Polaroid Cube Action Camera, Kamera Keren dan Unik

Beberapa waktu lalu, ketika sosial media berbagi foto Instagram baru-baru saja booming, sempat tersiar kabar kalau Instagram akan memproduksi kamera polaroid dalam bentuk fisik. Kamera ini nantinya akan memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan fitur yang ada pada aplikasi Instagram di smartphone. Berita ini sempat booming, dan banyak yang menunggu kelanjutan kabar kamera polaroid Instagram ini.

Kemarin, enggak sengaja saya melihat satu kamera yang menurut saya cukup unik dan mengingatkan saya dengan kamera polaroid Instagram di salah satu toko online. Kamera ini memiliki bentuk kubus atau kotak, dengan garis pelangi retro pada bagian sisinya. Nama kamera ini Polaraoid Cube Camera. Awalnya saya kira ini adalah bentuk fisik kamera yang diproduksi Instagram, ternyata saya salah. Kamera ini adalah produksi dari POLAROID.

review harga kamera polaroid cube

Di situs luar negeri, kamera Polaroid Cube ini dibanding-bandingkan dengan kamera aksi GoPro yang memang sudah booming belakangan ini. Wajar saja, dengan bentuknya yang kecil dan ringkas, Polaroid Cube Camera ini memang dilengkapi dengan aksesoris-aksesoris pengaman untuk penggunaan kegiatan outdoor dan ekstreem. Sebut saja misalnya casing tahan air, mounting untuk di helmet, sepeda hingga gantungan kunci. Soal hasil uji perbandingan antara keduanya, saya belum sampai kesana.

Dari bentuk fisik, kamera ini terbilang cukup kecil. Kubus atau kotak dengan masing-masing sisi berukuran 3.5cm x 3.5cm. Mungkin cukup ditaruh di telapak tangan saja. Meskipun kecil, fiturnya terbilang menggiurkan juga. Antara lain kamera dengan sudut 124 derjat berkekuatan 6MP yang dapat mereka video HD 1080p, baterai yang mampu merekam video hingga 90 menit untuk sekali pengecasan, hingga ketersediaan slot microSD hingga 32GB.

action kamera polaroid cube

Dalam hal merekam video, pengguna dapat memilih resolusi yang diinginkan. Bisa HD 720p, atau full HD 1080p. Kamera ini juga sudah disertai dengan microphone internal, sehingga video yang direkam juga disertai suara. Sayangnya bentuk video yang direkam harus diputar dengan bantuan Quicktime Player. Yang harus diperhatikan, kamera ini merekam dengan metode Cycle Recording. Sehingga kalau memori sudah penuh, kamera akan terus merekam dengan cara me-replace atau menimpa video sebelumnya!

Dari segi harga, mungkin harga Polaroid Cube Camera ini cukup menggoda jika dibangingkan harga kamera GoPro+. Dengan tiga pilihan warna, hitam merah dan biru, Polaroid Cube Camera ini dijual seharga kurang dari 2 juta rupiah (cek harga disini). Sayangnya, dengan harga segitu belum termasuk dengan microSD dan aksesoris pelengkap lainnya.

Untuk yang sedang mencari kamera lucu, unik dan fungsional dalam urusan sekedar fun, rasanya kamera ini bisa dijadikan pilihan. Sayangnya, untuk yang mencari fungsional tanpa memikirkan style dan gaya, kamera kualitas tiruan dari kamera GoPro+ juga sudah dijual dengan banderol harga yang sedikit mirip. Namun itu pilihan anda sendiri. Kalau hobi sesuatu yang lucu, kolektor kamera, atau senang aja melihatnya, kamera ini bisa dijadikan pilihan.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close