – ganti pasangan untuk memuaskannya. Bisa dibilang, dia mampu menaklukkan wanita yang diinginkannya, dan kemudian membawanya ke atas ranjang. Namun Don Jon ini tidak pernah puas dengan apa yang dilakukannya diatas ranjang bersama pasangannya. Hal ini karena ia tidak mendapatkan pengalaman real seperti yang ia saksikan di film dewasa.

Hal ini berlanjut hingga suatu malam ia bertemu dengan Barbara (Scarlett Johansson). Barbara tidak langsung menuruti keinginan Don yang mau membawanya ke kamar. Disini Barbara ingin menjalin hubungan yang lebih serius, dan kemudian banyak membuat perubahan dalam hidup Don.

Scarlett Johansson Don Jon

Review Film Don Jon

Nah, secara garis besar itu adalah cerita dari film Don Jon. Tapi itu hanya separuh jalan kok, istilahnya itu baru masuk ke permasalahan. Dan jika berfikir secara bersih, ada beberapa pesan moral yang muncul di film ini. Dan tentu beberapa pesan tersebut juga untuk mereka yang sudah memiliki pasangan resmi. Jadi sekali lagi, ini film kategori dewasa ya.

Daya tarik film ini buat saya sendiri ada beberapa hal. Yang pertama adalah Scarlett Johansson. Kalau dibilang fans, saya tidak terlalu fans dengan si cantik ini. Tapi harus di akui kalau akting Scarlett Johansson di The Avengers lalu cukup menarik minat banyak orang untuk mengikuti akting dirinya di film – film lainnya.

Yang kedua, film ini memang memiliki alur cerita yang cukup ringan, dan dengan cerita berkategori agak berbeda dari yang lain. Selain itu, akting Joseph Gordon-levitt juga sepertinya sangat menjiwai peran ini. Dan saya akui, memang Levitt sangat cocok memerankan Don Jon.

Terakhir, saya sangat tertarik dengan mobil yang digunakan Don Jon di film ini. Ahahaa, memang jiwa saya ada di mobil retro dan klasik sepertinya.

Overall, film Don Jon cukup bagus untuk dinikmati dan mengisi waktu senggang. Namun sekali lagi, film ini berkategori x-rated dan dewasa. Jadi pertimbangkan dulu sebelum kamu memutar film Don Jon ini.

Trailer Film Don Jon (2013)


Tulisan Lainnya

Review Film Tomorrowland 2015 "Film Tomorrowland ini bagus gak sih?". Mungkin itu pertanyaan pertama yang muncul di benak saya saat melihat poster film ini mejeng di bioskop. Saya ...
Need For Speed, Mobil Eksotis dan Balas Dendam Kalau yang suka bermain game mungkin sudah tidak asing dengan nama Need For Speed, sebuah game balap yang cukup laris di pasaran. Mulai dipasarkan sej...
10 Film Box Office Paling Ditunggu Di 2016 Film Box Office 2016 - Di penghujung tahun 2015 ini, beberapa judul film box office sudah siap dirilis. Diantaranya yang mungkin paling dinanti adalah...
Review Film Whiplash (2014), Cerita Tentang Mengej... Mungkin film yang menceritakan tentang perjalanan mengejar mimpi atau cita-cita bukanlah sebuah hal yang baru. Tapi jarang ada film yang berhasil meny...

One Response

Leave a Reply