Film Let’s Be Cops (2014), Komedi Berbalut Aksi Penuh Emosi

Pertama, gue masih takjub sama judul postingan yang gue buat ini. Kesannya kok udah kayak situs review film kelas wahid, cuma emang dengan dramatisasi yang berlebihan. Mungkin minggu depan gue bisa-bisa mulai ngereview film kolosal dimana ada orang naik naga terbang dan tuyul jualan bubur. Entahlah.

Film Let’s Be Cops ini sebenernya belum terlalu lama ada di bioskop. Rasa-rasanya, cuma 1 atau 2 minggu selisih waktu dengan gue nonton midnight film Fury beberapa waktu lalu. Gue masih inget waktu itu mau nonton di bioskoap dan enggak ada film yang terlalu menarik. Salah satu film yang diputer ya Let’s Be Cops ini. Beberapa pertimbangan enggak nonton film ini di bioskop kala itu, pemainnya enggak ada yang terkenal banget dan film jenis komedi begini palingan nanti aja nunggu tersedia file BRRip nya di internet.

Dan beberapa hari lalu, ternyata film ini sudah tersedia versi pak tani di torrent dan beberapa forum Indonesia. Nggak pake lama, gue langsung download walaupun pake koneksi keong. Dua jam berlalu, unduhan udah selesai dan film siap diputar.

cerita film terbaru lets be cops 2014Cerita film langsung dibuka dengan latar belakang dua tokoh utama film. Mereka adalah dua orang sahabat sejak masih di high school, Ryan (Jake Johnson) dan Justin (Damon Wayans Jr.). Ryan adalah mantan atlit SMU yang gagal menembus jalur profesional karena cidera, memiliki kepercayaan diri yang terlalu tinggi dan kadang menganggap remeh semua masalah. Sementara Justin adalah seorang desainer video games. Mereka berdua punya cita-cita yang sama, sukses menaklukkan Los Angeles sebagai orang sukses. Sampai usia mereka saat ini 30 tahun, dan mereka masih gagal. Kesian.

Masalah bermula ketika mereka berdua diundang untuk pesta reuni teman-teman SMA. Justin yang merasa masih belum sukses malu untuk dateng ke acara tersebut. Sementara Ryan, dengan kepercayaan diri tinggi, terus mengajak Justing untuk hadir ke pesta ‘topeng’ tersebut. Supaya meriah, mereka memilih kostum sebagai polisi. Dan pesta topeng tersebut ternyata bukan pesta topeng yang mereka bayangkan. Ini adalah bener-bener adegan salah kostum yang bikin ketawa ngakak. Kalau gue yang ngalamin, mungkin udah langsung cabut dari tekape dengan alasan lupa bawa hape, dompet atau salah alamat!

Sepulangnya dari pesta topeng tersebut, mereka berdua jalan-jalan ke pusat kota. Masih dengan pakaian polisi. Alhasil, mereka benar-benar dikira oleh masyarakat sebagai polisi yang lagi patroli. Ryan dan Justin ngerasa kalau pandangan orang ke mereka saat itu adalah yang mereka butuhkan. Sampai-sampai si Josie (Nina Dobrev), cewek cantik pelayan kafe yang disukai Justin, mau diajak berkenalan dan ngobrol dengannya. Jadi wajar aja kalau di Indonesia, banyak penipuan yang dilakuin sama petugas berseragam palsu!

Nina Dobrev film Terbaru lets be copsJustin ngerasa, apa yang sudah mereka perbuat udah cukup ngelewatin batas. Dia enggak mau lanjut ke tahap yang lebih parah lagi. Tapi Ryan berpikir lain. Ini adalah yang mereka butuhkan selama ini. Jadi orang yang dipandang dan punya posisi, ditakutin dan punya ‘pekerjaan’ keren. Sayangnya, hal ini kemudian yang ngebawa mereka ke masalah dengan level yang lebih serius lagi. Masalah yang menyangkut nyawa mereka berdua, pacar si Justin, sampe ke pihak kepolisian LA yang beneran.

Film Let’s Be Cops ini sukses menyuguhkan komedi yang memang bikin gue ketawa lepas, tapi sekaligus bikin pengen nelen orang. Karakter Ryan disini bener-bener sukses memancing emosi orang yang lagi nonton. Jadi ketika mereka dikejer-kejer penjahat dengan pistol laras panjang, gue malah komen “Rasain, banyak tingkah sih!”. Padahal setelah dipikir-pikir, kalau si Ryan gak belagu gitu, filmnya juga gak bakal ada yah?!

Overall, film ini sangat menghibur. Bisa dibilang kemasannya cukup komplit. Ada komedi, ada aksi tembak-tembakan, ada situasi tegangnya juga, dan tentu saja lengkap dengan pemeran cewek cantik si Nina Dobrev. Mungkin kalau skor, gue bakal ngasih point 7.0/10. Enggak bisa dibilang awesome, tapi bohong kalau gue bilang gue gak menikmati film ini. Oh iya, untuk adegan dewasa, kayaknya ada sedikit kissing scene. Tapi gak tau juga kalau ada yang kelewat. Yah, tetep dampingi putra dan putri anda deh. Enjoy!

Tulisan Lainnya

Rudderless (2014) Unik. Mungkin itu kesan yang saya dapat dari film kurang terkenal berjudul Rudderless ini. Dirilis tahun 2014, sampai sekarang bahkan tidak terlalu ba...
Review Film: Vacation (2015) Film keluarga yang mengangkat tema liburan memang sangat dekat dengan genre komedi. Contohnya saja film mendiang Robbin Williams berjudul RV (2006), a...
Review Film: Allegiant (2016) Review Film: Setelah menunggu sekitar setengah tahun dari seri Divergent Series: Insurgent yang lalu, akhirya seri ketiga dengan judul Allegiant muncu...
Film Pitch Perfect (2012), Pertunjukan Acapella Ya... Ada yang tau, pernah denger atau bahkan suka dengan acapella? Saya sendiri jujur kurang suka dengan hal ini. Karena saya sering melihat grup acapella ...

Leave a Reply

badge