Pilihan Ponsel Android Di Bawah 3 Jutaan

Sudah sekitar satu bulanan saya menggunakan hape Oneplus One dan sejauh ini tidak ada masalah atau keluhan apapun dengan kinerjanya. Bahkan mungkin untuk kebutuhan saya, ponsel ini masih terlalu ‘ketinggian’. Sehari-hari cuma dipakai browsing, chatting, main game sedang dan beberapa kali untuk foto-foto. Rasanya kok eman ya, dengan spesifikasi super wah tapi enggak dimaksimalkan. Tapi bukan itu yang jadi kendala untuk saya. Masalahnya ternyata ada di dimensi dan ukuran si Oneplus One ini. Meski terbilang tipis dan ringan, tapi dengan style saya yang rajin pakai celana jeans cutting slim-fit, terkadang agak risih saja. Masih pas kok dikantongin dan dibawa main, cuma kadang-kadang saja.

Dengan alasan-alasan tersebut, maka saya mulai mempertimbangkan untuk mencari hape cadangan. Bukan mau nambah, tapi jaga-jaga kalau saya mendadak mau jual ponsel ini dan mengganti dengan dimensi yang lebih kecil. Meski mengecilkan dimensinya, saya tetap membutuhkan spesifikasi yang mampu berjalan mulus untuk kebutuhan-kebutuhan saya tadi itu. Jadi setidaknya spesifikasi yang saya cari adalah layar antara 4.7 – 5 inchi, prosesor minimal quad-core, RAM setidaknya 2 GB dan memiliki kualitas kamera yang baik. Untuk 3G atau 4G, enggak terlalu penting buat saya.

Untuk membatasi pilihan-pilihan ponsel incaran, saya membatasi budget untuk ponsel enggak lebih dari 3 juta rupiah. Belum masanya buat saya menggunakan ponsel premium sih. Nah dari semua kriteria-kriteria di atas, akhirnya saya memiliki beberapa pilihan ponsel di bawah 3 jutaan yang dapat dipertimbangkan.

Ponsel Android Di Bawah Harga 3 Jutaan

Harga Xiaomi Mi 4i Indonesia

Xiaomi Mi 4i
Pilihan pertama sepertinya lebih berat ke ponsel terbaru Xiaomi Mi 4i yang baru rilis beberapa waktu lalu. Layarnya pas 5 inchi dengan prosesor Octa-core plus RAM 2GB. Dari kriteria saya tadi, ponsel ini sepertinya pilihan yang cukup menarik. Beberapa keluhan seperti internal memori yang hanya 16GB dan tidak bisa ditambah bukan masalah karena saya jarang menyimpan file besar dan game di ponsel. Hanya saja belum ada review lengkap tentang ponsel yang satu ini di Indonesia. Masih menunggu perkembangan lebih lanjut deh!

Harga HP ZTE Blade S6 Indonesia

ZTE Blade S6
Daftar berikutnya masih dari merk ponsel yang mungkin kurang ramai di pasaran, yaitu ZTE Blade S6. Spesifikasinya sepertinya tidak terlalu berbeda jauh dengan Xiaomi Mi 4i dari segala sisi. Hanya saja dari segi harga dia sedikit lebih mahal, 3 juta rupiah kurang seribu. Itu juga harga di salah satu toko online dengan sistem pre-order. Tapi ZTE Blade S6 unggul dengan penyediaan slot memori eksternal kalau kita merasa kapasitas 16 GB kurang besar.

Harga Asus Zenfone 2 Terbaru di Indonesia

ASUS Zenfone 2 Versi 5 Inchi
ASUS meluncurkan banyak versi dengan satu nama, Zenfone 2. Jadi untuk tetap dalam kriteria pilihan, maka Zenfone 2 versi 5 inchi ZE500CL yang masuk dalam daftar ponsel android di bawah 3 jutaan. Keunggulannya adalah ponsel ini masih terbilang baru dan sempat menjadi fenomena pada versi sebelumnya. Sayangnya, saya agak ragu dengan prosesor dan RAM dari ponsel ini mengingat banyaknya versi. Mungkin nanti saya akan survey langsung ke pengguna atau ke toko ponsel, sekaligus menunggu review pengguna saja.

Harga Lenovo P70 Terbaru Indonesia

Lenovo P70
Rupanya ada salah satu situs review yang salah menuliskan harga, sehingga ponsel ini luput dari daftar android di bawah 3 jutaan dengan spesifikasi yang saya buat. Hape Lenovo P70 memiliki layar 5 inchi, prosesor octa-core 1.7 GHz dan juga RAM 2GB. Memenuhi semua kriteria, sayangnya prosesor berjenis MediaTek MT6752 yang konon kinerjanya di bawah pesaingnya seperti QualComm Snapdragon yang dipakai Mi 4i dan juga ZTE Blade S6. Dengan harga 2.8 jutaan, enggak ada salahnya ponsel ini dijadikan salah satu pertimbangan. Untuk melihat harga terbaru Lenovo P70 dan membelinya secara online, bisa cek di Bhinneka.com tanpa harus ikut pre-order atau rebutan.

Sementara sepertinya itu dulu jejeran ponsel yang masuk incaran Android di bawah 3 jutaan dengan kategori yang sudah saya sebutkan. Selain itu tentu masih banyak lagi, apalagi untuk yang memiliki kriteria berbeda. Nah, ada usulan pilihan ponsel android di bawah harga 3 juta lainnya?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *