Review Hotel

Pengalaman Menginap Di Hotel Grand Inna Padang

“Mas, besok berangkat ke Padang ya. Naik pesawat sore aja yang dari Bandara Halim Perdanakusuma aja!”

Instruksi dadakan itu baru saya terima sekitar jam 7 malam. Berarti besok pagi-pagi saya harus berangkat ke kantor, mempersiapkan bahan rapat dan menyelesaikan pekerjaan hari itu, kemudian berburu tiket + hotel untuk berangkat ke Padang pada sore harinya. What a day!

Untungnya semua berjalan lancar. Sore itu saya terbang ke Padang dengan pesawat Batik Air dari Halim Perdanakusuma. Sampai Padang sekitar pukul 8 malam dan langsung naik taksi resmi bandara dan cuss menuju hotel. Fyi, buat yang belum tahu, sekarang sudah ada pilihan juga taksi Blue Bird di Bandara Padang.

Alamat Hotel Grand Inna Padang

Hotel yang menjadi tempat menginap saya kali ini di Hotel Grand Inna Padang. Agak sedikit kebingungan juga ketika menyebutkan tujuan ke supir taksi, si supir keukeuh kalau tujuan kami itu bernama Hotel Grand Inna Muara. Setelah ngobrol-ngobrol sambil jalan menuju kota, akhirnya kami sepakat bahwa dua hotel itu adalah hotel yang sama. Sepertinya demikian.

Setelah sekitar 40 menit perjalanan, atau bahkan lebih, kami akhirnya sampai di lokasi. Dari voucher hotel yang sudah saya pegang dari agen travel langganan kantor, alamat Hotel Grand Inna Padang berada di Jalan Gereja Nomor 34, Padang, Sumatera Barat. Tepat seperti yang dibilang si supir taksi itu, “yang di Jalan Gereja itu Grand Inna Muara Pak!”. Iyah pak, iyah… bapak bener!

Harga Hotel Grand Inna Padang

Karena sudah larut, saya langsung menuju resepsionis untuk check in dan meminta kunci kamar. Ternyata, Hotel Grand Inna Padang ini adalah hotel di Padang yang cukup jadi favorit dan sering menjadi tempat pelaksanaan kegiatan seminar dan sejenisnya. Beruntung bagi saya sudah memegang voucher hotel sejak pagi. Karena untuk malam itu, kamar di Grand Inna full booked!

Meski sudah memesan untuk satu orang, saya mendapatkan kamar twin bed deluxe di lantai 4. Begitu tiba di lantai 4, saya melihat layout yang cukup menarik. Layout antar kamar hotelnya menurut saya cukup lucu, atau unik. Sekilas seperti rumah kos-kosan super mewah gitu. Di ujung setiap lorongnya terdapat dinding kaca besar untuk melihat pemandangan luar hotel.

Hotel Dekat Grand Inna Muara Padang

Masuk ke dalam kamar, sepertinya tidak banyak yang bisa dituliskan. Fasilitasnya sangat baik dengan standar hotel berbintang. Dua bed kecil (twin bed), tv LED 32 inchi, satu meja kerja, 2 botol air mineral lengkap dengan teh dan kopi serta bantal dan kain ornamen tanah minang. Ditambah, hotel ini punya sendal yang tebal plus empuk dan menyiapkan sajadah juga. Love it!

Untuk fasilitas kamar mandi, sebenarnya berkelas. Toilet duduk, toileteries yang lengkap, shower dan handuk bersih. Hanya saja, saya tipikal wong katro yang kurang suka dengan kombinasi toilet duduk + semprot-semprotan otomatis yang keluar dari bawah itu. Selera pribadi loh yah.

Nomor Telepon Hotel Grand Inna Padang Hotel Grand Inna Muara Padang Review Pengalaman

Fasilitas Di Hotel Grand Inna Muara Padang

Untuk menu sarapannya, hmm…. Karena setiap momen sarapan selalu dalam kondisi yang agak dikejar waktu, jadi enggak bisa komentar banyak. Yang jelas sih pilihan makanannya cukup beragam. Yang sempat saya lihat dari dua kali waktu sarapan itu ada makanan standar nusantara, masakan menu lokal Sumatera Barat, beragam bubur, sereal, buah, salad dan omelete. Kalau pastry, cake dan camilan jelas selalu ada bersama kopi teh dan berbagai jus buah.

Dengan fasilitas serta kelas yang ditawarkan, harga Hotel Grand Inna Padang yang saya dapatkan sepertinya bisa dibilang rata-rata di kelasnya. Untuk menginap selama 3 hari 2 malam, saya membayar sebesar 1.3 jutaan. Sepertinya ratenya tidak terlalu jauh dengan Hotel Novotel Semarang yang juga pernah saya singgahi.

Karena waktu yang cukup mepet dengan tugas yang harus dilaksanakan, saya tidak sempat mengeksplor lebih fasilitas yang ada di Hotel Grand Inna Padang ini. Bahkan untuk foto-foto dan bikin footage video saja tidak sempat. Tapi sepertinya hotel ini juga ada kolam renangnya.

Dan untuk yang mau jalan-jalan santai, hotel juga menyediakan persewaan sepeda untuk tamu. Saat saya tanya, katanya sih harga sewa sepeda mereka 25 ribu rupiah untuk 1 jam. Sayang saya sangat buru-buru. Padahal bersepeda pagi hari menyusuri Pantai Padang pasti menyenangkan!

p.s. tulisan dibuat berdasarkan pengalaman menginap pada pertengahan Maret 2018.

Hotel Grand Inna Padang
Jalan Gereja No. 34, Padang
Telefon : (+62 751) 35600
website : www.grandinnapadang.com

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

2 thoughts on “Pengalaman Menginap Di Hotel Grand Inna Padang”

  1. Waaah sayang sekali nggak nyoba sepedaan mas, tahun 2015 kemarin ke Padang juga (tapi nginep di Hotel Pangeran) dan ada sepeda juga yang disewakan di hotel, lumayan kalo sore2 sepedaan santai menyusuri pantai….heheee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker