Pengalaman Menginap Di Hotel Sahira Butik Bogor

Pertengahan Mei 2016 ini saya mendapatkan tugas untuk mengikuti kegiatan kantor selama kurang lebih 4 hari. Pelaksanaannya sendiri dibagi menjadi dua tahap. Dua hari pertama merupakan seminar yang dilakukan di unit kantor di daerah Juanda, Jakarta. Sedangkan dua hari berikutnya dilakukan untuk aktifitas sosial di masyarakat di daerah Bogor. Yah lumayan deh, bisa jalan-jalan. Terakhir jalan-jalan ke Malang, dan akhirnya berburu oleh-oleh khas Kota Batu Malang itu.

Untuk di daerah Bogor, panitia menyediakan penginapan untuk peserta. Awalnya dipilih Hotel Royal yang ada di dekat area Kebun Raya Bogor. Namun karena ternyata penuh, akhirnya dipilih Hotel Sahira Butik yang letaknya ternyata hanya sekitar 200 meter dari Hotel Royal.

Lokasi Hotel Sahira Butik Bogor
Kalau melihat dari detail alamat, hotel ini terletak di Jalan Paledang Nomor 53, Kota Bogor, Jawa Barat. Karena saya orang yang agak susah mengingat nama jalan, hotel terletak masih di dekat pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Dari pintu utama Kebun Raya Bogor, kita tinggal mengarah ke Barat. Atau tepatnya ke arah Jalan Ir H Juanda dan mengikuti jalan tersebut yang memang mengelilingi Kebun Raya. Kemudian sebelum restoran cepat saji McDonalds, ada sebuah jalan ke arah kiri. Itulah Jalan Paledang. Dan Hotel Sahira Butik Bogor ini terletak tepat di belakang arena restoran cepat saji tersebut.

Review Sahira Butik Hotel Di Kota Bogor

Awal melihat lokasi, mungkin yang terlintas di pikiran saya ada dua hal. Pertama, bangunannya terlihat menarik dengan desain jadul. Mungkin memang bangunan tua. Dan sepertinya pengelola memang sengaja memberikan kesan klasik untuk nuansa hotel ini. Hotel dengan bangunan tua, yang terurus tentunya, memang sering dianggap lebih berkelas, elegant dan ‘mahal’.

Sedangkan yang kedua adalah lokasi parkir di depan hotel yang sepertinya kecil sekali. Mungkin hanya sanggup menampung sekitar 10 mobil. Tapi ternyata pihak hotel memiliki area lapang yang digunakan sebagai parkiran di sebelah bangunan hotel. Di area ini sih jangankan mobil, bis rombongan juga sepertinya aman-aman saja untuk parkir!

Hotel Dekat Kebun Raya Bogor

Pilihan Kamar Hotel Sahira Butik Bogor
Karena saya menginap dalam rangka kegiatan kantor, maka saya kebagian kamar berdua dengan teman kantor pula. Kamar yang saya dapat adalah kamar Double Twin. Fasilitas dari kamar Double Twin di Sahira Butik Bogor ini ada dua single bed, LCD TV dengan layanan TV berbayar, kulkas mini yang kosong, sebuah lemari dan beberapa fasilitas standar hotel lainnya.

Untuk di kamar mandi, rasanya bisa dibilang standar juga. Shower permanen, toilet seat, wastafel dan keperluan untuk mandi seperti handuk, sabun, sikat dan lain-lain. Oh iya, untuk kamar yang saya dapat ternyata ada hair dryer juga sih.

Meski terbilang cukup bagus, atau bahkan bagus, saya ada sedikit masalah di kamar mandi hotel ini. Toilet yang tersedia ternyata mampet dan susah dibuang dengan sempurna. Jadi harus berkali-kali dulu baru benar-benar bersih. Untungnya ini terjadi di hari terakhir saya menginap di sini.

Fasilitas Sarapan Sahira Butik Hotel Bogor

Fasilitas Hotel Sahira Butik Bogor
Hotel ini sepertinya terbagi menjadi dua area gedung. Panitia sih menyebutnya gedung lama dan gedung baru. Untuk bagian gedung baru, yang ada di area belakang hotel, terdapat 5 lantai yang dapat diakses melalui tangga atau juga elevator yang menurut saya cukup kecil. Di lantai 4 dan 5 ada aula besar yang dapat digunakan untuk acara-acara.

Oh iya, untuk aula 5 menurut saya sangat menarik. Selain karena area yang didesain nyaman, tata letak dari meja kursi, lokasi penempatan makanan dan minuman, dan lokasi home-band tersusun rapi. Sedangkan di area luar atau outdoor, kita bisa makan atau bersantai sembari memandang Gunung Salak yang gagah menjulang. Yah, sepertinya sih Gunung Salak.

Pemandangan Dari Hotel Sahira Butik Bogor

Untuk fasilitas di Hotel Sahira Butik Bogor ini juga sepertinya cukup lengkap dan memuaskan. Ada Wi-Fi yang menurut saya koneksinya cepat, kolam renang di dekat lobby yang tidak terlalu besar, lobby hotel yang sangat nyaman dan tentu akses ke pusat kota atau Kebun Raya Bogor yang tinggal jalan kaki saja beberapa menit.

Harga Kamar Hotel Sahira Butik Bogor
Lagi-lagi, karena ini acara kantor maka saya tidak mengurusi secara langsung untuk pembayaran kamar hotel. Tapi kalau dilihat dari situs resminya, harga kamar hotel berkisar di atas 700 ribuan. Pun demikian, harga itu rasanya belum bisa dipastikan. Karena melihat situs resminya di www.sahirabutikhotel.com, kok rasanya masih ada bagian-bagian yang belum diisi oleh admin. Entah web ini dibangun seperlunya, atau memang belum selesai.

Oh iya, sepertinya juga kamu bisa mencoba untuk mendapatkan kamar hotel dengan harga murah untuk di Hotel Sahira Butik Bogor ini. Soalnya di situs pencari kamar hotel murah Agoda ternyata menampilkan harga kamar yang lebih murah untuk di hotel ini!

Untuk kamu yang mau berkunjung ke Kota Bogor, atau mau main-main ke Kebun Raya Bogor dan butuh penginapan, sepertinya Hotel Sahira Butik Bogor ini bisa dijadikan pilihan. Fasilitas yang lengkap plus akses yang dekat dengan kebun raya menjadi nilai plus hotel ini. Soal harga, tergantung dengan budget masing-masing saja. Tapi rasanya masih sangat sepadan dengan fasilitas yang ada.

Tulisan Lainnya

Bepergian Naik Pesawat, Harus Tahu Hal Penting Ber... Pagi ini saya baru saja melihat satu lagi hal yang menarik ketika berada di kabin pesawat dan sedang mencari tempat duduk. Di lorong (isle?) barisan k...
Museum Angkut, Wahana Baru Kota Batu, Malang Kota Batu mungkin sudah sangat terkenal sebagai salah satu tujuan favorit wisata di daerah Malang, Jawa Timur. Ada banyak tempat wisata yang dapat dik...
Berburu Tiket Pesawat Murah Secara Online Tiket pesawat murah sekarang ini mungkin bukan sesuatu yang aneh lagi. Kalau dulu memang naik pesawat itu sesuatu yang terbilang mewah dan eksklusif, ...
Pengalaman Menginap Di Sanur Paradise Plaza Hotel,... Sanur Paradise Plaza Hotel - Cari hotel di Bali itu gampang-gampang susah. Gampangnya adalah karena itu satu pulau merupakan daerah wisata, jadi cari ...

2 Comments

Leave a Reply