Memilih Warna Mobil Corolla DX

Waktu itu, saya pernah cerita tentang restorasi mobil Corolla DX saya yang baru masuk tahap pengerokan cat lama. Karena sudah uzur, saya memang sengaja memilih untuk melepas semua perintilan sampai habis. Jadinya, bengkel bisa tahu bagian mana saja yang sudah keropos dan berkarat untuk bisa diganti dengan plat baru.

Kalau dihitung, sudah hampir dua bulan rasanya si DX saya mondok di bengkel. Terakhir, kondisi mobil baru selesai di las dan segera masuk tahap berikutnya. Jadi tinggal poxy, dempul, lalu cat dan pelapis akhir. Kemungkinan, satu bulan lagi proses pengecatan dimulai.

Masalahnya sampai sekarang saya masih belum tahu mau pakai cat warna apa untuk Corolla DX tahun 80 saya ini. Kalau ikut warna asli, di surat – suratnya si DX ini berkelir biru. Tapi saya mau pakai warna lain, entah yang lebih netral, atau lebih ngejreng sekalian. Ehem, kayaknya sih lebih condong ke warna mobil yang lebih ngejreng.

Udah seleksi banyak warna, mulai standar sampai custom, akhirnya pilihan warnanya tinggal dua. Warna merah nyala, atau kuning terang. Keduanya sama – sama ngejreng. Dari dulu sih kepingin punya mobil merah, tapi belakangan mobil merah rasanya bertaburan dimana – mana. Mau yang kuning, tapi masih kepengen merah juga. Asli bingung.

warna cat mobil corolla dx

Warna Asli Toyota Corolla DX Orisinil

Beberapa temen sih ngasih saran meski ganti warna, tetap pakai warna orisinil DX saja. Alasannya biar kesan retro dan mobil tua itu tetap ada. Tapi saya males, meski mobilnya tua, saya kepengen tampilannya lebih seger dan lebih fresh. Oh iya, untuk yang cari referensi warna asli mobil Corolla DX, kebetulan saya pernah dapet tabelnya.

Pilihan Warna Orisinil DX 80 81 Pilihan Warna Orisinil DX 82 Pilihan Warna Orisinil DX 83

Anyway, masih butuh banyak referensi dan masukan mau pilih warna nih. Merah meriah, atau kuning cerah. Ada saran dari teman – teman?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *