Begin Again (2013)

Setelah beberapa waktu lalu saya men-download dan menonton film That Awkward Moment, saya jadi makin suka nonton film-film bertema komedi romantis. Makanya minggu kemarin saya main ke IMDB dan melihat-lihat daftar top rated film dengan genre tersebut. Tujuannya sih udah jelas, mencari referensi film yang bagus supaya nantinya enggak sia-sia download film yang enggak jelas.

Dari list ini saya ketemu satu film berjudul Begin Again. Film yang dirilis tahun 2013 ini berada di urutan 4 top rate genre film romantic comedy. Tapi bukan itu yang membuat saya penasaran, tapi adanya nama Adam Levine di daftar pemainnya. Yups, Adam Levine yang vokalis band Maroon 5 itu. Selain Adam Levine, film ini dibintangi juga sama artis cantik Keira Knightley yang pernah membintangi Love Actually dan Pirates of Carribean, serta Mark Ruffalo yang menjadi Hulk di The Avanger dan juga membintangi film Now You See Me.

cerita film begin again

Review Cerita Film Begin Again

Awal film dimulai dengan background cerita masing-masing artis. Gretta (Keira Knightley) adalah seorang penulis lagu yang sukses menjadikan pacarnya Dave (Adam Levine) menjadi seorang rockstar. Namun karena satu dan lain hal, hubungan mereka harus berakhir sehingga Gretta terdampar di sebuah klub dan dipaksa temannya untuk menyanyikan salah satu lagu ciptaannya. Sementara itu Dan (Mark Ruffalo), salah satu dari pendiri perusahaan rekaman indie label yang kemudian dipecat oleh rekannya sendiri lalu berakhir di klub yang sama dengan Gretta. Disinilah mereka bertemu hingga akhirnya Dan tertarik untuk membawa Gretta masuk dapur rekaman.

Namun usaha mereka membuat sebuah album ternyata tidak mudah. Gretta masih dihantui dengan bayang-bayang masa lalu dengan si Dave yang semakin populer, sementara Dan juga memiliki masalah dengan putrinya sendiri yang membutuhkan perhatian si ayah. Ditambah, reputasi Dan yang lama tidak mencetak artis hits ternyata membuat dia ditolak oleh partnernya sendiri.

Tidak mau putus asa, Dan dan Gretta akhirnya berusaha membuat album mereka sendiri dengan cara yang tidak biasa. Dan siapa sangka, dalam pembuatan album tersebut, banyak masalah yang akhirnya justru makin jelas dan dapat terselesaikan. Kejelasan hubungan Gretta dan Dave, keharmonisan hubungan ayah-anak si Dan, sampai berkumpulnya para sahabat mereka untuk membantu proyek ini.

Film Begin Again secara keseluruhan mungkin menceritakan bagaimana seseorang mengejar keberhasilan dan berusaha bangkit dari kegagalan. Meski masuk ke genre film komedi romantis, entah kenapa saya merasa bagian komedinya sendiri justru agak kurang. Memang ada beberapa adegan yang cukup membuat tersenyum, tapi jika dibandingkan dengan film That Awkward Moment sepertinya masih sangat jauh. Tapi untuk genre romantisnya, sangat setuju sekali. Film Begin Again menceritakan bagaimana hubungan antara seorang rockstar dengan kekasihnya, dan hubungan ayah dan anak yang harmonis. Mungkin film ini cocok juga dikategorikan sebagai film keluarga.

Nilai plus lainnya dari film ini adalah soundtrack yang mengisi adegan-adegan film. Yaps, film yang bercerita tentang rockstar, pencipta lagu, produsen musik, tentu harus menampilkan adegan bagaimana musik itu disajikan. Dan buat saya, ini cukup menyenangkan. Apalagi karakter vokal Adam Levine yang begitu kuat, seperti memberikan rasa tersendiri di film ini.

Overall, film Begin Again ini cukup menarik untuk dinikmati ketika akhir pekan disela-sela tugas menumpuk bersama pasangan atau keluarga anda. Ceritanya ringan, artisnya menarik, soundtracknya keren. Kalau penonton di IMDB memberikan skor 7.5/10, mungkin secara pribadi saya akan memberikan nilai 7.4/10 untuk review film ini.

Tulisan Lainnya

50/50 (2011), Cerita Menyentuh Tentang Melawan Kan... Joseph Gordon-Levitt mungkin bisa dibilang sebagai salah seorang aktor yang mampu memerankan tokoh dalam film dengan karakter yang khas. Beberapa pera...
Inside Out (2015) Untuk penggemar film-film animasi, tentu tak asing lagi dengan nama besar Pixar. Rumah produksi yang juga mengusung nama besar Disney ini memang punya...
Film The Imitation Game (2014), Kriptografi Di Bel... Cerita Film - Biasanya, film-film yang masuk jajaran daftar nominasi Oscar, apalagi yang sampai dapat piala kategori top kurang menarik minat saya. Mu...
Entourage (2015) Penggemar serial TV luar mungkin tidak asing dengan judul serial Entourage. Drama seri ini memang sudah mencuri perhatian dan sukses terus dalam penay...

One Response

Leave a Reply

badge