Cara Transfer Antar Bank Dari Internet Banking BNI

Cara Transfer Lewat Internet Banking BNI – Untuk orang yang sering bertransaksi atau jual beli secara online, internet banking pasti bukan hal yang baru lagi. Kemudahan kita untuk melihat saldo, mengecek transaksi keluar masuknya uang, serta malakukan pembayaran atau transfer uang secara online jadi lebih mudah. Bahkan internet banking hampir dapat melakukan semua yang bisa dilakukan nasabah di ATM. Contohnya beli pulsa handphone, tagihan listrik, cicilan motor, bayar tiket dan banyak lainnya. Tinggal tarik tunai saja yang belum bisa dilakukan internet banking.

Tapi beberapa kendala juga sering muncul, khususnya untuk pengguna yang baru. Salah satunya adalah saat kita akan melakukan transfer menggunakan internet banking ke rekening beda bank, atau transfer antar bank. Disini saya akan mencoba menulisakan cara transfer antar bank dengan menggunakan internet banking BNI. Namun secara garis besarnya saja, karena saya lupa merekam langkah – langkah yang baru saja saya lakukan. Besok – besok, kalau pas saya mau transfer lagi, nanti saya coba capture sebagai panduan lengkap.

Langkah pertama untuk transfer antar bank internet banking BNI tentu saja login terlebih dahulu. Habis itu, pilih menu TRANSAKSI. Disini akan ada pilihan TRANSFER, namun ada banyak jenis transfer. Yang perlu diperhatikan adalah rekening Bank tujuan yang akan kita transfer. Biasanya, jika saya ingin transfer ke Mandiri atau BRI dari internet banking BNI, maka menu yang saya pilih adalah TRANSFER ONLINE ANTAR BANK. Tapi jika yang ingin saya transfer adalah ke Bank BCA, maka saya memilih menu TRANSFER KLIRING. Langkah selanjutnya hampir sama, hanya berbeda saat memilih nomor kode bank tujuan.

  1. Login terlebih dahulu ke akun Internet Banking BNI anda
  2. Pilih menu Transaksi – Info & Administrasi Transfer – Atur Rekening Tujuan
  3. Selanjutnya, dari menu dropdown pilih Tambah Rekening Tujuan dan klik OK
  4. Pada tahap ini, masukkan dahulu rekening tujuan transfer. Perhatikan pemilihan kode bank tujuan juga.
  5. Jika sudah selesai, selanjutnya pilih menu Transaksi – Transfer
  6. Pilih jenis transfer yang akan dilakukan. Antar Rek BNI, Online Antar Bank atau Kliring
  7. Selanjutnya tinggal masukkan nominal transfer dan klik OK
  8. Terakhir anda tinggal verifikasi detail transfer lalu masukkan angka konfirmasi Token BNI.

Cara transfer antar bank dari internet banking BNI

Saat kita akan mengisi nomor rekening Bank tujuan, maka kita harus mengisi tabel secara berurutan. Saya pernah langsung mengisikan nomor kode bank di kolom, namun cara ini gagal. Caranya adalah, pertama kita klik CARI dahulu kode bank tujuan, cek list bulet point bank tujuan, dan klik button PILIH. Selanjutnya, masukkan nomor rekening tujuan, lalu klik LANJUT. Langkah selanjutnya tinggal mengisi kolom lainnya seperti nominal dan berita transaksi. Jangan lupakan token internet banking BNI anda untuk melanjutkan proses transfer hingga selesai.

Jika transaksi berhasil dilakukan, maka kita akan dapat melihat halaman bukti transfer kita sudah berhasil diproses. Jangan lupa untuk mengcapture layar tersebut, siapa tahu kita memerlukan untuk bukti transfer kita ke rekan atau penjual online. Jika gagal, biasanya diberitahu pula alasan mengapa transaksi gagal dilakukan. Kalau saya sih biasanya karena saldo ternyata kurang.

Kurang lebih itulah cara transfer uang melalui internet banking BNI ke berbagai rekening Bank. Sejauh ini, saya sudah pernah transfer ke BRI, Mandiri dan BCA. Namun dari daftar transfer ada pula saya lihat bank lain seperti CIMB Niaga, BII ataupun Bank Daerah. Semoga bermanfaat!

Tulisan Lainnya

Cara Membeli Hosting di HawkHost Membeli hosting terbaik, atau lebih tepatnya menyewa jasa penyedia jasa hosting terbaik tentu menjadi pilihan untuk blogger yang ingin memiliki layana...
Cara Belanja Online Aman di Tokopedia Belanja online mungkin sudah semakin jadi trend gaya hidup orang jaman sekarang. Kalau dulu, belanja rasanya nggak afdol kalau enggak langsung ke pusa...
PowToon, Bikin Video / Slide Presentasi Jadi Keren... Di tempat kuliah, hampir semua tugas berkaitan dengan komputer dan internet. Jadi jangan kaget kalau ternyata mahasiswa-mahasiswanya sangat kreatif da...
Akhirnya Pindah Hosting Ke Dracoola (Lagi) Untuk blogger yang memakai wordpress self-hosting, atau CMS WordPress, pasti sudah sangat dekat dengan moment cari-sewa-perpanjang hostingan. Kalau un...

6 Comments

  1. Yenni

Leave a Reply

badge