Film Maleficent (2014), Cerita Lain Dari Sleeping Beauty

Ketika kita masih kecil dulu, tentu pernah mendengar atau menonton film kartun Disney yang menceritakan kisah tentang Putri Tidur. Dalam film atau dongeng tersebut diceritakan ada seorang Putri Raja yang dikutuk oleh penyihir jahat bahwa ia akan tertidur setelah tertusuk jarum mesin jahit. Sang putri hanya dapat terbangun dari tidurnya setelah ia mendapatkan ciuman dari cinta sejatinya. Masih ingat?

Selama ini orang selalu menjadikan kisah cinta si putri raja dan pangeran penyelamatnya sebagai pemeran dan cerita utama dari film Sleeping Beauty. Tapi sedikit orang yang tahu bahwa sang penyihir jahat yang telah mengutuk si putri itu memiliki nama dan (mungkin) ceritanya sendiri. Dan nama dari si penyihir tersebut adalah Maleficent!

Maleficent film terbaru angelina jolie

Unik rasanya melihat sebuah film yang diangkat dari cerita fenomenal, hanya saja kali ini Disney menjadikan pihak yang selalu disudutkan menjadi pemeran utama. Kalau kita lihat yang sudah – sudah, putri cantik akan selalu dikenang dan mendunia. Sedangkan penyihir jahat hanya dikenal sebagai penyihir, yang mungkin sama saja antara di film satu dan film lainnya. Tapi kali ini, penyihir jahat menjadi pemeran utama, dan sudah siap untuk melegenda!

Sinopsis Cerita Film Maleficent (2014)

Maleficent kecil (Isobelle Molloy) adalah seorang peri yang tinggal di hutan Moors bersama para makhluk ajaib lainnya. Dengan kecantikan yang dimiliki, serta kekuatan sihir dan kebaikan hatinya, Maleficent akhirnya tumbuh menjadi peri yang melindungi hutan Moors beserta para penghuninya. Hingga suatu hari ada seorang anak bernama Stefan (Michael Higgins) yang berusaha mencuri berlian di hutan Moors. Maleficent pun meminta Stefan memberikan berlian tersebut. Dan kemudian mereka berdua menjadi teman dekat, hingga pada saat telah dewasa Stefan memberikan ciuman kepada Maleficent.

Ciuman tersebut membuat Maleficent merasa telah menemukan cinta sejatinya dan terus menunggu kembalinya Stefan di Moors. Sementara Stefan sendiri menuju ke kerajaan, berusaha mengejar mimpinya untuk menduduki tahta kerajaan. Hingga suatu saat Raja Henry (Kenneth Cranham) yang ingin menaklukkan Moors dan mengambil hartanya memerintahkan siapa saja yang dapat mengalahkan Maleficent, akan dihadiahi tahta kerajaan.

Singkat cerita, Stefan dengan segala tipu dayanya akhirnya memperdaya Maleficent (Angelina Jolie) dan berhasil memperoleh tahta kerajaan dan menikah dengan putri Raja Henry. Maleficent yang merasa dikhianati akhirnya merasa sakit hati dan dendam kepada Stefen. Hingga saat Istri Stefan melahirkan Putri Aurora (Elle Fanning), Maleficent pun memberi kutukan kepada mereka. Sang Putri Aurora akan tertidur pada usia 16 tahun setelah tertusuk jarum mesin pintal, dan hanya dapat dibangunkan dengan ciuman sejati.

Trailers Cuplikan Film Maleficent (2014)

Potongan cerita dari film terbaru Angelina Jolie diatas memang sangat menarik. Rasanya tidak sabar untuk menonton langsung di bioskop, yang kebetulan sudah mulai tayang sejak awal Juni 2014 lalu. Sebagai pemanasan, ini adalah official trailers dari film Maleficent, yang berhasil menduduki box office dengan pendapatan sebesar 69.4 juta US Dollars pada minggu pertama penayangannya!

Tulisan Lainnya

Inside Out (2015) Untuk penggemar film-film animasi, tentu tak asing lagi dengan nama besar Pixar. Rumah produksi yang juga mengusung nama besar Disney ini memang punya...
10 Film Box Office Paling Ditunggu Di 2016 Film Box Office 2016 - Di penghujung tahun 2015 ini, beberapa judul film box office sudah siap dirilis. Diantaranya yang mungkin paling dinanti adalah...
Film Catch Me If You Can (2002), Kisah Nyata Penip... Karena belum ada film baru yang sudah saya tonton, jadi kita mencoba flashback ke beberapa tahun lalu. Untuk mode flashback ini, saya mau review cerit...
Focus (2015) Nama Will Smith memang sudah lama dikenal lewat sukses film Bad Boys dan juga Man in Black. Bahkan beberapa waktu lalu saat film Man In Black 3 dirili...

Leave a Reply

badge