Gelato House, Tempatnya Jajan Es Krim Enak di Bandar Lampung

Gelato House, Bandar Lampung – Kemarin-kemarin di ranah Instagram geng penyuka jajanan dan kuliner di Lampung pada sibuk pamer tempat jajanan baru. Nama tempatnya adalah Gelato House.

Gelato sendiri dalam Bahasa Italia memiliki arti es krim. Dan sesuai nama tempatnya, meski saya sempat melihat tulisan “Ice Cream, Coffee and Snack” (kalau gak salah ya), Gelato House ini sudah pasti menawarkan menu es krim sebagai sajian utamanya.

Lokasi Gelato House Bandar Lampung ini jadi satu dengan rumah makan Raja Kuring. Kalau menurut Google Maps sih, lokasinya berada di Jalan Merbau, Tanjung Gading, Bandar Lampung. Supaya enggak nyasar, pakai saja penunjuk lokasi Waze atau Google Maps dengan merujuk langsung ke Raja Kuring. InshaAllah sih nyampe. Semoga.

Jajan Es Krim di Gelato House Bandar Lampung

Begitu selesai parkir, kamu bakal ngeliat 3 bangunan berbeda dalam satu lokasi. Gelato House sendiri ada di bangunan sebelah kanan. Paling rimbun, bernuansa cafe dengan nuansa hitam.

Siang itu rupanya pengunjung tidak terlalu ramai. Saya yang datang berdua sama LilQueen langsung masuk ke dalam kedai dan langsung berhadapan dengan booth berisi ragam pilihan rasa es krim.

Pilihan Menu Es Krim di Gelato House Bandar Lampung
desain interior yang menarik dengan menu-menu di atasnya

“adek mau yang rasa strawberry tapi gak pakai mesis!”, LilQueen yang sudah di depan rak display langsung menentukan pilihan. Padahal ayahnya masih sibuk nutup pintu masuk.

Gelato House sendiri memiliki beragam menu pilihan penyajian es krim mereka. Ada yang pakai cup, cone (sepertinya bahan yang dipakai sejenis waffle tipis dibentuk cone) atau model waffle ice cream. Karena saya memesan untuk LilQueen dan mempertimbangkan kemungkinan es krim meleleh, saya pilih model cup saja.

Harga yang ditawarkan menurut saya relatif murah. Saat saya ke sana, harganya adalah 30 ribu rupiah untuk 2 scoop es krim dan 40 ribu untuk 3 scoop. Belum ditambah diskon promo 20%.

Karena paketnya adalah 2 scoop, LilQueen akhirnya memilih es krim rasa strawberry dan cokelat. Dalam 2 cup terpisah.

Jajan Es krim berbagai Rasa di bandar Lampung
rasanya kepengen cobain semua deh…

Untuk menikmati es krim, pengunjung bisa memilih tempat duduk di dalam ruangan atau luar ruangan. Mungkin preferensi bagi yang merokok. Siang itu karena pelayanan baru buka, dalam ruangan masih agak panas. Pendingin ruangan baru dinyalakan. Akhirnya saya dan LilQueen memilih untuk menikmati es krim di ayunan yang memang ada di pekarangan cafe.

Soal rasa, jujur saja saya agak kaget. Saya kira es krim di Gelato House Bandar Lampung ini bakal biasa-biasa saja. Sekedar ‘jajanan kekinian’ gitu.

Ternyata saya salah.

Es krim di Gelato House ini terbilang cukup enak. Tidak terlalu manis dan lembutnya pas banget. Enggak kalah deh dibandingkan dengan es krim sejenis yang biasa majang di mall dengan harga nyaris 2x lipat.

Memang sih balik lagi ke preferensi masing-masing. Buktinya LilQueen menyantap habis es krim strawberrynya. Hal yang jarang terjadi. Dan dia bilang es krim strawberry lebih enak dari yang coklat. Buat saya sih sebaliknya.

Jajanan Es krim enak di bandar Lampung
LilQueen and his strawberry ice cream. Ayahnya gak boleh minta -__-“

Selain es krim, sepertinya Gelato House ini juga punya menu berbagai jenis snack dan kopi. Ditambah dengan lokasinya yang jadi satu dengan restoran keluarga dan restoran sushi, rasanya tempat ini cocok buat tempat hangout bareng teman-teman, keluarga atau bahkan untuk berduaan bareng pasangan makan es krim.

Jadi, kalau kamu lagi di Bandar Lampung, enggak ada salahnya cobain es krim enak di Gelato House ini.

Related Articles

4 thoughts on “Gelato House, Tempatnya Jajan Es Krim Enak di Bandar Lampung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *