Makanan Sehat Untuk Teman Begadang

Di musim piala dunia begini, begadang rasanya sudah jadi santapan orang sehari – hari. Apalagi buat anda yang penggemar berat olahraga sepakbola, ditambah tim kesayangannya masih lolos ke babak selanjutnya. Berbeda dengan orang yang tim kesayangannya sudah tidak lolos babak penyisihan, rasanya malas mau begadang buat nonton pertandingan piala dunia (malah curhat).

Kalau lagi begadang, entah itu untuk nonton bola ataupun ngerjain tugas, biasanya identik dengan minum kopi atau minuman energi. Sayangnya, kedua jenis minuman tersebut hanya memberikan efek sebentar saja untuk menahan kantuk. Malahan untuk orang yang perutnya sensitif seperti saya, minuman tersebut kurang baik bagi lambung / perut.

Nah, untuk megakalinya, maka saya menyiapkan beberapa makanan yang kabarnya memang baik untuk teman begadang. Jadi, meskipun begadang itu katanya tidak sehat, kita bisa menjaga kondisi tubuh untuk meminimalisir efek negatif dari begadang. Untuk itu, saya akan mencoba membagi makanan yang dapat menemani kita begadang dengan lebih sehat.

manfaat buah makanan sehat begadang

Buah Apel dan Jeruk
Buah memang sangat disarankan dikonsumsi untuk menjaga kondisi tubuh. Dalam hal teman begadang, buah apel dan jeruk memiliki manfaat tersendiri. Kandungan zat besi pada apel dapat membantu menghasilkan sel darah merah lebih banyak dan meningkatkan kadar oksigen yang dibawa darah ke seluruh tubuh. Sedangkan jeruk memiliki aroma citrus yang segar serta kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu tubuh kita merasa segar lebih lama.

Cokelat
Memakan cokelat memang kurang dianjurkan untuk anda yang sedang diet, apalagi pada tengah malam saat begadang. Ini dikarenakan tingginya kandungan gula pada cokelat tersebut. Namun tidak demikian dengan dark coklat. Dark Chocolate yang identik dengan rasa yang cukup pahit ini ternyata memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi. Kandungan kafeinnya bahkan sebanding, atau malah lebih banyak dari sebotol minuman berenergi!

Telur
Telur adalah makanan yang kaya akan kolin atau vitamin B esensial. Dengan kandungan tersebut, telur dapat menambah energi dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, kolin juga membantu sistem saraf pusat tetap berfungsi baik. Namun sayangnya, meski setiap begadang saya pasti mengkonsumsi telur, tapi makanan yang menyertai telur ini pasti kurang baik. Yups, telur ini selalu menjadi teman ketika saya makan mie instant. Telurnya sih sehat, mie instatnya itu…..

Nah itu dia beberapa makanan sehat yang dapat anda jadikan teman begadang. Jadi untuk yang ingin begadang dan tetap menjaga kondisi tubuh, jangan lupa siapkan makanan – makanan diatas. Selamat begadang dan semoga bermanfaat!

Jangan lupa baca juga : Minuman Sehat Pengganti Kopi

Tulisan Lainnya

Sering Dengar Musik Bikin Tuli / Budek? Ah, Masa S... Meski bukan seorang yang sangat mencintai musik, tapi buat saya mendengarkan musik itu seperti sebuah rutinitas yang menyenangkan. Bahkan dalam bebera...
Kenali Gejala Tubuh Kurang Cairan atau Dehidrasi Sudah kita ketahui kalau 70 persen dari tubuh kita terdiri dari air atau cairan. Oleh karena hal itu, maka tubuh membutuhkan asupan cairan yang cukup ...
Badan Sering Lemas? Mungkin Ini Penyebabnya!!! Untuk kategori cowok di usia matang (baca : sudah tua), mungkin bisa dibilang kalau aktifitas sehari-hari yang saya jalani sangat tidak memakan energi...
Belajar Pola Hidup Sehat Untuk Hidup Yang Berkuali... Pola hidup sehat, atau juga mungkin bisa disebut sebagai gaya hidup sehat adalah sebuah pilihan yang sangat mempengaruhi kualitas hidup kita. Baik unt...

One Response

Leave a Reply

badge