Menunggu Kehadiran Smartphone Android Xiaomi di Indonesia

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu merk smartphone Xiaomi. Beberapa teman saya malah langsung bingung begitu mendengar merk ponsel asal China ini. Tidak sedikit pula yang menganggap remeh ponsel ini mengingat catatan – catatan ponsel asal negeri China yang sudah terlebih dahulu bermain di pasar Indonesia. Iya, kebanyakan memang cukup mengecewakan.

Namun ternyata di mata penggemar teknologi, khususnya smartphone, nama Xiaomi adalah salah satu produk yang ditunggu kehadirannya di Indonesia. Produk mereka terbukti beberapa kali mencatat rekor penjualan yang fantastis. Kalau kata mereka, Xiaomi mampu menghasilkan ponsel dengan kualitas wah namun menjualnya dengan harga yang murah. Hmmm, menarik!

Tapi sepertinya ungkapan itu bukan hanya isapan jempol belaka. Terbukti salah satu orang ternama di dunia teknologi, Steve Wozniak, mengungkapkan hal yang serupa. Menurut salah satu pendiri Apple tersebut, Xiaomi punya produk yang sangat baik. Mereka punya potensi untuk menguasai pasar smartphone internasional.

Beberapa waktu lalu, akhirnya muncul kabar baik bagi yang sedang menunggu smartphone Android Xiaomi hadir di Indonesia. Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, tampak hadir di Indonesia Cellular Show 2014. Di ajang pameran besar tersebut, Hugo Barra menyebutkan bahwa Indonesia adalah pasar potensial untuk produsen smartphone. Dengan alasan tersebut, maka Xiaomi memutuskan untuk segera memasarkan salah satu produk andalan mereka. Selanjutnya, dia juga berharap bahwa seluruh produk Xiaomi juga dapat dipasarkan.

harga android xiaomi di Indonesia

Kabar terbaru menyebutkan, Xiaomi siap dipasarkan bulan Agustus 2014 dengan menjadikan Xiaomi Mi3 sebagai produk perdana. Sekedar informasi saja, Xiaomi Mi3 adalah produk premium andalan Xiaomi yang memiliki spesifikasi sangat menarik. Sebut saja layar IPS LCD 5 inchi, prosesor Quad Core Krait 400 2,3 GHz, GPU Adreno 330, kamera 13 MP, RAM 2GB serta kapasitas baterai 3050 mAh.

Sayangnya belum ada kepastian berapa harga resmi yang akan dibanderol untuk smartphone dengan spesifikasi tersebut diatas. Menurut Hugo, harga jual dipastikan tidak terpaut jauh dengan tempat lain smartphone tersebut telah dipasarkan. Di negeri China, Xiaomi Mi3 dipasarkan dengan harga sekitar 3,2 juta rupiah. Sedangkan di Singapura, dijual dengan harga sekitar 3,9 juta rupiah. Pihak Erajaya selaku distributor Xiaomi di Indonesia juga belum dapat memastikan berapa harga Xiaomi Mi3 di Indonesia ini nantinya. Mari kita tunggu saja bulan Agustus untuk lebih jelasnya!

Tulisan Lainnya

Pilihan Aplikasi Pemutar Musik Untuk Android Mungkin perangkat portabel untuk mendengarkan musik bukanlah hal yang baru. Di jaman saya dulu, walkman kaset menjadi gadget paling gaul saat itu. Hin...
Contactive, Aplikasi Android Untuk Mengenali Nomor... Pernah ditelepon dengan nomor yang enggak kamu kenal? Saya sering, dan rasanya hal tersebut amat sangat mengganggu. Sederhana saja, saya males kalau ...
FlashScore.co.id, Aplikasi Live Score Dengan Updat... Hampir semua orang suka dengan yang namanya olahraga. Baik melakukan aktifitasnya, atau sekedar menonton pertandingannya. Apalagi kalau olahraganya ya...
Membandingkan Xiaomi Note dan Himax Polymer Octa Untuk orang yang senang memburu ponsel murah dengan spek gahar, pasti lagi demen dengan yang namanya prosesor delapan inti atau octa-core. Memang belu...

Leave a Reply

badge