Ngopi Yuk

Menikmati Kopi Sore di Tanamera Coffee Thamrin, Jakarta

Dari semua tempat kopi yang pernah dicoba, teman saya menganggap kalau Tanamera Coffee tetap menjadi pilihan terbaik untuk memuaskan jiwa untuk merasakan seduhan kopi terbaik. Dan meski saya bukan pecinta kopi banget, hanya sekedar suka seruput-seruput, saya lumayan setuju dengan pendapatnya.

Siang itu kebetulan kami sedang kelayapan di Grand Indonesia untuk beberapa keperluan. Setelah selesai, Jakarta sudah menjelang sore hari. Dan rasanya, ngopi jadi pilihan terbaik untuk menutup weekend. Karena kebetulan sedang dekat, Tanamera Coffee Thamrin jadi pilihan pertama.

Minum Kopi di Tanamera Coffee Thamrin Pilihan Kopi di Tanamera Coffee Thamrin

Hanya butuh 10 menit berjalan kaki untuk sampai di Tanamera. Kedai Tanamera Thamrin ini terletak di Thamrin City Office Park Blok AA No. 7, Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jika kesulitan, kedai Tanamera terletak di jejeran ruko yang berada tepat di belakang Thamrin City.

Sore itu cukup ramai. Hanya tersisa 2 meja di halaman parkir (outdoor). Di bagian dalam terlihat beberapa tamu warga negara asing sedang berdiskusi santai namun terlihat serius. Sepertinya meeting urusan bisnis. Kami langsung menuju ke barista untuk memilih menu. Aroma kopi yang membius langsung memenuhi hidung. Rasanya saya sudah terpuaskan dengan aromanya tanpa harus menyeruput kopinya.

Alat Roaster Kopi di Coffee Shop Thamrin Barista Tanamera Coffee Thamrin Jakarta Pusat Coffee Shop enak di daerah Thamrin

Seperti biasa, teman saya memilih kopi seduhan manual v60 dengan jenis kopi solok. Sedangkan saya ingin menjawab rasa penasaran tentang Cold White Coffee koleksi Tanamera. Setelah membayar, teman saya langsung menuju meja yang terletak di parkiran agar bisa menikmati kopi sambil menghirup vape kesukaannya. Sedangkan saya sementara tetap di dalam melihat bagaimana kopi dibuat sembari berbincang santai dengan baristanya. Dan barista di Tanamera Coffee ini sangat-sangat-sangat ramah!

Cuaca Jakarta sore itu sangat cerah dengan langit yang dramatis, setelah beberapa hari selalu hujan deras. Tak lama barista mengantarkan pesanan kami.

Cold White Coffee Tanamera Jakarta Kopi Solok Manual Brew Tempat Minum Kopi Enak di Jakarta Pusat

Cold White Coffee miliki saya disajikan dalam bentuk kemasan botol dan satu gelas (sloki) berisi beberapa potong es batu. Setelah sedikit sesi foto-foto, saya langsung menuang sedikit ke gelas dan menyeruputnya. Rasanya…sempurna. Karena saya kurang bisa menikmati kopi murni, maka cold brew yang sudah dicampur dengan susu ini rasanya sangat pas. Rasa kopi yang cukup pekat bercampur susu, serta ada sedikit manis, membuat sensasi ngopi saya sore itu segar dan nikmat.

Sedangkan teman saya tetap dapat menikmati kopi solok seduh manualnya sebagai kopi terbaik yang bisa dirasakannya selama ini. Saya sempat mencicipi sedikit, dan memang ciri khas kopi seduh manual Tanamera ini terasa enak. Sayangnya, jenis kopi begitu bukan selera saya.

Gelas Cangkir Merah Khas Tanamera Coffee Minum Kopi Enak di Tanamera Coffee Seduh Kopi Manual di Tanamera Coffee Tempat Ngopi Enak di Jakarta Pusat

Ngopi di Tanamera Thamrin ini seperti sedang menikmati kopi di tempat yang jauh dari keramaian. Padahal letaknya terletak di pusat kota Jakarta. Tidak ada keramaian orang lalu-lalang atau kendaraan yang berisik dengan klaksonnya. Sore itu, kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk bersantai, ngopi dan menikmati langit sore Jakarta yang lagi indah-indahnya.

Tanamera Coffee Thamrin
Thamrin City Office Park Blok AA No. 7
Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang
Jakarta Pusat 10230
Situs: TanameraCoffee.com

iKurniawan

Menulis pengalaman tentang jalan-jalan, makan-makan dan bersantai mereview gadget sambil menikmati secangkir kopi. Senang bercerita santai dalam tulisan di iKurniawan.com

3 thoughts on “Menikmati Kopi Sore di Tanamera Coffee Thamrin, Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker