Mengintip Review Game The Division Beta Version!

Tahun 2016 memang sudah diprediksi akan menjadi tahunnya bagi para Gamers dan juga teknologi pendukungnya. Selain kabar akan adanya teknologi kartu grafis next-gen yang siap dirilis tengah tahun ini baik dari Nvidia ataupun AMD, beberapa game dengan teaser menghebohkan juga kabarnya siap dirilis tahun 2016 ini. Salah satunya adalah game dari franchise Tom Clancy’s dengan judul The Division.

Game The Division memang menghebohkan saat Ubisoft menunjukkan sedikit teasernya pada tahun 2013 lalu. Tampil dengan grafis yang memukau serta gameplay yang terlihat menggiurkan, tak heran jika kemudian The Division menjadi salah satu game paling ditunggu di 2016 ini. Namun sekitar pertengahan 2015 lalu banyak pihak yang mulai meragukan versi rilis dari The Division yang akan dirilis pada Maret 2016 nanti. Hal ini dikarenakan Ubisoft berulang kali merilis game yang kualitasnya dibawah teaser yang ditampilkan.

Menanggapi isu dan kekhawatiran tersebut, Ubisoft akhirnya membuka versi Beta game The Division sejak awal 2016 lalu. Dibuka untuk kalangan terbatas, rupanya cara ini sukses menarik minat banyak gamers untuk melihat bagaimana versi game ini nantinya. Uji coba Beta ini juga dilakukan di multi platform, sesuai dengan versi rilis yang juga akan multi platform di PS4, Xbox dan PC/Windows.

Review Game The Division 2016

Visual Yang Mengecewakan?
Dari beberapa reviewer menyebutkan kalau ternyata versi beta yang bisa dimainkan memiliki kualitas visual atau grafis yang cukup mengecewakan. Maksudnya di sini bukan berarti grafisnya jelek, hanya saja cukup jauh mengalami penurunan jika dibandingkan dengan teaser yang ditampilkan pada 2013 lalu. Padahal saat perkenalannya tersebut, teaser yang ditayangkan disebut bahwa diambil dari versi konsol. Hal ini tentu menuai kritik dari para gamers, khususnya console gamers.

Untuk para PC gamers sepertinya ada sedikit berita baik. Sempat dikabarkan kalau grafis di PC tertahan oleh versi console, beberapa waktu lalu Ubisoft akhirnya memberikan konfirmasi kalau The Division untuk versi PC akan mendapatkan patch atau update peningkatan kualitas grafis. Meski belum ada review tentang update patch ini, tentu ada harapan bahwa gamers dengan rig PC yang kuat bisa menikmati bermain game The Division dengan kualitas gambar yang lebih wah.

Download Game The Division Gratis

Gameplay Yang Menarik!
Segi gameplay memang menjadi bagian terkuat dari game The Division ini. Seperti kebanyakan game yang dirilis saat ini, online multiplayer ternyata memang menjadi kekuatan utama game ini. Secara singkat, gameplay The Division membutuhkan kerjasama tim untuk melawan tim lainnya dalam menyelesaikan misi yang ada. Dan dalam misi tersebut juga tidak sekedar adu senjata, tapi juga ada adu strategi dan kepercayaan dalam tim. Ini dikarenakan The Division memberlakukan sistem ‘Looting’ dengan adanya ‘Rogue’ player. Status Rogue diberikan untuk player yang membunuh temannya sendiri demi merampok item looting berharga yang dimiliki. Yups, intinya sih semua bisa jadi musuh. Jadi kita dituntut untuk berhati-hati, baik dalam menyelesaikan misi atau juga memilih teman tim!

baca juga : unboxing mouse Steelseries Rival 100 PC Bang Edition

Menuntut Always Online?
Untuk kamu yang punya koneksi internet pas-pasan, atau bahkan enggak punya koneksi internet sama sekali, mungkin ini adalah berita buruk. Game The Division sampai saat ini masih menuntut playernya untuk selalu terkoneksi dengan internet. Tidak hanya untuk bermain multiplayer, menu single-player atau story mode juga membutuhkan koneksi internet untuk bisa dimainkan.

gameplay the division 2016

Beberapa rumor juga menyebutkan jika story-mode game The Division tidak murni single-player mission. Ini dikarenakan mode story-mode bisa dimainkan dengan bersama-sama atau membentuk tim. Mungkin story-mode jadi seperti game dengan tim seperti Gears of War, hanya saja setiap anggota tim dimainkan oleh Player, bukan AI. Dari segi gameplay, ini tentu sangat menyenangkan dan punya keseruan tersendiri. Tapi koneksi internet sepertinya bisa menjadi masalah untuk sebagian players.

Apakah Game The Division Layak Ditunggu?
Untuk kamu yang ingin mencoba game dengan gabungan RPG, third person dan multi-player yang kabarnya seru banget ini tentu game The Division sangat layak dibeli. Apalagi untuk kamu yang enggak masalah dengan masalah grafis, khususnya di versi konsol. Saat ini game The Division sendiri sudah dapat dibeli dengan metode pre-order (PC Version) dengan kisaran harga $59 hingga $149. Gimana, tertarik? ~ www.ikurniawan.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *