Film Horrible Bosses 2, Ketika Jalur Kriminal Menjadi Solusi

Jennifer Aniston mungkin bukan salah satu aktris cantik favorit saya. Entah karena memang tidak suka, atau karena faktor usia. Tapi herannya, banyak dari film aktris berusia 46 tahun itu yang justru cukup menghibur buat saya. Salah satunya film terbaru Jennifer Aniston yang berjudul Horrible Bosses 2. Meski bukan pemeran utama di film ini, tapi keberadaannya menjadi penyegar tersendiri dalam alur cerita yang ditampilkan.

Film Horrible Bosses 2 adalah film produksi 2014 besutan Sean Anders, yang juga terlibat dalam pembuatan film We’re the Millers dan She’s Out of My League. Sesuai dengan judulnya, film ini adalah sequal dari film dengan judul yang sama, Horrible Bosses yang dirilis pada tahun 2011. Sayangnya saya justru belum menonton bagian tersebut. Selain Jennifer Aniston, film ini juga dibintangi beberapa nama seperti Jason Bateman, Jason Sudekis, Charlie Day, Kevin Spacey, Jamie Foxx dan Chris Pine.

Sinopsis Cerita film Horrible Bosses 2

Sinopsis Film Horrible Bosses 2

Tiga orang sahabat, Nick (Jason Bateman), Kurt (Jason Sudeikis) dan Dale (Charlie Day) memutuskan untuk memulai bisnis mereka sendiri. Dengan bantuan dari stasiun televisi yang membantu memperkenalkan calon entrepeneur baru, nama dan ide bisnis mereka akhirnya dikenal oleh Bert dan Rex Hanson, investor sekaligus pemilik perusahaan retail besar. Sang Ayah, Bert Hanson, akhirnya menyetujui bekerja sama dengan mereka. Ia memberikan jalan untuk mendapatkan pinjaman modal, dengan janji bahwa perusahaan retailnya memiliki hak eksklusif untuk penjualan serta pemesanan pertama adalah 100 ribu unit produk dari Nick Kurt & Dale tersebut.

Dengan semangat untuk memiliki usaha yang sukses, serta memenuhi permintaan dari partner bisnisnya, tiga sahabat tersebut akhirnya memulai bisnis mereka dan mulai memproduksi barang untuk mengejar target 100 ribu unit tersebut. Tapi pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis ternyata berkata lain. Bert Hanson punya cara tersendiri untuk mendapatkan 100 ribu unit produk tersebut, beserta hak patennya, tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dengan kata lain, hal ini juga akan membuat tiga sahabat tersebut menjadi bangkrut!

Kondisi dan tekanan yang muncul akhirnya membuat tiga sahabat tersebut tidak mampu berfikir jernih. Mereka harus dapat segera mencari uang untuk dapat mengembalikan modal yang mereka pinjam. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan tindakan kriminal, menculik Rex, putra Bert Hanson untuk meminta uang tebusan!

Review Film Horrible Bosses 2

Film Horrible Bosses 2 ini menurut saya adalah sebuah sajian komedi yang ringan, menghibur sekaligus juga mengejutkan. Karena dibalik cerita yang penuh dengan komedi-komedi akan kebodohan tiga sahabat ini, ternyata ada twist berbau action yang membuat jalur cerita cukup tidak bisa ditebak. Walau twist-nya sendiri tidak terlalu rumit seperti film-film besutan Nolan.

Komedi dalam film terbilang sangat mengocok perut, walau juga sekaligus bikin emosi karena kebodohan dari Kurt dan Dale. Mungkin komedi yang sama juga mengingatkan saya dengan film Let’s Be Cops yang pernah saya tulis beberapa waktu lalu. Di sela-sela komedi tersebut juga ada cerita yang melibatkan aktris cantik Jennifer Aniston yang ternyata adalah seorang s*x addicted. Yups, film ini mungkin masuk kategori dewasa dan tidak cocok untuk anak dibawah usia 18 tahun. Apalagi kalau kamu dapatnya file yang unrated version!

Secara keseluruhan, film Horrible Bosses 2 adalah film yang direkomendasikan kalau kamu hobi menonton film dengan genre action-komedi dengan kebodohan-kebodohan pemerannya. Buat saya, film ini mungkin saya beri nilai 7.0/10!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *