Pilihan Aplikasi Pemutar Musik Untuk Android

Mungkin perangkat portabel untuk mendengarkan musik bukanlah hal yang baru. Di jaman saya dulu, walkman kaset menjadi gadget paling gaul saat itu. Hingga kemudian berkembang ke CD player, MP3 player, ponsel musik dan sampai sekarang sudah banyak gadget pemutar musik yang tinggal disesuaikan dengan selera saja. Salah satunya adalah smartphone android.

Selayaknya sebuah ponsel pintar, smartphone Android memang memiliki berbagai fitur multimedia. Salah satunya adalah untuk dijadikan sebagai pemutar musik. Bahkan ada beberapa ponsel android yang menjadikan fitur satu ini sebagai keunggulan mereka. Sebut saja misalnya Sony dengan fitur Walkman atau Blaupunkt dan Marshall yang ikut menerjuni pasar smartphone musik berbasis Android.

Nah, untuk yang tidak spesialis ponsel musik, kita dapat mengunduh berbagai aplikasi pemutar musik di Google Play Store. Ada banyak aplikasi yang tersedia, tergantung kebutuhan dan selera kita saja. Berikut ini mungkin beberapa aplikasi pemutar musik yang dapat kamu coba di Android kamu sendiri.

Pemutar Musik Android Gratis

Google Play Music
Untuk smartphone dengan OS Android Jellybean atau yang lebih baru, sepertinya hampir semuanya sudah memiliki aplikasi Google Play Music ini sebagai fitur bawaan. Saya sendiri dengan Oneplus One menjadikan Google Play Music sebagai pemutar musik andalan. Fiturnya lumayan lengkap, ada equalizer yang dapat disesuaikan, pengurutan berdasar album, penyanyi atau judul lagu juga. Selain itu, kabarnya aplikasi ini mendukung sinkronisasi music library dengan layanan Google Cloud. Jadi kita bisa unggah dan putar musik kesukaan di gagdet mana saja.

Download PowerAmp APK FULL Gratis
.
PowerAmp
Salah satu aplikasi favorit untuk pecinta musik yang suka mendengarkan musik dari ponsel Android. Fitur PowerAmp sebagai pemutar musik terbilang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu memutar hampir semua jenis format file musik dan didukung dengan fitur equalizer 10 band. Selain itu, fitur yang bisa dibilang membuat aplikasi ini tinggi peminat adalah pemutar musik ini dapat juga memunculkan lirik lagu yang sedang diputar. Sayangnya, secara resmi aplikasi ini adalah berbayar atau tidak gratis. Kita dapat mencobanya secara trial selama 15 hari setelah kita unduh dari Play Store (Link PowerAmp APK).

Pemutar Musik MixZing Android

MixZing Music Player
Untuk aplikasi pemutar musik gratis di Android, mungkin MixZing Music Player bisa dijadikan pilihan yang tepat. Fitur yang dimiliki sangat lengkap dan bisa dibilang sebagai pemutar musik yang ideal. Contohnya saja selain menyortir lagi, kita dapat memanfaatkan fitur pembuat playlist yang terbilang pintar. Ada fitur auto-playlist, atau juga fitur mengetahui lagu yang baru kita tambahkan ke dalam memori untuk kemudian kita tempatkan ke playlist yang kita ingingkan. Bahkan ada fitur yang akan merekomendasikan lagu berdasarkan dari lagu yang sering kita dengarkan. (Link MixZing APK)

Pemutar musik gratis ini juga dapat memunculkan lirik lagu, info artis atau penyanyi lagu tersebut, serta hal lain terkait penyanyi dan lagu yang diputar. Biasanya, info yang ditampilkan dikaitkan dengan Wikipedia atau YouTube. Kelemahannya adalah seringnya muncul iklan saat akan menggunakan aplikasi ini. Tidak terlalu mengganggu sih. Yah, namanya juga gratis.

CloudSkipper Pemutar Musik Gratis Android

CloudSkipper for Android
Jika kamu mencari pemutar musik Android yang ringan namun memiliki tampilan cantik, mungkin bisa mencoba aplikasi CloudSkipper. Aplikasi ini tidak memakan memori di background saat tidak dijalankan. Dan saat digunakan, hanya memakan 12 MB RAM. Sangat ringan jika dibandingkan dengan tampilan dan fitur yang dimiliki.

Seperti pemutar musik standar, CloudSkipper menampilkan daftar lagu berdasar artis penyanyi, album, genre atau keseluruhan lagu yang kita miliki. Selain itu, terdapat equalizer yang cocok untuk kamu yang suka mencari setingan suara yang pas. Hanya saja memang beberapa pengguna menganggap equalizer di CloudSkipper ini cukup rumit digunakan. Walau harus diakui, suara yang dihasilkan dari utak-atik equalizer tersebut cukup bagus. Kelebihan lain, meski gratis tapi aplikasi ini tidak dijejali iklan yang berlebihan! (Link CloudSkipper APK)

Download Sony Walkman Android

Sony Walkman / Music
Untuk beberapa orang, atau mungkin juga fan-boy, Sony Walkman tetap menjadi pemutar musik favorit untuk di Android. Belakangan, nama aplikasi ini di ponsel Sony saya berubah menjadi Music saja, tidak Walkman lagi. Namun begitu fiturnya tidak ada yang berubah dan cukup lengkap dan nyaman digunakan.

Kalau kamu mau menggunakan aplikasi Walkman di ponsel selain Sony, rasanya bisa saja dilakukan. Coba cari komunitas ponsel yang kamu gunakan. Biasanya mereka berbagi informasi cara menambahkan aplikasi-aplikasi dari ponsel lain, seperti aplikasi Sony Music / Walkman ini.

Tulisan Lainnya

Pilihan Ponsel Android Terbaik Harga Di Bawah 2 Ju... HP Android Di Bawah 2 Jutaan - Smartphone android sekarang ini seperti sudah menjadi konsumsi yang sangat umum. Berbagai kebutuhan kita akan gadget da...
Memilih Flash Disk OTG Saya butuh flashdisk baru. Benda kecil yang fungsinya untuk menyimpan dan membawa file penting ini rasanya makin dibutuhkan saja. Apalagi flashdisk sa...
NOKIA Luncurkan Seri X Dengan Platform Android, Mi... Nokia, siapa sih yang enggak kenal dengan pabrikan ponsel asal Finlandia ini. Mungkin buat kita yang mulai mengenal ponsel di era awal 2000-an, Nokia ...
BlueStacks, Jalankan Aplikasi Android Di Komputer ... Main game di Android itu memang sangat menyenangkan. Namun sayangnya, untuk handheld yang kategori boros baterai, bermain game akan membuat baterai te...

Leave a Reply