Kebiasan Yang Membuat Waktu Latihan Di Gym Terbuang

Orang yang pergi ke gym dengan tujuan untuk fitness atau work out tentu memiliki tujuan yang sama, ingin hidup lebih sehat dan membentuk tubuh lebih atletis. Namun untuk pemula seperti saya, kadang waktu yang saya miliki di gym sering terbuang sia – sia. Tak hanya saya sendiri, banyak juga orang yang mengalami nasib seperti saya. Target tidak tercapai karena kurang fokus dan sering membuang – buang waktu di gym.

Tanpa kita sadari, ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang pemula seperti saya lakukan di tempat fitnes sehingga membuat waktu latihan terbuang sia – sia.

kesalahan latihan fitness pemula

Sibuk Bermain Gagdet
Pernah lihat orang yang dalam sesi latihan sibuk menggenggam gadget, entah itu bertelepon, sms atau juga chatting?
Tidak sedikit orang yang punya kebiasaan seperti ini, selalu tersenyum – senyum sendiri disela – sela latihan sambil melihat layar smartphone mereka. Kadang ini mereka lakukan sembari duduk di alat fitness yang orang sedang menunggu kita selesai menggunakan. Jadi selain membuang waktu, kita jadi mengganggu orang lain yang sedang latihan juga.

Latihan Yang Tidak Fokus dan Terencana
Orang yang pergi ke tempat gym, biasanya sudah tahu ingin latihan otot apa dan menggunakan alat apa saja. Sementara pemula seperti saya, seringkali kurang fokus dan tidak tahu mau latihan apa. Seringnya saya dari rumah sudah niat mau latihan otot dada dan kaki, namun sampai di tempat gym saya malah sibuk mencoba berbagai macam alat. Akibatnya, goal saya tidak tercapai dan waktu terbuang sia – sia.

Terlalu Banyak Ngobrol Dan Bercanda
Memang pergi ke gym bersama teman – teman itu menyenangkan, karena bisa saling mengoreksi dan bergantian menjadi spotter. Namun jika kita tidak fokus, bisa jadi sesi latihan kita hanya diisi dengan ngobrol dan bercanda saja.

Istirahat Lebih Lama dari Latihan
Dalam dunia fitness itu saya diberi tahu teman ada yang namanya repetisi, dan antar repetisi tersebut diberi jeda istirahat sekitar 30 detik hingga 1 menit. Nah, beberapa orang yang merasa terlalu lelah kadang membuat waktu istirahat jadi lebih lama. Sehingga kita berlama – lama di gym, namun didominasi dengan istirahat saja.

Masih banyak beberapa kebiasaan buruk yang membuat kita hanya membuang – buang waktu di gym. Hal ini tentu menjadikan goal kita melakukan work out di gym tidak tercapai. Maka dari itu, mari kita coba untuk lebih fokus dan terencana saat berada di gym. Semoga bermanfaat.

Tulisan Lainnya

Manfaat Creatine Untuk Suplemen Fitness dan Tubuh Manfaat Creatine Untuk Tubuh - Untuk yang hobi pergi latihan di gym, atau fitness, pasti sudah cukup mengenal beberapa nama jenis suplemen. Salah satu...
Cara Minum Whey Protein Yang Baik Untuk Membentuk ... Beberapa waktu lalu, saya pernah membuat postingan tentang apa itu whey protein. Secara sederhana, whey protein adalah suplemen yang memiliki kandunga...
Memulai Fitness : Mengenal Bulking dan Cutting Untuk orang yang baru memulai fitness atau body building seperti saya, gagal dan berhenti di tengah jalan itu bukan sesuatu yang mengejutkan lagi. Keb...
Belajar Pola Hidup Sehat Untuk Hidup Yang Berkuali... Pola hidup sehat, atau juga mungkin bisa disebut sebagai gaya hidup sehat adalah sebuah pilihan yang sangat mempengaruhi kualitas hidup kita. Baik unt...

Leave a Reply

badge