Film No Reservations (2007), Koki Cantik Yang Emosional

Sinopsis Film – Kate (Catherine Zeta-Jones) adalah seorang chef / koki yang sangat handal, salah satu yang terbaik di kotanya. Ia bekerja di restoran miliki Paula (Patricia Clarkson), yang cukup ramai dan memiliki pelanggan setia yang menyukai masakannya. Namun sayangnya, handal dalam memasak bukanlah satu-satunya keahlian yang dimilikinya. Kate memiliki masalah salam mengendalikan emosinya.

Kate seorang lajang yang tinggal seorang diri. Masalah muncul saat adiknya meninggal karena kecelakaan dan meninggalkan keponakannya, Zoe (Abigail Breslin), seorang diri. Tidak memiliki sanak saudara, Kate memutuskan untuk merawat Zoe bersamanya. Meski berusaha terlihat tegar, Kate menyimpan duka yang mendalam. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk cuti dari pekerjaannya.

Masalah baru muncul saat Paula memutuskan untuk mempekerjakan Nick (Aaron Eckhart), seorang koki masakan italia untuk mengisi kekosongan restoran selama Kate dalam masa bergabung. Berbeda dengan Kate yang emosional, koki baru ini sangat ramah dan humoris. Kate menganggap Nick mau mengambil posisinya. Hal ini yang kemudian menjadi perselisihan yang ada di dapur restoran. Ditambah, ternyata merawat Zoe tidaklah mudah untuk Kate lakukan!

download film terbaru cathrine zeta jones

Review Cerita Film No Reservations (2007)

Saya memang penyuka film-film dengan tema komedi romantis. Beberapa film lama, seperti No Reservations ini memang menjadi salah satu judul yang ada dalam daftar film favorit saya. Peran Catherine Zeta-Jones dalam film ini terbilang sangat pas dengan karakternya. Sebagai seorang perempuan yang cukup egois serta emosional. Sedikit perannya disini mengingatkan dengan aktingnya sebagai perempuan yang harus menghadapi Zorro.

Sesuai judul dan sinopsisnya, film ini memang mengambil setting di restoran. Meski begitu, berbeda dengan cerita film Chef, film No Reservations ini tidak menceritakan segala sesuatu tentang masakan secara mendetail. Makanan dan masakan disini hanya menjadi bumbu dari cerita film, yang menurut saya seperti film romantis kebanyakan. Meski begitu, adegan masak-memasak serta makanan yang muncul disini sangat menghibur dan cukup menggugah selera. Apalagi jika memang kamu pecinta kuliner dan suka memasak.

Di film ini, Catherine Zeta-Jones memainkan peran sebagai seseorang yang emosional dengan sangat baik. Masalah yang disajikan tentang bagaimana Kate yang terbiasa hidup teratur sendirian, harus hidup berdua dengan Zoe yang notabene masih anak-anak dan membutuhkan perhatian seorang ibu.

Lain masalah di rumah, lain lagi masalah yang harus ia hadapi di tempat kerjanya. Konflik perebutan posisi sebagai koki utama antara Kate dan Nick juga menjadi semakin menarik saat ternyata kedua koki handal tersebut mulai dekat. Batasan antara jalinan kedekatan yang terkait hal-hal romantis dengan persaingan dalam perebutan pekerjaan menjadi semakin tidak jelas.

Hampir lupa untuk menuliskan bahwa pemeran utama sebagai koki pria di sini adalah Aaron Eckhart yang kemudian sukses bermain sebagai Harvey Dent (two faces) dalam film Batman : The Dark Knight (2008). Entah karena memang saya sudah berulang kali menontonnya, atau saya kurang banyak referensi, tapi Aaron Eckhart memang sangat pas dengan peran yang ia mainkan disini.

Conclusion, sebagai sebuah film lama yang mungkin kurang populer, film No reservations ini sangat menarik untuk ditonton mengisi waktu luang. Meski cerita film romantis ya bisa dibilang gitu-gitu aja, tapi film ini dapat menghadirkan sesuatu yang menarik, sedikit rumit dan tentu saja menghibur. Untuk saya pribadi, film ini mungkin bisa diberi nilai 6.8/10.

Tulisan Lainnya

Film Love Actually (2003), Because Love is All Aro... Sinopsis Film Love Actually adalah film yang menceritakan tentang kisah cinta dari beberapa pemain. Seorang perdana menteri muda yang mempunyai asiste...
10 Film Box Office Paling Ditunggu Di 2016 Film Box Office 2016 - Di penghujung tahun 2015 ini, beberapa judul film box office sudah siap dirilis. Diantaranya yang mungkin paling dinanti adalah...
Film Furious 7, A Tribute To Paul Walker Sinopsis film Furious 7, atau beberapa masih menyebutnya Fast and Furious 7 sepertinya enggak perlu saya ceritakan lagi. Di akhir seri Furious 6 sudah...
Ted 2 (2015) Kita tentu masih ingat tentang bagaimana sebuah boneka Teddy Bear menjadi hidup sekitar tiga tahun lalu dalam sebuah film berjudul Ted (2012). Film ya...

Leave a Reply

badge