Marshall Perkenalkan Ponsel Musik Dengan OS Android

Di dunia musik, nama Marshall sudah tentu tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua produk mereka sukses di pasaran dan dipakai oleh musisi kelas dunia. Bahkan ketika mereka merilis headphone Marshall Major yang ditujukan untuk pasar awam sekalipun, pasar langsung merespon dengan baik. Yups, headphone dengan harga 1 jutaan itu laris manis di pasaran!

Kali ini Marshall London kembali menggebrak pasar gadget dengan produk terbaru mereka. Bukan headphone atau amplifier baru, melainkan sebuah hape android. Dan tentu saja sesuai dengan nama besar Marshall, smartphone mereka ini sudah dikustomisasi secara khusus untuk mendengarkan musik dengan lebih baik.

Spesifikasi Hape Marshall

Melihat spesifikasi hape android Marshall ini sepertinya tidak ada yang istimewa. Layar yang dipergunakan 4.7 inchi dengan resolusi HD 720p yang dilindungi Gorilla Glass 3, prosesor Quad-core 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon 410, 2GB RAM serta memori internal dengan kapasitas 16 GB. Sementara untuk kamera, pada bagian depan berkekuatan 8 MP dan untuk kamera depan berkekuatan 2 MP. Daya baterai yang disematkan pun hanya 2.500 mAh. Dengan spesifikasi tersebut, jujur saja banyak smartphone yang akan bersaing di kelas mid-end.

Dan nyatanya, fitur musik memang menjadi andalan untuk smartphone Marshall ini. Di beberapa situs disebutkan jika ponsel ini mengusung dua buah speaker dengan kemampuan yang di atas rata-rata ponsel pada umumnya. Bahkan diklaim jika suara yang dihasilkan bukanlah tandingan smartphone yang saat ini ada di pasaran. Selain itu, ponsel Marshall ini juga memiliki dua buah output audio pada bagian atas yang mengapit tombol “M Button”. Tombol itu sendiri berfungsi sebagai shortcut untuk membuka aplikasi pemutar musik, yang lagi-lagi diklaim memiliki kualitas sangat memuaskan!

Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi pemutar musiknya sendiri menurut saya standar-standar saja. Memiliki settingan untuk pengaturan equalizer, aplikasi untuk merekam musik dan me-remix musik (atau bahasa kerennya untuk DJ). Mungkin yang terdengar baru adalah adanya fitur untuk noise cancellation atau peredam suara bising di sekitar kita saat mendengarkan musik. Jujur saja, biasanya fitur ini ada di headphone kelas menengah ke atas. Jadi kemungkinan besar fitur ini juga harus didukung dengan headphone tertentu.

Anyway, bukan Marshall namanya kalau tidak menyematkan ‘signature’ khas Marshall di produk-produk mereka. Dari desain produk sudah jelas jika smartphone ini akan mengingatkan kita pada amplifier gitar Marshall yang bernuansakan warna hitam dengan desain lapisan kulit. Ditambah dengan nuansa gold pada aplikasi pemutar musiknya, seperti mengambil kombinasi warna pada tombol-tombol amplifier yang memunculkan kesan wah produk Marshall!

Untuk harga, masih simpang siur berapa banderol harga ponsel musik Marshall ini. Namun kabarnya, ponsel ini akan dijual dengan harga 399 poundsterling dengan bundle sepasang headphone atau in-ear monitor Marshall. Gimana, tertarik?

Tulisan Lainnya

3 Aplikasi Streaming Film Legal Terbaik di Indones... Masih zaman nonton film bajakan? Terakhir saya nonton film bajakan sepertinya film Dirty Grandpa beberapa bulan yang lalu. Setelah itu, saya lebih ...
Aukey Quick Charge 3.0, Ngecas Hape Gak Pakai Lama... Aukey Quick Charge 3.0 - Charger hape saya patah. Udah gitu aja pembukaannya, enggak pakai basa-basi. Itu semua bermula dari kecerobohan saya yang lup...
Smartphone Wiko Masuk Indonesia, Another iPhone Ki... Belakangan ini, entah kenapa, mulai muncul brand-brand smartphone yang dilabeli pasar dengan nama iPhone killer. Entah itu karena spesifikasinya yang ...
Aksesoris Dan Protektor Hape Oneplus One Setelah melakukan unboxing Oneplus One beberapa waktu lalu, ponsel dengan layar 5.5 inchi ini belum sepenuhnya saya pakai. Apalagi sampai mau tes kine...

Leave a Reply

badge