Film Love Actually (2003), Because Love is All Around

Sinopsis Film Love Actually adalah film yang menceritakan tentang kisah cinta dari beberapa pemain. Seorang perdana menteri muda yang mempunyai asisten menawan, remaja beranjak dewasa yang baru kehilangan ibunya, wanita karir yang memiliki rekan kerja menarik, hingga seorang pria yang jatuh cinta dengan pacar sahabatnya sendiri. Tidak semua dari mereka mampu mendapatkan orang yang mereka cintai. Tapi setidaknya, mereka tahu bagaimana membuat orang yang mereka cintai mengetahui keberadaan mereka. Ya, karena cinta ada di sekitar kita, dan cinta ada untuk diungkapkan.

Film Love Actually Sinopsis

Review Cerita Film Love Actually 2003

Mungkin ini film yang sudah tergolong lama banget, sekitar tahun 2003 akhir. Film ini memang diambil untuk mengisi libur natal di daerah Paman Sam sana, toh ceritanya juga mengambil setting dalam rangka natal. Jadi hampir semua cerita dari masing-masing tokoh memang menampilkan bagaimana mereka menghadapi kesibukan mereka menjelang natal tiba.

Film ini sendiri menurut saya terbilang unik dan menarik. Hampir semua tokoh menjadi pemeran utama. Kalau biasanya film komedi romantis punya tokoh utama dan cerita mereka, maka disini ada beberapa tokoh dan semuanya menjadi cerita utama dalam film ini. Enggak heran kalau belum menyadari alur ceritanya, akan berfikir ini film ceritanya lompat-lompat. Apa hubungannya si pemeran A dan si pemeran B, lalu kenapa tiba-tiba ada pemeran C. Iya, mereka punya kehidupan dan kisah masing-masing.

Mengimbangi banyaknya cerita cinta dan tokoh dalam film ini, maka pemeran juga diambil dari beberapa nama-nama besar. Beberapa contohnya adalah nama Hugh Grant yang akan menjalani cerita cinta perdana menteri, lalu si cantik Keira Knightley yang ternyata dicintai oleh sahabat dari tunangannya. Ditambah dengan Liam Neeson, ayah yang menghadapi anaknya (Thomas Brodie-Sangster) yang sedang jatuh cinta. Dengan sederet nama besar tersebut, jadi enggak heran kalau film yang diperkirakan memakan budget hingga 45 juta dollar ini kemudian menuai sukses dan banyak pujian.

Trailer Film Love Actually

FilmLove Actually mungkin bisa dibilang salah satu film sukses yang dihasilkan oleh Richard Curtis yang juga terlibat dalam film Nothing Hill. Setelah Love Actually, beberapa rumah produksi mencoba untuk membuat film dengan tema atau alur yang sama. Sayangnya, sepertinya belum ada yang berhasil menyamai sukses dari Film Love Actually ini.

Untuk yang sedang mencari referensi film komedi romantis bersama pasangan, mungkin film ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Romantisme yang dipadukan dengan komedi memang enggak pernah gagal untuk memberikan hiburan tersendiri. Buat yang dibawah 17 tahun, rasanya lebih cocok kalau cari yang versi censored atau rated version saja ya. Overall, untuk saya film ini mungkin cocok diberi nilai 7.8/10.

Untuk referensi film dengan genre komedi romantis lainnya, coba deh lihat juga film terbaru Adam Sandler dan Drew Barrymore dalam postingan : Review Cerita Film Blended.

Tulisan Lainnya

Resensi Film : Don Jon (2013) Sudah cukup lama saya tidak membuat post resensi tentang film. Sebenarnya beberapa waktu lalu saya sudah menonton film The Hunger Games : Catching Fir...
Spare Parts (2015) Beberapa film dengan basic story yang diambil dari kisah nyata memang sangat menarik untuk disimak. Sayangnya, film true story tersebut sepertinya aka...
Film The Imitation Game (2014), Kriptografi Di Bel... Cerita Film - Biasanya, film-film yang masuk jajaran daftar nominasi Oscar, apalagi yang sampai dapat piala kategori top kurang menarik minat saya. Mu...
Review Film Wreck It Ralph, Si Jahat Yang Ingin Ja... Ada yang menarik waktu saya menonton trailer film Big Hero 6 kemarin. Di trailer itu, ada bagian yang menyebutkan "from the creator of Frozen and Wrec...

Leave a Reply