Cara Membeli Hosting di HawkHost

Membeli hosting terbaik, atau lebih tepatnya menyewa jasa penyedia jasa hosting terbaik tentu menjadi pilihan untuk blogger yang ingin memiliki layanan terbaik untuk blog mereka. Beberapa hal yang diperhatikan saat mencari hosting tersebut mungkin dilihat dari sisi harga, spesifikasi server, testimonial pengguna sampai dengan lokasi server berada. Dan buat saya, gabungan semua hal tersebut adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Kecuali bagian spesifikasi server, karena saya kurang paham bagian yang itu.

Di Indonesia sendiri sudah banyak penyedia hosting yang memberikan layanan memuaskan. Salah satunya adalah Dracoola. Namun karena satu dan lain hal, antara lain kebutuhan untuk menggunakan variasi IP server blog, maka saya mencari opsi penyedia jasa web hosting terbaik lainnya. Kali ini pilihan saya jatuh ke salah satu penyedia jasa hosting yang sudah terkenal dan bukan dari Indonesia, yaitu HawkHost.

cara beli hosting di hawkhost

Ada beberapa alasan saya memilih untuk menggunakan jasa HawkHost. Diantaranya adalah harganya relatif murah, sebanding dengan kualitas yang mereka tawarkan. Untuk harga shared hosting termurah adalah sekitar $3 perbulan. Terlihat mahal memang, tapi dengan kapasitas space 3 GB dan unlimited bandwith, percayalah itu adalah tawaran menarik. Belum lagi kalau lagi promo atau dapat kupon diskon. Harganya bisa dipotong mulai dari 40% hingga 60%. Asik kan?

Yang kedua, HawkHost ini terbilang enggak terlalu rewel sama apa yang dipakai user untuk blog mereka. Beberapa hosting melarang penggunaan plugin yang berat-berat. Di HawkHost, kita bebas mau pakai script atau plugin yang di banned di beberapa penyedia hosting. Cuma ya jangan kelewatan aja. Apalagi paket yang kamu sewa itu shared hosting. Kalau mau nyiksa server, minimal sewanya VPS. Hehehe…

Dan yang terakhir, akses ke server terbilang cepat meski memakai jaringan internet Indonesia. Katanya sih, kalau mau blog Indonesia dan diakses dari Indonesia, mendingan server lokal. Tapi nyatanya, server-server HawkHost enteng saja diakses dari Indonesia. Karena alasan-alasan tersebut, saya memilih untuk menyewa jasa hostingan di HawkHost.

Cara Beli Hosting di HawkHost

Untuk membeli jasa hosting di HawkHost terbilang sangat mudah. Yang kita perlu lakukan pertama kali adalah melakukan pendaftaran di situs HawkHost (daftar akun HawkHost disini). Isi semua data kita sampai selesai dan lakukan verifikasi email. Kalau sudah, pilih jenis hosting yang mau kamu pakai. Saya sendiri pakai shared-hosting basic dengan term 6 bulanan.

Setelah mengisi semua setting untuk hosting yang kita pesan, maka kita tinggal melakukan pembayaran. Untuk pembayaran sendiri yang populer ada 2 cara. Menggunakan kartu kredit atau menggunakan PayPal. Saya lebih memilih untuk menggunakan cara yang kedua. Hal ini dikarenakan entah kenapa kartu kredit saya enggak bisa dipakai untuk melakukan transaksi dengan merchant di luar negeri.

Setelah melakukan pembayaran, maka selesai. Tinggal menunggu untuk akun hosting kita diaktifkan oleh tim HawkHost. Kalau memang enggak sabar, bisa kirim pesan lewat support client area.

Cara setting hosting hawkhost

Setting Name Server Untuk HawkHost

Beberapa kali pesan hosting di HawkHost memang saya jarang memperoleh settingan terkait hosting kita. Baik itu akun cPanel, atau untuk setting Nameserver untuk mengarahkan domain. Biasanya, settingan server hosting HawkHost itu adalah ns1.hawkhost.com dan ns2.hawkhost.com. Namun kalau itu tidak berhasil, coba dengan ns9.hawkhost.com dan juga ns10.hawkhost.com. Kalau saya sendiri sih langsung menggunakan settingan yang pertama. Dalam 24 jam tidak bekerja, maka saya menghubungi customer service untuk meminta dikirim email settingan nameserver.

Kupon Diskon Untuk Hosting HawkHost

Yang menyenangkan dari HawkHost adalah sering ada kupon diskon. Dan untuk periode awal April 2015 ini, kupon diskon langsung diberikan untuk promo 60% all new site order, baik itu shared hosting, reseller maupun VPS. Makanya buruan daftar dan cek promo yang ada. Nanti kalau promo sudah habis, dan saya dapat kode kupon diskon lagi, saya akan posting di halaman ini. Untuk daftar dan menggunakan kupon diskonnya, klik halaman berikut : Daftar Akun Hawkhost.

Related Articles

2 thoughts on “Cara Membeli Hosting di HawkHost”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *