Makan Yuk

Makan Sepuasnya di Hanamasa Restaurant Menteng Muis, Jakarta

Kalau kamu suka kulineran, jejepangan sekaligus anak kos pecinta gratisan (tukang todong traktiran), harusnya sudah enggak asing dengan nama restoran yang satu ini. Yups, Hanamasa Restaurant memang terkenal banget sebagai salah satu restoran dengan konsep all you can eat untuk jenis makanan Jepang seperti Yakiniku dan Shabu-Shabu.

Saya sendiri bisa dibilang baru 3 atau 4 kali saja makan di restoran dengan logo kepala sapi yang sangat khas ini. Terakhir beberapa hari lalu (Juli 2018) saya dan teman-teman mencoba gerai Hanamasa Restaurant yang berada di Menteng Muis, Jakarta.

Daging Yakiniku All You Can Eat Hanamasa
Siap untuk dipanggang YAKINIKU!
Bahan Shabu Shabu All You Can Eat Hanamsa Jakarta
Siap untuk direbus, SHABU-SHABU!

Gerai Hanamasa yang dekat dengan Taman Ismail Marzuki ini sebenarnya lumayan luas juga. Hanya saja karena kami datang di sekitar jam pulang kantor dan memasuki waktu makan malam, terpaksa harus bersabar masuk ke daftar antrian. Sebenarnya kami sudah mencoba untuk booking tempat terlebih dahulu. Hanya saja menurut resepsionis, booking tempat diizinkan untuk minimal 10 kursi.

Untunglah kami tidak harus menunggu terlalu lama. Setelah mendapatkan meja dan kursi, pelayan langsung menyiapkan perlengkapan masak dan makan kami. Sementara kami sendiri langsung bergerak menuju buffet makanan yang ada.

Pilihan Makan Robatayaki All You Can Eat Jakarta
Robatayaki, buffet ini pilih terus dimasakin!
All You Can Eat Yakiniku Hanamasa Jakarta
Kita sih gak jago masak. Tapi kalau soal makan, jangan ditanya!

Buffet itu sendiri dibagi menjadi beberapa bagian dengan kategori masing-masing. Untuk main course, ada buffet dengan pilihan berbagai bahan yakiniku, shabu-shabu dan robatayaki. Sementara untuk buffet dessert, kita bisa mengambil potongan buah, es campur atau juga berbagai varian puding. Karena konsepnya adalah all you can eat, maka tentu saja kita bebas untuk memilih dan mengambil semua jenis makanan yang ada di buffet untuk kemudian dimasak dan dimakan. Sangat-sangat mengundang untuk auto-khilaf-kalap. Tapi perlu diingat, ambil yang kita suka dan habiskan apa yang kita ambil ya!

Untuk minumannya sendiri, Hanamasa menyediakan 3 jenis minuman yang bebas untuk diambil. Saat kami berkunjung, minuman yang tersedia adalah thai tea, matcha dan orange juice. Selain itu, tersedia juga minuman lain seperti jus buah, es coklat atau air mineral. Namun untuk menu selain yang ada di buffet tidak termasuk dalam paket all you can eat. Istilahnya sih, dijual terpisah.

Menu Dessert Hanamasa Minuman gratis di Hanamasa Pilihan dessert buah di hanamasa Puding cuci mulut all you can eat jakarta hanamasa

Soal rasa sih, rasanya enggak perlu dituliskan panjang kali lebar. Daging berkualitas yang dikasih bumbu yakiniku dan dimasak dengan selera sendiri, sudah pasti mampu membuat mulut ingin terus mengunyah dan tangan terus membolak-balik daging di panggangan berharap cepat matang. Untuk yang doyan rebusan atau shabu, jelas terpuaskan pula dengan berbagai bahan makanan dan kuahnya yang segar.

Pertanyaan yang mungkin muncul untuk yang penasaran dan mau coba makan di Hanamasa, “berapa sih harga makan di Hanamasa?“.

Untuk porsi makan berempat, kami mendapatkan tagihan 78x.xxx rupiah. Tidak sampai 800 ribu rupiah. Cuma yang jadi catatan, di struk pembayaran saya melihat tagihannya adalah 2 porsi Yakiniku dan 2 porsi Shabu-shabu. Jadi saya kurang tahu, apakah jika datang sendirian kita akan disuruh memilih salah satu jenis masakan saja atau boleh memasak keduanya.

Related Articles

1 thought on “Makan Sepuasnya di Hanamasa Restaurant Menteng Muis, Jakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker