NOKIA Luncurkan Seri X Dengan Platform Android, Minat?

Nokia, siapa sih yang enggak kenal dengan pabrikan ponsel asal Finlandia ini. Mungkin buat kita yang mulai mengenal ponsel di era awal 2000-an, Nokia sudah jadi ponsel yang saat itu terbilang leader dengan segala inovasinya. Jargon ‘Teknologi Yang Mengerti Anda‘ itu bener-bener booming lah kala itu. Apalagi kalau liat iklan dengan aktor mirip Presiden Amerika main game ular di ponsel seri 8310 waktu itu, ditambah fitur radio yang begitu diunggulkan. Inget kan?

hape ada radio itu keren...saat itu!

hape ada radio itu keren…saat itu!

Nah, belakangan ini Nokia menurut saya semakin tenggelam. Mungkin enggak bisa dibilang kalah juga, karena dia memang punya segmen tersendiri. Ketika vendor lain bersaing merilis ponsel pintar dengan platform robot ijo, Nokia tetep keukeuh untuk menciptakan ponsel pintar dengan platform windows mobil. Bahkan sempat ada berita kalau Nokia merilis pernyataan tidak akan bermain di pasar Android.

Pernyataan di atas semakin diperkuat dengan akuisisi yang dilakukan Microsoft terhadap Nokia beberapa waktu lalu. Langkah ini tentu makin mengukuhkan bahwa Nokia akan menjadi ‘official’ dari lahirnya ponsel pintar berbasis Windows Mobile.

Tapi kejutan datang dari Nokia di event Mobile World Congress 2014 lalu. Nokia akhirnya mengumumkan akan segera merilis 4 ponsel terbaru mereka, dan yang mengejutkan adalah bahwa 3 diantaranya akan menggunakan platform Android. Ketiga seri tersebut adalah Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Alasan petinggi Nokia saat peluncuran ponsel Android mereka adalah sederhana, ada banyak konsumen setia mereka yang menginginkan Nokia merilis ponsel Android!

spesifikasi harga nokia android

Spesifikasi dan Harga Nokia Android

Kalau bicara soal spesifikasi untuk smartphone, tentu kita sebagai user inginnya spesifikasi yang tinggi dengan harga yang murah. Iya sih, memang enggak mungkin, kan itu maunya. Tapi saya merasa dari spesifikasi yang dirilis di internet, Nokia rasanya belum terlalu serius untuk terjun ke pasar Android. 3 seri Android ini rasanya sebagai ajang tes respon pasar, karena spesifikasi mereka terlalu nanggung. Tapi saya juga belum tahu kisaran harganya, kalau dari spesifikasi, mungkin akan berada di range 2 jutaan. Bisa kurang atau lebih.

Sedikit Gambaran, ini ada tabel perbandingan spesifikasi Nokia X Android yang beredar. SOal kebenarannya, semoga saja informasi akurat.

spesifikasi nokia android X

Ehm, dari tabel diatas, ternyata harganya memang sekitar 100 Euro. Kalau dengan kurs sekarang rasanya tidak sampai 2 juta, tapi enggak tahu juga nanti ketika sampai ke Indonesia. Jadi, minat untuk koleksi Android pertama Nokia ini?

Tulisan Lainnya

Oneplus X Resmi Diperkenalkan Di Indonesia Hari Kamis tanggal 29 Oktober 2015 lalu, Oneplus akhirnya secara resmi menggelar event peluncuran ponsel terbaru mereka yaitu Oneplus X. Hal ini mungk...
Memilih Flash Disk OTG Saya butuh flashdisk baru. Benda kecil yang fungsinya untuk menyimpan dan membawa file penting ini rasanya makin dibutuhkan saja. Apalagi flashdisk sa...
Memburu Xiaomi Redmi Note Atau Cari Yang Lain? Beberapa minggu lalu kabarnya Om Hugo Barra kembali berkunjung ke Indonesia. Dan seperti kedatangannya yang lalu, kali ini Hugo kembali memperkenalkan...
Smartphone Wiko Masuk Indonesia, Another iPhone Ki... Belakangan ini, entah kenapa, mulai muncul brand-brand smartphone yang dilabeli pasar dengan nama iPhone killer. Entah itu karena spesifikasinya yang ...

Leave a Reply

badge