Film Horrible Bosses, Saat Bos Terlalu Mengganggu

Sinopsis Film – Nick (Jason Bateman), Kurt (Jason Sudeikis) dan Dale (Charlie Day) adalah tiga orang sahabat dengan pekerjaan yang berbeda-beda. Nick menjadi seorang staff di kantor financial, Kurt menjadi pekerja di perusahaan kimia, sedangkan Dale menjadi seorang asisten dokter gigi. Meski memiliki pekerjaan yang berbeda-beda, ketiga sahabat ini memiliki satu kesamaan. Mereka membenci atasan, atau bos mereka!

Nick adalah pekerja keras yang berjuang untuk mengejar karir lebih baiknya. Namun ternyata apa yang ia lakukan sia-sia. Bos Nick, Dave Harken (Kevin Spacey), selama ini hanya memanfaatkan dan memanipulasi semua usaha yang dilakukan oleh Nick. Sedangkan Kurt adalah pegawai teladan yang sangat disukai oleh si bos. Sayangnya bos Kurt sudah cukup tua, sehingga kemudian ia meninggal dan digantikan oleh putranya, Bobby Pellit (Colin Farrell). Bobby ini yang kemudian merusak hidup Kurt hingga ia menjadi kambing hitam di kantornya.

review cerita film horrible bosses

Berbeda dengan kedua rekannya, Dale justru memiliki seorang bos seorang dokter gigi perempuan, Dr. Julia Harris, D.D.S. (Jennifer Aniston). Masalahnya, meski bosnya seorang perempuan, Dale kerap dilecehkan. Julia yang ternyata seorang pecandu s3ks kerap menggoda dan mengganggu Dale. Hal itu yang kemudian dianggap Dale sebagai sebuah tindakan pelecehan, serta mengganggu ketenangannya dengan sang tunangan.

Memiliki Permasalahan yang sama, ketiga sahabat tersebut akhirnya mencoba mencari solusi terbaik untuk menghadapi masalah tersebut. Dari sini kemudian muncul ide-ide yang konyol dan sangat diluar nalar. Hingga akhirnya mereka menemukan sebuah ide, yang menurut mereka jalan keluar terbaik, yaitu membunuh bos mereka!

Review Cerita Film Horrible Bosses

Beberapa waktu lalu, sebelum saya menonton film Horrible Bosses ini, saya justru sudah menonton sequelnya terlebih dahulu. Dalam sequel tersebut, memang ada cerita-cerita yang terkait dengan cerita dari film pertamanya. Maka dari itu, saya kemudian men-download film Horrible Bosses untuk tahu bagaimana cerita awal ketiga sahabat tersebut itu.

Ternyata pilihan saya tidak salah. Film Horrible Bosses menyajikan sebuah komedi yang ringan dan dapat membuat saya tertawa. Kekompakan tiga sahabat tersebut memang disajikan secara konyol. Peran Nick yang memang memiliki karakter lebih tenang dibanding teman-temannya terkadang membuat kita kasihan karena ia menjadi terlalu sabar menghadapi kebodohan Kurt dan Dale.

Sayangnya, entah mengapa saya merasa ada yang kurang saat premis komedi disajikan. Mungkin karena saya terlebih dahulu nonton film Horrible Bosses 2 yang memang disajikan dengan lebih matang. Seharusnya, jika menonton dengan berurutan, saya akan merasakan adanya peningkatan kualitas komedi yang disajikan.

Film Horrible Bosses ini tentu kategorinya sama seperti sequelnya, untuk dewasa diatas 18 tahun. Dari alur cerita dimana Jennifer Aniston disebutkan sebagai seorang pecandu s3ksual saja sudah tahu bakal ada adegan dewasa disini. Walaupun kemudian adegan tersebut hanya untuk membentuk alur cerita.

Overall, film ini cukup direkomendasikan untuk mengisi weekend dengan hiburan yang ringan dan santai. Rasanya nilai 6.8/10 cukup untuk membuat saya terhibur.

Related Articles

3 thoughts on “Film Horrible Bosses, Saat Bos Terlalu Mengganggu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *