Film John Wick, Aksi Tarung Jarak Dekat Ala Keanu Reeves

Keanu Reeves mungkin salah satu aktor Hollywood yang mungkin banyak disukai pecinta film, khususnya cewek. Tampang ganteng dan karakter cool membuat film-filmnya jarang bisa ditolak di pasaran. Sayangnya film-film keren itu kurang menarik buat saya karena satu alasan, biasanya punya cerita yang berat. Sampai akhirnya kelebihan kuota internet mengajak saya untuk download film terbaru Keanu Reeves berjudul John Wick.

Dari judul dan poster film itu sendiri sebenarnya sudah ada bayangan kalau disini Keanu Reeves akan berperan sebagai orang yang berdarah dingin. Atau setidaknya akan jadi jagoan yang (lagi-lagi) memiliki karakter cool dan dingin. Selain Keanu Reeves, film arahan Chad Stahelski ini juga dibintangi Michael Nyqvist, Alfie Allen dan Willem Dafoe. Hmmm, dari nama-nama pemainnya, sepertinya akan ada unsur Mafia Rusia disini.

download cerita film john wick

Sinopsis Cerita Film John Wick

John Wick (Keanu Reeves) adalah seorang mantan pembunuh bayaran, pelaku dunia hitam yang sudah bertobat dengan satu alasan, ia mencintai istrinya. Hingga akhirnya istrinya meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya sejak lama. Di tengah rasa terpuruk dan masih bersedih yang dalam, beberapa orang datang ke rumahnya untuk mengambil beberapa hal yang paling ia sayangi. Merasa tak punya apa-apa lagi, sisi gelap dari John Wick akhirnya bangkit lagi. John Wick kembali lagi ke dunia gelap yang dulu membesarkan namanya, untuk mencari orang yang sudah mengganggu hidupnya.

Review Cerita Film John Wick

Dari sinopsisnya, yang sudah saya coba saya buat sesingkat mungkin, sudah terlihat bahwa film ini alur ceritanya sangat klise. Jagoan hidup tenang, diganggu oleh penjahat, jagoannya balas dendam dan akhirnya jagoannya menang. Memang ceritanya terlihat sederhana, tapi rupanya cerita klise itu bukan yang menjadi kekuatan utama dari film ini. Melainkan John Wick itu sendiri.

John Wick ternyata adalah seorang yang terlatih dan punya kemampuan yang diakui di dunia hitam. Cara dia menyerang dan menghadapi musuh-musuhnya benar-benar menimbulkan decak kagum. Bukan sekedar adu tembak saja, tapi film ini juga menyuguhkan perang dan pertarungan jarak dekat yang membuat saya menjadi sangat fokus. Perpaduan gun dan fight yang muncul benar-benar sangat Keanu reeves sekali. Bahasa kerennya, film ini dipenuhi adegan close-quarter-combat (CQC). Mungkin adegan pertarungannya cukup mengingatkan dengan pertarungan dalam film The Equalizer yang diperankan Denzel Washington.

Mungkin dengan penggambaran jagoan yang hebat, akan muncul pemikiran bahwa jagoannya super sampai enggak bisa terluka. Tapi enggak gitu juga, sisi kemanusiaan dari John Wick juga digambarkan dengan baik. Buktinya, Chad Stahelski masih menunjukkan bagaimana John Wick meratapi kematian istrinya, atau bahwa dalam adegan balas dendam tersebut ternyata John masih takut mati dan menggunakan rompi anti peluru.

Film John Wick ini benar-benar sebuah film yang sangat layak untuk ditonton, khususnya kalau kamu penggemar film action dan juga penggemar Keanu Reeves. Tapi kalau kamu takut dengan adegan kekerasan, apalagi darah dan headshot bertaburan, mendingan jangan. Untuk anak-anak dibawah 17 tahun, mungkin perlu pendampingan orang tua atau sekalian enggak usah nonton. Enggak ada unsur ranjang disini, paling sekedar Mafia Rusia berpesta dengan bikini.

Sedikit tambahan, untuk kamu yang menonton dengan cara mendownload film ini, tontonlah sampai benar-benar habis. Di awal film mungkin kamu bakal sedikit bingung dan bertanya-tanya, ‘ini kok gitu?’. Nanti di akhir, setelah credits, akan muncul potongan-potongan yang akhirnya menggabungkan alur cerita film dari awal sampai akhir. Overall, film John Wick ini rasanya pantas untuk dinilai 7.8/10. “Everything has a price!


Related Articles

2 thoughts on “Film John Wick, Aksi Tarung Jarak Dekat Ala Keanu Reeves”

  1. Udah nonton film ini tapi gak bikin reviewnya saya. 😀 Mirip2 dengan beberapa film yang saat itu juga beredar, kalau gak salah filmnya Denzel Washington. Mirip dalam artian, orangnya itu punya masa lalu yang…. terus ngalami musibah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close