Clash of Clans : Tips Strategi Serangan War TH8 dengan GoWiPe

Main game Clash of Clans pasti lebih seru kalau clan kita selalu ikut war. Tantangan untuk mengalahkan clan musuh, ketemu musuh yang lebih besar sampai adegan kejar-mengejar point itu bener-bener memancing emosi. Apalagi kalau sampai ada drama partner lupa nyerang, salah pencet dan sampai alasan musuh susah jadi malas nyerang. Pokoknya, War antar clan itu seru!!!

Sekarang sih saya sudah TH9, tapi saya mau kasih salah satu strategi serangan saat war ketika kita masih TH 8. Salah satu cara serangan paling ampuh di TH 8 itu pakai Naga atau Dragon. Dengan kapasitas 200 slot, maka pas TH 8 kita bisa bawa 10 Naga. Ditambah dengan Clan Castle, maka kita bisa tambah 1 naga lagi. Usahakan troops naga kita sudah bintang 3. Jangan lupa untuk bawa spell 3 petir, atau 2 rage dan 1 heal. Petir dipake untuk ngancurin 1 AD musuh. Akan memudahkan kalau AD letaknya deket-deketan. Selanjutnya tinggal berharap naganya pinter aja. Pertanyaannya, kalau AD jauh-jauhan gimana dan kayaknya Naga enggak akan bisa sampai ke TH lawan?

Strategi Serangan Darat Clash of Clans

Ada salah satu tips serangan yang mulai trend di TH 8. Orang-orang, atau expert menyebutnya GoWiPe yang merupakan singkatan dari Golem – Wizard – Pekka. Yups, bawa kombinasi pasukan inti itu ditambah dengan beberapa wall breaker. Untuk spell, saya sih prefer rage sama heal. Usahakan juga troops-troops itu ada pada titik maksimal untuk TH 8.

Serangan War Clash of Clans TH8 GoWiPe

Terus, sekarang cara menurunkan kombinasi pasukannya :

  1. Pertama, cari sudut yang paling dekat dengan TH musuh. Kalau musuh susah, gak usah neko-neko. Target 2 bintang aja cukup 😀
  2. Kemudian, keluarkan Golem yang bakal jadi tanker untuk artileri lawan. Idealnya saya bawa 2 golem. Jarak antara Golem jangan terlalu dekat, sebisa mungkin dalam satu deret sisi, serangan semua defense jadi terarah ke Golem yang kita bawa.
  3. Setelah semua defense lawan terpusat ke Golem, pakai wall breaker untuk menghancurkan wall dan membuka jalan.
  4. Selanjutnya, di belakang Golem segera keluarkan Wizard. Mereka ini kunci serangan untuk menghancurkan. Jangan kelamaan rilisnya, nanti golem keburu tewas. Gak perlu lama-lama, langsung rilis Pekka, Barbarian King dan juga isi dari CC kamu.
  5. Saat golem masuk area musuh, isi CC musuh bakal keluar, Perhatikan baik-baik mereka menyerang pasukan di sebelah mana. Support pasukan kita pakai 1 rage spell. Kalau darah sudah menipis, pakai healing spell juga.
  6. Ketika pasukan sudah mendekati TH musuh, pakai rage spell terakhir biar power troops kita untuk hancurkan TH bertambah.
  7. Sisanya, berharap aja serangan tadi juga mencapai 50% area musuh. Jadi 2 bintang sukses deh kita kantongin!

Ini salah satu contoh serangan GoWiPe yang bisa kamu cari di YouTube. Ada banyak, pelajari dengan baik aja buat nambah pengalaman. Saya belum bisa rekam, soalnya android saya belum r00t. Jadi ndak bisa instal perekam video untuk rekam serangan pas main CoC.

Enaknya dari serangan ini, perasaan saya lebih seru saja. Butuh strategi dan juga ketelitian kapan kita harus menurunkan yang mana dan dimana. Salah posisi, yah siap-siap serangan gagal deh. Kalau pakai naga, saya biasanya cuma langsung deploy semua, sudah deh nunggu aja.

Tapi serangan ini pasti ada kekurangannya. Yang pertama, modalnya gede untuk bikin troops. Yang kedua, dua golem itu 1.5 jam sendiri. Belum Pekka dan Wizard. Jadi lama bikin pasukannya. Dan terakhir, tentu butuh latihan untuk bisa membiasakan. Saran saya, kalau Clan sedang dalam kondisi menang, minta izin saja melakukan serangan latihan GoWiPe ini untuk serangan kedua. Latihan saat looting percuma, karena base dan isi CC musuh saat normal kurang maksimal.

Nah itu dia tips dan strategi serangan darat clan war clash of clans untuk TH 8 dengan memakai komposisi pasukan GoWiPe. Anyway, strategi ini masih kepakai untuk TH 9 juga kok. Ngomongin soal looting, sudah tahu tentang : cara mendapatkan loot besar?

Tulisan Lainnya

Yuk, Berkenalan Dengan Pasukan Game Clash Of Clans Entah kenapa, blog ini lumayan rame dikunjungi dengan teman-teman sesama pemain game Clash of Clans. Kebanyakan sih dateng karena beberapa keingintahu...
Review: Xiaomi Bluetooth Gamepad – Indonesia Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis kalau saya lagi kepingin punya gamepad baru. Alasannya karena memang kebetulan gamepad Logitech F510 saya hil...
Pasukan / Troops Game Clash Of Clans Bagian 2 Ngelanjutin postingan tentang pasukan di game Clash Of Clans yang kemarin, sekarang kita masuk ke pasukan yang sudah termasuk kelas mid menuju high le...
Ini Dia Game Paling Ditunggu Di Tahun 2016! Tahun 2015 kemarin rasanya menjadi tahun yang menyenangkan untuk para gamers. Beberapa judul game besar sukses membuat gamers merogoh kocek dalam-dala...

13 Comments

  1. Aragorn
  2. wahyu putra
  3. angga Y.p
  4. Media
  5. kaisar putu
  6. kefet
  7. faisal
  8. lunee
    • Dini

Leave a Reply

badge