Modem Wifi BOLT Aquila, Buka Kotak dan Review Singkat

Mifi BOLT Aquila – Beberapa bulan lalu saya sempat membeli dan menuliskan tentang Mifi XL GO. Sebenarnya tidak ada masalah dengan modem yang saya beli tersebut. Namun belakangan entah kenapa koneksi XL kurang stabil di kamar kos saya. Mulai dari Ping yang sangat besar, sampai sinyal yang sering hilang.

Sebenarnya kendala di atas bisa diatasi dengan dengan menggunakan kartu internet Telkomsel. Relatif stabil dan ping kecil. Sayangnya, seperti kita tahu, paket internet Telkomsel harganya bikin anak kos tersiksa. Jadilah saya memutuskan untuk mencoba menggunakan paket internet BOLT saja.

Harga paket internet BOLT di salah satu penjual langganan saya adalah 99 ribu rupiah untuk 8GB. Lumayan juga sih. Tapi saat browsing di salah satu toko online, saya menemukan modem BOLT Aquila dengan harga 200 ribuan. Itu sudah termasuk paket internet BOLT up to 32 GB dengan banyak syarat. Sementara paket internetnya yang langsung bisa dirasakan adalah 10 GB free!

Seperti biasa, saya beli di salah satu toko online dengan menggunakan fasilitas pengiriman Go-Send. Tentunya juga pakai fasilitas Shopback Indonesia. Lumayan, dapat cashback buat nambah-nambah biar cepat payout. Dan sore harinya, Mifi BOLT Aquila sukses saya terima!

Harga Modem Bolt Aquila Tokopedia

Isi Kotak Mifi BOLT Aquila – Saat saya terima, kotak Mifi ini sudah tidak disegel. Menurut penjualnya, begitu membeli, maka kartu perdana akan diaktifkan dan modem diuji untuk memastikan kondisinya sehat. Enggak terlalu masalah buat saya, daripada dapat kiriman modem yang rusak. Tapi untuk Youtuber yang doyan bikin video Unboxing, mungkin ini jadi pertimbangan.

Dalam satu paket penjualan Mifi BOLT Aquila, saya mendapatkan :
– Satu buah modem wifi BOLT Aquila
– Satu buah perdana BOLT yang sudah aktif
– Satu buah kabel data
– satu buah charger
– kitab-kitab (manual, cara pemakaian, promosi paket dan garansi)

Yang agak mengagetkan adalah adanya charger modem tersebut. Karena waktu membeli Mifi XL GO, saya hanya mendapatkan kabel datanya saja. Padahal harganya lebih dari 3x lipatnya.

Unboxing Isi kotak Modem Bolt Aquila Tokopedia

Pembagian bonus kuota 32GB Mifi BOLT Aquila

Promo yang dibawa paket penjualan Mifi BOLT Aquila ini terbilang menggiurkan. 32 GB. Tapi tentu saja ditandai bintang kecil yang berarti syarat dan ketentuan berlaku. Dari kitab-kitab penjualannya, pembagiannya adalah sebagai berikut :
– 10 GB Bonus kuota Modem Wifi BOLT Aquila
– 10 GB Bonus kuota steraming Youtube, Netflix dll
– 12 GB Bonus isi ulang minimal 50 ribu selama 12 kali (@1 GB)

Review Singkat Mifi BOLT Aquila

Kurang lebih 2 mingguan saya menggunakan modem BOLT Aquila dan paket internet bonusnya, saya belum bisa memberikan review panjang lebar. Untuk modemnya sendiri, bentuknya sesuai namanya, SLIM. Desain yang glossy serta layar berwarna membuat modem BOLT Aquila ini memiliki tampilan yang menarik.

Sementara untuk paket internetnya sendiri, Mifi BOLT Aquila ini sudah saya coba di 3 lokasi berbeda. Jalan Sanggabuana – Kota Bogor, kamar kos di daerah Senen – Jakarta Pusat, dan kantor di sekitar Lapangan Banteng – Jakarta Pusat. Dari ketiga lokasi tersebut, ternyata sinyal BOLT sama-sama galau. Kadang ada, kadang enggak. Dapat 1 bar saja syukur banget.

Meski cuma 1 bar (atau kadang tanpa bar), speed yang diperoleh sebenarnya lumayan. Tanpa buffer saat streaming YouTube dan hanya butuh sekitar 4-5 menitan untuk download update anti virus 100MB. Tapi dari soal PING, entah kenapa dia kurang stabil. Kadang ping kecil berkisar 30 – 60an saja. Namun bisa melonjak mendadak sampai 2ribu hingga 3ribuan. Jenis-jenis PING yang kurang bagus untuk bermain game online.

Lebih jauh, mungkin kalau sinyal baik, BOLT punya koneksi yang cepat dan juga stabil. Kalau kamu mau coba, boleh deh ini Mifi BOLT Aquila dicoba. Dengan 200 ribuan, kamu dapat internet dan juga modem. Tapi sebelumnya, pastikan dulu area tinggal kamu sudah tercover sinyal BOLT dengan baik!

Tulisan Lainnya

Belajar Merakit Komputer Gaming Sendiri Kamu pernah merakit komputer sendiri? Saya belum pernah. Sampai beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk merakit komputer baru dikarenakan laptop yan...
Review Pemakaian LG V20 Indonesia, Kamera dan Soun... Setelah pemakaian selama kurang lebih 3 tahun, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti hape harian Oneplus One dan Sony Xperia SP yang selama ini say...
4 Aplikasi Untuk Merekam Aktifitas Layar Komputer Belakangan makin banyak orang yang senang untuk mengunggah / upload video mereka di YouTube. Entah itu berupa vlog, review, tutorial sampai dengan vid...
Review: Xiaomi Bluetooth Gamepad – Indonesia Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis kalau saya lagi kepingin punya gamepad baru. Alasannya karena memang kebetulan gamepad Logitech F510 saya hil...

No Responses

Leave a Reply

badge