Pilihan Ponsel Android Terbaik Harga Di Bawah 2 Jutaan

HP Android Di Bawah 2 Jutaan – Smartphone android sekarang ini seperti sudah menjadi konsumsi yang sangat umum. Berbagai kebutuhan kita akan gadget dan komunikasi semakin mampu untuk diakomodir oleh ponsel pintar ini. Dan untungnya, untuk merasakan berbagai kecanggihan tersebut sekarang ini kita tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, pabrikan ponsel sudah mulai bersaing untuk menguasai pasar android di berbagai tingkatan. Mulai dari ponsel dengan harga murah, hingga kelas premium yang harganya puluhan juta.

Kondisi tersebut tentu menguntungkan bagi kita yang ingin mencari ponsel android dengan spesifikasi canggih tapi memiliki dana yang terbatas. Kalau dahulu ponsel yang terbilang spek tinggi harganya bisa 3 atau bahkan 4 jutaan, sekarang ini dengan dana kurang dari 2 juta rupiah saja kita sudah bisa membawa pulang ponsel android yang spesifikasinya sangat cukup untuk kebutuhan normal sehari-hari. Dan berikut ini, beberapa ponsel android di bawah 2 jutaan yang mungkin layak untuk dipertimbangkan!

Pilihan Android Murah Terbaik 2 Juta

Xiaomi Redmi 2 Prime
Xiaomi lagi gencar-gencarnya untuk memasarkan produk android terbaru mereka yaitu Xiaomi Redmi 2 Prime. Agak mengherankan memang mengingat Xiaomi Redmi 2 saja belum terlalu lama beredar di Indonesia. Tapi versi terbaru Redmi 2 ini memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan meskipun dari segi desain tidak mengalami perubahan. Sebut saja layar yang masih berukuran 4,7 inchi namun kapasitas RAM ditingkatkan menjadi 2 GB. Sementara sektor prosesor menggunakan quad-core 1,2GHz Snapdragon 410. Keunggulan lain dari ponsel Redmi 2 Prime adalah keberadaan dual-SIM yang dapat berjalan di jaringan 4G. Harga Xiaomi Redmi 2 Prime sendiri dibanderol sekitar 1,799 juta rupiah.

Meizu M2 Note
Kalau mencari ponsel yang agak lega, atau mungkin juga masuk kategori phablet, rasanya Meizu M2 Note bisa jadi pilihan yang cocok. Layarnya yang berukuran 5,5 inchi sudah mengusung resolusi fullHD 1080p dengan desain dan tampilan yang cukup stylish. Sektor jeroan dijejali prosesor octa-core 1,3GHz MediaTek MT6753 dengan dukungan RAM 2GB serta chipset graphis GPU Mali-T720. Ponsel ini juga ikut mengusung jaringan 4G LTE sebagai jualannya dengan OS Flyme yang berbasis Lolipop sebagai sistem operasi bawaan. Harga ponsel Meizu M2 Note sendiri dibanderol sekitar 1,899 jutaan.

Alcatel Flash Plus
Masih masuk kategori phablet, Alcatel Flash Plus juga memiliki layar 5,5 inchi. Namun resolusi layarnya masih HD 720p. Spesifikasi Alcatel Flash Plus terbilang cukup berani dengan prosesor Octa-core 64bit berkecepatan 1,5GHz dan RAM 2GB. Namun beberapa review menyebutkan kalau ‘jualan’ dari ponsel ini adalah sektor kamera. Android dari Alcatel ini mengusung kamera belakang 13MP yang menggunakan sensor SONY. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera berukuran 8MP dengan fitur voice recognition dan wide angle hingga 84 derajat sehingga sangat cocok untuk selfie. Bisa dibilang, ponsel android seharga 1,899 jutaan ini sangat cocok untuk kamu yang suka merekam momen dan berselfie ria!

Lenovo A6000 Plus
Ketatnya persaingan di kelas low-to-mid-end android ini sepertinya membuat banyak pabrikan mengeluarkan versi ‘revisi’ dari produk mereka. Tak ketinggalan dengan Lenovo yang kemudian merilis kembali seri A6000 Plus dengan beberapa peningkatan. Ponsel android Lenovo ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core berkekuatan 1,2GHz, RAM 2GB serta kartu grafis GPU Adreno 306. Layarnya terbilang pas dengan luas 5 inchi, meski disayangkan resolusi masih HD 720p. Ponsel ini juga sudah mengusung teknologi 4G LTE, meski disayangkan masih menggunakan Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasi bawaan. Harga ponsel Lenovo A6000 Plus dijual sekitar 1,899 juta rupiah.

Infinix Hot 2
Ponsel ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu ponsel yang cukup menghebohkan pasar Android waktu awal peluncurannya. Dengan harga ‘hanya’ 1,299 jutaan, kita sudah bisa mengusung ponsel dengan layar 5 inchi beresolusi HD 720p yang sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya. Tapi rasanya wajar saja, mengingat ponsel ini merupakan salah satu produk dari proyek Google Android One. Spesifikasinya juga cukup wah untuk ponsel sekelas 1 jutaan. Prosesor yang digunakan adalah quad-core 1,3GHz dan RAM 2GB.

Daftar ponsel di atas bukanlah diurutkan dari yang paling baik hingga yang paling bawah. Itu semua acak, kebetulan saja urutan penulisannya demikian. Selain ponsel-ponsel di atas, tentu masih ada beberapa ponsel android lain di harga kurang dari 2 juta rupiah yang mungkin patut untuk dipertimbangkan. Kalau menurut kamu, ponsel apa yang bisa dibilang pilihan terbaik untuk kelas harga kurang dari 2 juta rupiah?

Tulisan Lainnya

NOKIA Luncurkan Seri X Dengan Platform Android, Mi... Nokia, siapa sih yang enggak kenal dengan pabrikan ponsel asal Finlandia ini. Mungkin buat kita yang mulai mengenal ponsel di era awal 2000-an, Nokia ...
FlashScore.co.id, Aplikasi Live Score Dengan Updat... Hampir semua orang suka dengan yang namanya olahraga. Baik melakukan aktifitasnya, atau sekedar menonton pertandingannya. Apalagi kalau olahraganya ya...
Oneplus One Lazada Indonesia, Antara Penasaran dan... Belakangan ini, Lazada yang entah kenapa rajin menjadi partner masuknya beberapa brand ponsel flagship-killer, kembali heboh setelah resmi menjadi par...
Memilih Flash Disk OTG Saya butuh flashdisk baru. Benda kecil yang fungsinya untuk menyimpan dan membawa file penting ini rasanya makin dibutuhkan saja. Apalagi flashdisk sa...

Leave a Reply