Contactive, Aplikasi Android Untuk Mengenali Nomor Telepon

Pernah ditelepon dengan nomor yang enggak kamu kenal?
Saya sering, dan rasanya hal tersebut amat sangat mengganggu. Sederhana saja, saya males kalau lagi bareng keluarga, atau lagi sibuk ngerjain tugas, terus ada telepon yang enggak penting. Misalnya saja penawaran kartu kredit atau asuransi dari bank, atau televisi berbayar yang terus – terusan nelepon padahal sudah lama saya hentikan layanannya. Asli, ganggu banget.

Masalahnya, kita kadang enggak pernah tahu nomor – nomor tidak dikenal yang menelepon kita. Pengen diangkat, takutnya enggak penting banget. Enggak diangkat, khawatirnya itu saya menang undian, pemberitahuan soal kuliah dan kerjaan, atau bisa juga hal penting lainnya. Jadi mau nggak mau, ya saya harus mengangkat telepon itu. Walau akhirnya saya harus berbohong mengatakan sedang sibuk, kuliah atau lagi nyupir sama agen asuransi tersebut.

Tapi ternyata, ada cara mudah untuk mengetahui pemilik nomor tidak dikenal yang menelepon kita tersebut. Ini saya ketahui setelah menggunakan handheld android, ternyata ada aplikasi bernama Contactive. Aplikasi ini fungsinya adalah mengenali pemilik nomor telepon atau caller ID dari nomor – nomor yang menelepon kita tersebut. Tapi syaratnya, harus ada pengguna Contactive lain yang sudah pernah menyimpan nomor tersebut di smartphone mereka, atau si pemilik nomor tersebut pernah menggunakan nomornya untuk daftar di media sosial.

aplikasi mengetahui nomor tidak dikenal

Cara penggunaannya juga cukup mudah kok. Kita tinggal unduh aplikasi ini di Google Playstore secara gratis, kemudian kita bisa log in menggunakan email, facebook atau akun google. Setelah itu, kita dapat menghubungkan aplikasi ini dengan berbagai social media, bermanfaat kalau kamu mau koleksi alamat email dan nomor telepon temen – temen facebook atau twitter kamu. Kalau saya sih…..enggak mau. Menuh – menuhin contact ajah. Sampai sini, maka tahap awal selesai!

Selanjutnya kita tinggal menunggu saja kalau ada telepon masuk, biarkan beberapa saat sebelum berjalan. Contactive akan muncul di layar panggilan saat ada telepon masuk dan langsung mencoba mengenali siapa pemilik nomor tersebut. Syaratnya, handphone kamu harus terhubung dengan internet ya. Jadi pastikan paket data selalu terkoneksi. Jika pemilik nomor sudah dikenali, maka akan langsung muncul di layar anda siapa pemilik dari nomor tersebut.

Aplikasi ini selain berguna untuk mengetahui nomor telepon tidak dikenal, juga dapat digunakan untuk mengetahui pengirim SMS yang juga tidak dikenal. Caranya adalah dengan men-dial nomor yang ingin diketahui, lalu langsung matikan saja. Nanti aplikasi contactive akan langsung memunculkan data pemilik nomor tersebut.

tips mengetahui pemilik nomor telepon tidak dikenal

Ada beberapa kelemahan dari aplikasi ini, salah satunya adalah nama pemilik nomor telepon muncul sesuai dengan nama yang diberikan orang lain di aplikasi Contactive mereka. Misalkan saya menyimpan nomor 12345 dengan nama Pak Ganteng, maka ketika nomor tersebut menelpon kamu, maka nama yang muncul adalah Pak Ganteng juga. Tapi untungnya saya tidak pernah menemukan keanehan seperti itu.

Yang kedua, untuk bisa membuat aplikasi ini bekerja, ya hape kamu harus terhubung dengan koneksi internet. Karena begitu ada telepon masuk, dan kamu enggak pernah menyimpan nomor tersebut di hape kamu, aplikasi ini bakal mencari pemilik nomor tersebut di database mereka dan juga di internet.

Nah, itu dia cara mengetahui nomor telepon tidak dikenal dengan menggunakan aplikasi Contactive di handphone android. Semoga bermanfaat!

Related Articles

8 thoughts on “Contactive, Aplikasi Android Untuk Mengenali Nomor Telepon”

  1. Gan email saya di hack orang terus saya hack back pihak gmail meminta no hp yang bersangkutan dengan itu.
    Nomornya di sensor jadi nggk bisa ngelihat
    Gimana caranya biar bisa lihat no yg di sensor gan?

  2. oohh…btw juga udah ada yg nyobain software dari situnya ***** itu apa blum?
    ampuh bngt tuh software,,dulu pernah beli software pelacak nomor hp, hack instagram, ama hack facebook
    sayang skrng ilang tuh flashdisk yg gua pake buat nyimpen softwarenya
    Tips: waktu mau beli software di ***** itu alasan aja mau buat kebaikan atau gmn, jngn sampai bilang buat yg aneh2

    -ane edit nih komen spam promosi ginian-

  3. kirain bagus kyk yg di http://www.t******k.com yg bsa nglacak posisi tepatnya itu brow…
    sya prnh beli disitu,,dikasih bberapa software skaligus,
    bberapa sopwarenya sya sukses nglacak, tp yg bberapa masih blum sya coba 😀

      1. Aplikasinya di PlayStore. Ya selama nomor itu pernah disimpan di hape pengguna Contactive lain, atau dpake untuk daftar Socmed, bisa terbaca penggunanya siapa 🙂

        1. maaf numpang tanya…
          1. misal sy mau mncari nama pemilik suatu nomer hp,,yg di instal contactive adalah hp sy kan?
          2.kmd gmn caranya mengaitkan hp sy (yg sdh pke contactive) dg hp lain yg pernah ngesave nomer telp yg dicari (misal hp mrX)??
          3. nomer hp yg qt inginkan apakah harus tersave di hp mrX?kalau misal dulu pernah di save tp sdh terhapus apakah masih bs muncul namanya??
          mohon pencerahannya…trimakasih

          1. 1. Iya di hape kamu
            2 & 3. Asal contactive kamu aktif dan hape kamu terkoneksi dengan internet, maka aplikasi ini akan mencari pemiliki nomor tersebut. Nomor yang kamu cari ini bisa saja ada di hape orang lain yang juga install aplikasi tersebut atau sosial media si pemilik nomor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *