Lenovo A7000, Phablet 4G Harga Kurang Dari 2 Jutaan

Hape android Lenovo A6000 yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu rupanya menuai sukses yang lumayan besar. Buktinya gadget tersebut banyak diburu, bahkan dalam kondisi bekas ataupun dengan harga yang lebih mahal daripada harga resminya sendiri. Wajar saja, hape Lenovo A6000 tersebut terbilang memiliki spesifikasi yang menarik dengan harga yang cukup terjangkau. Dan tidak perlu waktu lama pula bagi Lenovo untuk meluncurkan penerusnya. Hari ini, 19 Mei 2015 secara resmi Lenovo A7000 dijual di Indonesia. Dan tentu saja lagi-lagi salah satu toko online besar di Indonesia yang menjadi partner flashsale mereka.

Spesifikasi Android Lenovo A7000 Indonesia

Jika melihat dari spesifikasinya, Lenovo A7000 ini sepertinya disiapkan untuk bertarung secara langsung dengan Xiaomi Redmi Note. Mengusung layar 5,5 inchi, ponsel ini juga sudah menggunakan prosesor berarsitektur 64 bit MediaTek MTK6752 Octa-core dengan kecepatan 1,5 GHz Cortex-A53. Untuk melancarkan kinerjanya, maka disematkan pula RAM 2 GB dan chipset graphis Mali-T760MP2. Di kelasnya, mungkin masih sedikit atau bahkan belum ada ponsel – tablet yang menggunakan prosesor berarsitektur 64 bit. Bisa dibilang, A7000 memiliki keunggulan di sektor ini. Dengan prosesor tersebut, Lenovo A7000 menjanjikan koneksi di jaringan internet 4G LTE yang sedang dikejar oleh operator seluler di Indonesia.

Fitur lain yang juga disebut menjadi nilai jual dari Lenovo A7000 ini adalah teknologi audio Dolby Atmos yang disebut sekelas dengan bioskop. Pihak Lenovo sendiri mengklaim jika ponsel ini adalah yang pertama di dunia yang sudah mengusung fitur Dolby Atmos. Sejujurnya, saya sendiri menjadi penasaran bagaimana caranya teknologi audio yang begitu canggih bisa disematkan dalam sebuah ponsel. Apakah untuk menikmatinya pengguna harus menghubungkan dengan speaker eksternal atau dapat menggunakan headphone bawaan. Jika memang kualitas audio sesuai dengan klaim yang dibuat, maka ponsel ini bisa saja dijadikan pilihan bagi yang mencari hape android dengan kualitas suara memuaskan untuk mendengarkan musik.

harga Android Lenovo A7000 Indonesia

Meski sedikit kalah pamor dengan Xiaomi Redmi Note yang sudah lama meluncur di Indonesia (dan bahkan sudah tak dijual lagi oleh Xiaomi), tapi jujur saja kalau spesifikasi Lenovo A7000 ini justru lebih menggoda. Mungkin dari spesifikasi macam memori internal 8 GB expandable dengan microSD hingga 32 GB, lalu kamera 8 MP plus 5 MP untuk bagian depan tidaklah terlalu berbeda. Tapi penggunaan sistem operasi Android yang secara default sudah mengusung Lollipop V5.0 bisa jadi mengungguli Redmi Note yang masih tertahan di Jelly Bean 4.3 tanpa kejelasan kapan mendapat update ke Lollipop. Selain itu, keunggulan lain adalah ponsel ini sudah mendukung 4G LTE, walaupun masih menunggu generasi kedua 4G di Indonesia yang sedang dalam tahap migrasi ke jaringan 1800 Mhz.

Harga Resmi Lenovo A7000 di Indonesia

Harga Lenovo A7000 di Indonesia sendiri secara resmi dibanderol senilai Rp.1,99 juta. Dan seperti yang sudah disebutkan, sayangnya untuk mendapatkannya lagi-lagi harus metode rebutan dengan ikut flashsale yang digelar di waktu-waktu tertentu. Kalau tidak sabar sih, tunggu saja beberapa hari setelah flashsale, anda bisa menemukan banyak penjual online yang menjual ponsel ini dengan harga sedikit lebih mahal tentunya.

Overall, ponsel android Lenovo A7000 mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda yang mencari android layar lebar, koneksi 4G dan juga spesifikasi yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan harian anda. Termasuk juga game-game kelas menengah, seharusnya tidak akan ada masalah berarti saat dijalankan di ponsel ini. Pesaingnya mungkin Xiaomi Redmi Note 3G atau juga versi 4G yang dijual bebas di toko-toko ponsel dengan garansi distributor. Tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 ini?

Tulisan Lainnya

3 Aplikasi Streaming Film Legal Terbaik di Indones... Masih zaman nonton film bajakan? Terakhir saya nonton film bajakan sepertinya film Dirty Grandpa beberapa bulan yang lalu. Setelah itu, saya lebih ...
Pilihan Aplikasi Pemutar Musik Untuk Android Mungkin perangkat portabel untuk mendengarkan musik bukanlah hal yang baru. Di jaman saya dulu, walkman kaset menjadi gadget paling gaul saat itu. Hin...
WIKO Highway Pure 4G, Android Penantang Dari Peran... Sekitar awal tahun 2015, pabrikan teknologi asal Perancis yang bernama Wiko ini memang pernah menyebutkan jika mereka akan mulai serius bermain di pas...
FlashScore.co.id, Aplikasi Live Score Dengan Updat... Hampir semua orang suka dengan yang namanya olahraga. Baik melakukan aktifitasnya, atau sekedar menonton pertandingannya. Apalagi kalau olahraganya ya...

Leave a Reply