Flip Flop Coffee, Menikmati Kopi Di Sudut Kota Bandar Lampung

Ada hal menarik buat saya dibalik menjamurnya kedai kopi di Bandar Lampung. Entah kenapa, sebagian besar kedai kopi tersebut, yang enak-enak terletak di pinggiran kota. Jauh dari keramaian kota dengan segala kemewahannya.

Flip Flop Coffee ini salah satunya.

Flip Flop Coffee Bandar Lampung

Sebelum lanjut menulis cerita, semoga owner atau manajemen Flip Flop Coffee enggak keberatan saya kerap menggunakan istilah ‘kedai‘. Biar lebih akrab gitu.

Flip Flop Coffee berada di Jalan Sebuku, Bandar Lampung. Dari Jalan Pangeran Antasari, hanya masuk ke dalam sekitar 50 atau 70 meter. Lokasinya sendiri jadi satu dengan Flip Flop Hostel dan Granny’s Nest.

Sore itu Flip Flop Coffee masih sepi. Hanya saya dan keluarga yang menjadi pengunjung. Baristanya yang berjaga dengan sigap menyalakan lampu-lampu karena sudah menjelang gelap, menyalakan AC dan menyiapkan perlengkapan tempurnya.

Tempat Ngopi Kekinian di Flip Flop Bandar Lampung

Coffee Shop Untuk Kerja di Bandar Lampung

Ruang kedai Flip Flop Coffee ini sekaligus menjadi lobby dari Flip Flop Hostel. Desain interiornya simpel dengan ornamen-ornamen hiasan yang menarik. Istilahnya, instragam-able banget. Untuk kerja dengan membawa laptop rasanya cocok-cocok saja.

Kalau kebetulan datang sendirian, mau ngopi sambil melihat barista meracik kopi, tersedia pula kursi bar atau bisa duduk di bagian depan jendela luar. Sepertinya ini bakal jadi pilihan pertama untuk pengunjung yang merokok.

Menu Di Flip Flop Coffee bandar Lampung

quotes kopi ornamen di Flipflop Leher Angsa Untuk Buat Kopi

Barista di Flip Flop Coffee sore itu sangat ramah. Hanya butuh waktu sebentar untuk kemudian saya merapat ke arah meja kerja barista, ngobrol santai dan dia menjawab semua pertanyaan saya tentang kopi. Sesekali juga kami bercanda. Seperti teman yang sudah lama kenal.

Akhirnya saya memutuskan untuk memesan satu porsi es kopi vietnam drip dan sebotol air mineral. Sementara untuk anak dan istri, saya terpaksa memesan dari menu Granny’s Nest yang ada di sebelah. Satu porsi es krim strawberry dan french fries bolognese jadi teman saya ngopi sore itu.

Vietnam Drip Coffee Bandar Lampung Bolognese French Fries Grannys Nest Bandar Lampung Es Krim di Grannys Nest Bandar Lampung

Soal rasa kopi yang disajikan, saya enggak mau komentar ala-ala coffee lovers atau addict. Tapi menurut selera lidah saya, kopinya enak.

Kalau kebetulan saya kepingin minum kopi enak yang jauh dari kesibukan kota Bandar Lampung, jelas saya akan mempertimbangkan Flip Flop Coffee sebagai salah satu tujuan.

Flip Flop Coffee
JL Pulau Sebuku No 10, Bandar Lampung
IG : Flip Flop Coffee Home

Catatan : saat postingan ini saya buat, update di Instagram Flip Flop Coffee menginformasikan kalau mereka sedang melakukan renovasi penampilan. Jadi, mungkin akan ada perbedaan pengalaman saat anda berkunjung nantinya.

Galeri Foto Flip Flop Coffee, Bandar Lampung


Related Articles

2 thoughts on “Flip Flop Coffee, Menikmati Kopi Di Sudut Kota Bandar Lampung”

  1. Aku jg agak susah kalo mau mereview kopi mas. Krn sbnrnya ga ngerti kopi. Yg aku tau, kopi itu enak kalo ga terlalu pahit, dan wangi hahahaha.. Itu aja sih.. So far dari semua kopi yg prnh aku coba, paling suka banget ama kopi aceh. Ntr deh kpn2 ke bandarlampung, jd bisa bandingin enak yg mana 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *