Pasukan / Troops Game Clash Of Clans Bagian 2

Ngelanjutin postingan tentang pasukan di game Clash Of Clans yang kemarin, sekarang kita masuk ke pasukan yang sudah termasuk kelas mid menuju high level. Kalau pasukan kemarin sering (atau mungkin selalu) dipakai untuk nge-raid, yang ini lumayan jarang. Soalnya jujur aja, pasukan di bagian ini agak mahal dan boros space. Kebanyakan dipake buat perang atau war antar clan, dan juga untuk revenge. Oke, here we go!

Baloon
Udah ketauan ini sih pasukannya berbentuk balon terbang dan menyerang unit darat dengan cara ngejatohin bom. Sama seperti Giant, Baloon juga mengincar bangunan pertahanan musuh seperti archer tower, air defense atau mortar. Sayangnya Baloon ini lumayan banyak kelemahan, gampang ancur, gerakan lambat dan space lumayan besar. Tapi kalau baloon kamu sudah level 6 (baloon hitam) ditambah dengan spell rage dan heal, ini bisa jadi support serangan yang cukup efektif!

Tips bermain pasukan clash of clans

Wizard
Penyihir ini salah satu pasukan mahal favorit untuk revenge. Gerakan lumayan cepat, ketahanan mungkin diantara Barbarian dan Archer, tapi punya daya hancur yang cukup asik. Biasanya ini jadi penghancur yang bergerak dibelakang tameng macam Giant atau Pekka. Kelemahan, spacenya 4 untuk satu unit dan relatif mahal juga.

Healer
Peri yang terbang dan enggak punya daya hancur. Dia berfungsi untuk menyembuhkan darah pasukan yang berperang. Biasanya Healer saya pakai untuk mendukung Giant di depan biar gak cepat tewas. Biar efektif, kadang saya malah pakai 2 Healer tiap serangan. Sayangnya, Healer cukup lemah kalau ketemu Air Defense. Selain itu, space juga boros sampai 14 slot untuk 1 healer. Baidewei, Healer ini menyembuhkannya area loh. Jadi kalau Giant kamu numpuk, semuanya bakal kena skill Healer. Satu lagi, hanya menyembuhkan Ground Unit. Jadi dia gak akan bisa kepake nyembuhin Baloon atau Dragon!

Dragon
Pasukan favorit untuk war nih buat saya. Naga level 3 biasanya sudah cukup kuat untuk ngeratain base musuh yang selevel di TH 8, atau minimal ya bintang 2 lah. Tapi kalau buat raid, enggak deh, boros. Biar optimal, biasanya kerja Dragon ini dibantuk spell Rage atau Heal. Atau kalau enggak, speal petir untuk hancurin 1 Air Defense musuh. Kelemahan, ini Dragon suka belok sendiri gak sesuai perkiraan aja, suka ngejer-ngejer Hero musuh atau isi CC. Dan dia lemah sama Air Defense.

PEKKA
Troops terakhir untuk upgrade barracks. Entah robot, entah dari The Last Samurai yang masuk CoC, bentuknya ya gitulah. Unit besar, space juga besar sampe 25 per unitnya. Keunggulannya adalah damage pukulan cukup besar dan tahan banting. Cocok dilepas di depan untuk tameng sementara dibelakangnya pasukan penghancur macam Wizzard beraksi. Kelemahan PEKKA ada di Hidden Tesla. Makanya butuh pasukan penghancur tadi di belakangnya, biar gerakan cepat.

Nah itu dia pasukan-pasukan di game Clash Of Clans untuk yang diproduksi dari Normal Barracks. Besok-besok saya coba bikin tulisan tentang pasukan dari Dark Barracks juga. Baidewei, jangan lupa baca tulisan saya lainnya juga ya. Atau juga tips dapat Gems Clash Of Clans gratis!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *