Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz


total quartz blogging competition

Sebagai pemilik mobil dengan usia yang cukup tua, maka kondisi mesin adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Rentang masa pakai yang lumayan lama, intensitas yang lumayan sering ditambah dengan kondisi cuaca dan jalanan yang sudah tidak sama lagi membuat kerja mesin mobil tua yang saya miliki menjadi semakin berat. Karena alasan tersebut, maka saya harus memberikan perhatian khusus terkait dengan perawatan dan pemeliharaan mesin mobil saya.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah saat memilih oli mesin untuk mobil. Jika sebelumnya saya hanya memperhatikan jadwal berkala untuk mengganti oli mesin, sekarang hal itu tidaklah cukup lagi. Oli mesin sejatinya memang dibilang ‘sekedar’ pelumas untuk komponen-komponen yang ada di bagian dalam mesin. Tapi seiring perkembangan, teknologi oli mesin sudah mampu memberikan banyak hal terkait dengan perawatan dan meningkatkan kinerja mesin kita. Salah satu oli mobil terbaik yang mampu memberikan perawatan dan meningkatkan performa adalah Total Quartz 9000.


total quartz blogging competition

Oli mesin mobil Total Quartz 9000 dibuat dengan menggunakan formulasi A.R.T atau Age Resistance Technology. Formulasi ini yang kemudian mampu memberikan proteksi pada mesin sekaligus menjadi meningkatkan performa mesin secara simultan, sehingga mesin mampu bekerja pada titik yang optimal dan tetap terasa awet muda. Dengan formulasi tersebut, oli mesin Total Quartz 9000 akan melindungi mesin anda dari friksi, korosi, dan juga lemahnya proteksi yang.

Apa Itu Friksi dan Korosi Pada Mesin Mobil?

Secara sederhana, friksi adalah gaya yang muncul saat terjadi gesekan antara komponen-komponen yang bergerak dalam mesin mobil, contohnya adalah piston. Karena gesekan, maka friksi ini bersifat sebagai tahanan yang akan menghambat dan merugikan tenaga mesin mobil yang dihasilkan. Untuk mengurangi efek tersebut, maka dibutuhkan pelumas atau oli dengan formula yang tepat. Berkurangnya friksi atau tahanan antar komponen akan mebuat kerja mesin lebih ringan dan mampu bekerja dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, friksi yang minim akan mebantu meningkatkan performa mesin, menjaga suhu mesin agar tidak cepat panas dan juga mengurangi gejala knocking atau menggelitik.

Berbeda dengan friksi, maka korosi adalah kondisi penurunan kualitas logam sebagai komponen penyusun bagian yang ada pada mesin. Korosi ini sendiri bisa disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah adanya zat pencemar yang masuk ke mesin seperti debu-debu halus atau oksida metal, suhu mesin yang cepat berubah naik dan turun secara signifikan, atau juga kerusakan akibat komponen tidak terlindungi dengan baik sehingga logam metal dengan mudah ter-oksidasi oleh gas oksigen (O2).

Untuk mengatasi kedua masalah mesin tersebut, maka pemilihan oli mesin mobil dengan formulasi terbaik sangatlah penting. Baik untuk mesin mobil baru ataupun mesin mobil yang sudah tergolong tua, maka memilih oli mesin sebagai langkah perlindungan mesin adalah langkah yang tepat. Dan semua itu dapat didapatkan dengan memilih untuk menggunakan Total Quartz 9000, oli mesin mobil terbaik.

Mengapa Memilih Oli Mobil Total Quartz 9000?

 

total quartz blogging competition

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, formulasi A.R.T yang terdapat pada oli mobil terbaik di Indonesia – Total Quartz 9000 terbuat dari base oil yang disertai campuran komponen polimer dan adiktif formula yang disusun secara terukur. Dengan formulasi tersebut, Total Quartz 9000 sudah membuktikan kualitasnya melalui berbagai event otomotof dunia seperti Formula 1, Rally Dakar, WRC hingga uji ketahanan mesin di Le Mans.

Dengan bukti nyata tersebut, maka sepertinya saya tidak perlu lagi ragu dengan kualitas oli mesin dari perusahaan yang sudah berpengalaman sejak 1924 ini. Jika oli mesin yang mereka ciptakan mampu menciptakan mesin yang bertahan di kondisi balapan ekstrim seperti itu, tentunya untuk mobil saya yang hanya menghadapi kondisi jalanan di Indonesia bukanlah masalah yang besar untuk oli mobil terbaik di Indonesia – Total Quartz 9000 ini. Bukan begitu?

Untuk lebih mengenal mengenai perusahaan Total, anda dapat mengunjungi website resmi mereka di alamat : http://www.total.id/


total quartz blogging competition

Tulisan Lainnya

Hati-Hati Berkendara Saat Musim Hujan Musim hujan adalah musim yang kurang menguntungkan bagi kita yang sering menghabiskan waktu di perjalanan. Apalagi bagi kita yang sering berkendara, k...
Pilihan Velg Retro Untuk Mobil Corolla DX Untuk yang suka merubah penampilan mobilnya, baik mobil retro atau mobil terbaru, velg biasanya jadi sasaran pertama untuk diganti. Suka atau enggak, ...
Memilih Air Radiator Coolant, Untuk Mesin Lebih Di... Radiator merupakan bagian penting dari sistem pendinginan yang digunakan pada mesin mobil. Air dari radiator akan mengalir memasuki sistem pendinginan...
Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas Membeli mobil bekas memang bisa jadi pilihan ketika kita butuh kendaraan untuk keluarga, namun dana yang kita miliki masih terbatas. Meski mobil baru ...

Leave a Reply