Latihan / Olahraga Ringan Untuk Wanita Yang Sibuk

Kita harus mengakui bahwa kesibukan pria dan wanita itu sangat berbeda. Meskipun keduanya mungkin sama – sama berkarir, tapi wanita memiliki tambahan kesibukan sebagai seorang wanita. Apalagi jika dia sudah menikah, maka selain sibuk urusan pekerjaan, mereka akan semakin disibukkan lagi untuk mengurus rumah, suami dan anak.

Namun dengan banyaknya rutinitas dan kesibukan tersebut, tak sedikit wanita yang mencoba mencari – cari waktu untuk dapat berolahraga ringan agar kondisi tubuh tetap sehat. Bahkan bukan tidak mungkin bahwa bentuk tubuh juga tetap menarik untuk sang suami. Maka dari itu, ada baiknya agar para wanita mencoba beberapa dari jenis latihan atau olahraga berikut yang memang cocok untuk wanita yang sibuk.

olahraga wanita sibuk

Berjalan Kaki
Meski terlihat sederhana, jalan kaki adalah olahraga dasar yang memberikan manfaat untuk tubuh. Saat berjalan kaki, hampir semua anggota tubuh menjadi lebih aktif bergerak. Dengan demikian, jalan kaki yang anda lakukan dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh. Cobalah lakukan dengan memarkir kendaraan agak jauh dari lokasi kerja anda.

Jika memang masih kurang, maka anda bisa menambahkan dengan metode jalan atau jogging di tempat. Coba saja lakukan selama 10 menit sembari menunggu mesin cucian anda selesai, atau sembari menonton acara televisi di sela – sela istirahat.

Push Up dan Sit Up
Jika anda berkeinginan untuk berolahraga singkat yang dapat membentuk tubuh lebih menarik, maka duet latihan ini dapat anda coba. Sisihkan waktu 15 atau 20 menit untuk melakukan beberapa repetisi latihan push up dan sit up.

Squats
Jika latihan push up dan sit up adalah latihan yang diperuntukkan membentuk otot bagian atas serta perut, maka squats adalah latihan yang tepat untuk membentuk otot bokong dan paha menjadi lebih kencang dan menarik. Cukup lakukan latihan squats 15 atau 20 repetisi selama beberapa menit, maka anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang anda impikan.

Meski sederhana dan tergolong singkat, namun jika dilakukan secara rutin, latihan – latihan diatas akan memberikan efek yang positif untuk tubuh anda. Tubuh akan menjadi lebih segar karena kesehatan yang terjaga, dan bonusnya anda akan mendapatkan bentuk tubuh idaman anda. Semoga bermanfaat!

Tulisan Lainnya

Latihan Kardio Untuk Kecilkan Perut, Hmmm…. Entah paradigma dan turunan darimana, tapi PNS itu identik dengan perut yang gendut. Hmm, saya tidak akan membicarakan soal hal negatif yang sering me...
Belajar Pola Hidup Sehat Untuk Hidup Yang Berkuali... Pola hidup sehat, atau juga mungkin bisa disebut sebagai gaya hidup sehat adalah sebuah pilihan yang sangat mempengaruhi kualitas hidup kita. Baik unt...
Badan Sering Lemas? Mungkin Ini Penyebabnya!!! Untuk kategori cowok di usia matang (baca : sudah tua), mungkin bisa dibilang kalau aktifitas sehari-hari yang saya jalani sangat tidak memakan energi...
Tips Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Untuk sebagian besar orang, kondisi dan kesehatan bibir itu sangat mempengaruhi penampilan dan juga kepercayaan diri. Apalagi untuk cewek, mengurus pe...

Leave a Reply

badge