Platter, Sensasi Kuliner Hot Plate di Surabaya

Kuliner Surabaya – Hari Sabtu (28/11/2015) kemarin saya diajak teman untuk mencoba tempat makan yang terbilang baru di daerah Surabaya. Nama tempatnya adalah Platter. Lokasinya sendiri terbilang strategis karena terletak di antara 5 kampus. Tepatnya di daerah Klampis, dekat dengan perempatan Rumah Sakit Haji.

Dari info yang diterima, lokasinya nyaman dan tidak terlalu ramai. Namun rupanya hal tersebut tidak berlaku di hari Sabtu kemarin. Mungkin tetap nyaman, hanya saja parkiran dan meja ternyata sudah penuh oleh pengunjung. Saya sebenarnya sedikit pesimis akan dapat meja. Tapi sudah terlanjur datang, tak ada salahnya mencoba.

Bagian dalam Platter ini sendiri ternyata tidak terlalu luas, namun didesain dengan nuansa yang clean dan simpel. Jadi kesannya lebih berkelas. Begitu masuk, kita akan langsung menemukan booth tempat memesan sekaligus membayar makanan. Konsepnya seperti fast food, bayar dulu baru makan. Entah kenapa sekarang konsep ini jadi makin banyak dipakai.

Platter Restoran Hot Plate Di SurabayaMenu yang ditawarkan di Platter Surabaya ini dibagi menjadi dua jenis, menu ayam dan daging sapi. Hanya kebetulan saat saya datang, menu yang tersisa hanyalah ayam. Padahal waktu itu masih tergolong pagi untuk sebuah tempat makan, sekitar jam 1 siang. Mungkin mereka belum belanja stok daging untuk hari itu. Entahlah. Akhirnya saya memesan menu Chicken Cheese dan minuman air mineral saja.

Melihat ke sekeliling, rasanya semua masakan disajikan dengan menggunakan hot plate yang besar. Mungkin itu alasan restoran ini diberi nama Platter. Karena siang itu cukup ramai, saya menunggu agak lama sebelum pesanan saya datang. Dalam paket makanan saya yang disajikan dalam satu hot plate besar itu, terdapat 1 tumpuk nasi putih, irisan ayam yang digoreng dengan sedikit minyak, telur mata sapi setengah matang dan beberapa sayuran. Setelah makanan yang saya pesan tersaji di meja, mbak pelayan yang mengantarkan makanan tersebut menuangkan saus keju ke atas potongan ayam di hot plate saya. Langsung deh, tercium aroma keju bakar yang membuat perut makin keroncongan.

Untuk rasanya, kesan pertama yang saya rasakan saat memasukkan suapan pertama ke mulut adalah: PANAS. Hampir semua bagian disajikan dalam hot plate, jadi tentu saja panas. Untuk lainnya, ayamnya terasa empuk dan gurih. Ditambah dengan saus keju, rasa gurih dan kejunya semakin menambah nafsu makan. Untuk telornya sendiri, saya suka mata sapi setengah matang. Namun karena tersaji di hot plate, bagian bawahnya jadi cepat kering. Begitu juga nasinya. Mungkin seharusnya langsung saya angkat dan aduk-aduk biar tidak terlalu kering ya. Tapi tetap itu semua tidak mengurangi selera makan saya. Tetap sedap, meski kadang lidah saya kepanasan.

Chicken Cheese Hot Plate Surabaya

Harga makanan di Platter Surabaya ini buat saya tergolong murah jika melihat apa yang mereka sajikan. Untuk menu ayam, harganya adalah 20 ribu rupiah. Sedangkan untuk menu daging, harganya 27 ribu rupiah. Air mineral ukuran 600mk sendiri dikenakan harga 5 ribu rupiah. Jadi dengan uang 25 ribu rupiah, saya sudah dapat menu komplit tersaji di hot plate dan sebotol air mineral!

Overall, Platter Surabaya mungkin bisa menjadi tempat makan yang perlu dicoba kalau kamu suka makan dengan sensasi hot plate. Apalagi dengan harga yang cukup murah, pas dengan kantong mahasiswa. Sedikit info juga, Platter Surabaya ini juga bersebelahan dengan satu tempat makan lain yang saya belum coba. Jadi kalau kamu mau berkunjung, hati-hati salah masuk pintu ya.

Tulisan Lainnya

Menikmati Sedapnya Martabak Malabar Arham Di Kota ... Martabak Malabar Padang - Berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat itu seperti datang ke sentra kuliner yang sangat khas. Bayangin coba, siapa yang e...
Kuliner Surabaya โ€“ Bebek Palupi Rungkut Review Kuliner - Kemarin saya pernah menuliskan warung makan khas kuliner bebek yang baru membuka cabangnya di Bandar Lampung. Memang ada banyak refer...
Kuliner Surabaya : Tahu Telor Pak Jayen Kuliner yang ada di Surabaya memang cukup banyak jenisnya, mulai dari yang harga mahasiswa sampai maha...lnya gak karuan. Untuk yang makanan khas, mun...
Mencicipi Minum Kopi Kekinian Di ELโ€™S Coffee... El's Coffee - Meski bukan penikmat kopi sejati, atau kalau bahasa teman saya itu pecinta kopi, tapi saya adalah orang yang dapat memilih mana kopi yan...

5 Comments

Leave a Reply