Kuliner Surabaya : Kampoeng Steak, Makan Kenyang Murah

Makan steak murah namun tetap kenyang, mungkin terdengar agak sulit ditemukan di waktu sekarang ini. Karena yang namanya steak, biasanya mahal dan tidak mengenyangkan. Kalaupun mau memesan lebih banyak, maka harga yang harus dibayar juga harus lebih mahal. Jadi, makan steak untuk anak kos itu agak-agak sulit!

Tapi, beberapa hari lalu saya baru menemukan tempat makan steak di Surabaya yang menurut saya relatif murah. Ya mungkin kriteria murah itu berbeda-beda untuk tiap orang. Alasan saya bilang tempat makan ini murah adalah sederhana saja, dengan harga yang saya bayar saya bisa merasakan enaknya daging steak dan perut terasa kenyang.

Nama tempat itu adalah Kampoeng Steak, di Surabaya lokasi yang saya kunjungi adalah di Jl. Raya Nginden. Saya kurang paham nama-nama jalan di Surabaya, namun lokasinya tidak terlalu jauh dari terminal bis Bratang. Letaknya tepat di pinggir Jalan Raya Nginden, karena kemarin malam hari sepertinya tidak sulit menemukan lokasinya dengan logo Kampoeng Steak yang biru menyala.

makan steak murah surabaya

Pilihan Menu dan Harga Kampoeng Steak

Hal yang paling saya tidak suka dari tempat makan steak adalah saya kurang familiar dengan nama-nama menu. Setiap ke restoran sejenis, saya selalu bertanya ke pelayan apa perbedaan Sirloin dan Tenderloin, T-Bone dan Rib, dan sejenisnya. Syukurnya pelayan di Kampoeng Steak ini cukup ramah dan mau menjelaskan menu yang mereka miliki.

Menu yang disajikan di Kampoeng Steak ini juga cukup beragam. Bahkan ada beberapa menu yang baru saya temui, misalnya Crispy Steak. Tapi atas rekomendasi dari seorang teman, saya memilih menu andalan yang jadi favorit teman saya, yaitu Kampoeng Steak ditambah dengan kentang (bukan fried fries), dan cola float untuk minumnya.

sumber gambar : foodspotting.wijanarko.net

sumber gambar : foodspotting.wijanarko.net

Sekarang giliran review personal dari saya, yang pertama : menu spesial Kampoeng Steak yang saya pesan itu porsinya lumayan memuaskan. Isinya adalah satu iris steak daging (kalau tidak salah sirloin), satu iris steak ayam dan satu buah telor mata sapi. Seperti layaknya menu steak di tempat lain, menu ini juga ditambah dengan beberapa potong kentang, salad dan saus steak. Harga menu Kampoeng Steak ini kalau tidak salah kurang dari 27 ribu rupiah.

Oh iya, saat itu kami bertiga, dan makanan yang kami pesan seluruhnya sama persis. Jadi saya belum tahu bagaimana kesan soal menu lainnya. Kalau soal rasa, sebanding dengan kuantitas dan harganya kok. Yang jelas tidak mengecewakan, apalagi untuk harga anak kos akhir bulan. Anyway, saya penasaran dengan rasa steak crispy di menu yang ada. Mungkin kapan-kapan saya kesana, saya pesan itu saja.

Semoga bermanfaat
🙂

Tulisan Lainnya

23 Jam Di Kota Makassar: Pisang Epe, Coto Makassar... Setelah berkunjung ke Bali beberapa waktu lalu, kali ini saya berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Makassar. Kota yang merupakan ibukota Propinsi Su...
Kuliner Surabaya: Special Belut Fresh, Manyar Kuliner Surabaya kali ini saya mau ngerekomendasiin salah satu tempat makan favorit di daerah Manyar, yaitu Special Belut Fresh. Saya dan teman-teman ...
Telur Bebek dan Ayam Di Martabak Mesir Wisata kuliner, atau wiskul, jadi salah satu agenda penting setiap kali saya mudik ke kampung halaman. Enggak mesti ke restoran atau makan berat, tapi...
Menikmati Kopi Asli Indonesia Di Tanamera Coffee Jujur saja, saya bukan coffee enthusiast. Tapi lebih ke arah suka dengan aroma harumnya, suka rasa pahit dan manisnya. Yah kadang minum kopi juga buat...

One Response

  1. redza_anakbaik :D

Leave a Reply

badge